Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Nasional / Pencerahan/ Hikmah

Minggu, 26 September 2021 - 10:45 WIB

Muktamar NU ke-34 Akan Digelar 23-25 Desember 2021

Ilustrasi kantor NU

Ilustrasi kantor NU

NASIONAL – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU akan diselenggarakan pada 23 hingga 25 Desember 2021. Sebelumnya Muktamar direncanakan bulan Oktober.

“Kami bersepakat dan memutuskan bahwa pelaksanaan Muktamar ke-34 NU akan diselenggarakan pada Tanggal 23-25 Desember 2021,” ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, saat Pleno Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU yang diikuti secara virtual dari Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

BACA LAINNYA  Kado Bagi JMSI Awal Tahun 2022

Keputusan tersebut diambil hasil musyawarah Ketua Umum PBNU bersama Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal PBNU Ahmad Helmi Faishal Zaini.

Menurut Said Aqil, keputusan itu diambil demi menjaga martabat NU dan keberlangsungan munas dan konbes secara tenang, damai dan teduh.

“Dengan catatan bahwa penyelenggaraan seluruh kegiatan muktamar akan mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan persetujuan satgas Covid-19, baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.” ujarnya.

BACA LAINNYA  Orang yang Memperoleh Syafaat Khusus di Hari Kiamat

Sebelumnya, konferensi besar yang dilaksanakan pada 2020 awalnya memutuskan Muktamar ke-34 NU akan digelar pada Oktober 2021, namun karena pandemi akhirnya harus diundur pada Desember.

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar memohon maaf kepada seluruh pengurus di semua tingkatan dan warga NU atas keterlambatan PBNU dalam menjalankan roda organisasi akibat pandemi Covid-19.

“Dengan tulus ikhlas, atas nama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, saya mohon maaf sebesar-besarnya, kepada seluruh jajaran kepengurusan Nahdlatul Ulama di seluruh tingkatan, atas keterlambatan PBNU di masa pandemi Covid-19 ini dalam menjalankan organisasi,” kata dia.

BACA LAINNYA  Peringati HDKD, Kalapas Klas II B Muara Bulian Gelar Do'a Kumham untuk Negeri

Kiai Miftach mengajak seluruh peserta untuk meniatkan keikutsertaan dalam Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2021 ini sebagai bentuk khidmat dalam menjalankan amanah dengan baik.

“Mari dengan tuma’ninah nawaitu berkhidmat dan dengan memohon ridha Allah SWT amanah ini kita jalankan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Antara.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Tiba di Rumah Duka, Kapolda Jambi Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum di Biak Papua

Nasional

Kado Bagi JMSI Awal Tahun 2022

Nasional

Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

Nasional

Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid

Nasional

Sebut Gus Yaqut Terlalu Polos, Aktivis Muhammadiyah: Teko Keluar Sesuai dengan Isinya

Nasional

MA Goes to Campus, Membedah UU ITE dan Kebebasan Berekspresi dalam Media Sosial

Pencerahan/ Hikmah

Refliksi Sumpah Pemuda Dalam Mendorong Generasi Muslim Berkualitas

Nasional

Komisi II DPR: Pemilu 2024 Sangat Mahal, Biayanya Tak Kurang dari Rp 150 Triliun