Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kesehatan · 19 Nov 2021 17:13 WIB

Mulianya Hati Dokter Ini, Dia Buat Program ” Membayar Seikhlasnya”


 Dokter Rinal Dhuhri membuat program bayar seikhlasnya bagi para pasiennya, saat berada di ruang praktiknya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (18/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com Perbesar

Dokter Rinal Dhuhri membuat program bayar seikhlasnya bagi para pasiennya, saat berada di ruang praktiknya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (18/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

NASIONAL – Rinal Dhuhri (32) merupakan seorang dokter umum yang tinggal dan membuka praktik di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Kini namanya sedang heboh di sosial media lantaran membuat program “Membayar Seikhlasnya” bagi pasien yang datang.

Saat ditemui ruko berlantai dua lokasi praktiknya, Rinal Dhuhri menceritakan kisah hingga memutuskan membuat program tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

Sejak membuka praktik pada 2017 lalu, Rinal tidak pernah pasang tarif jasa periksa dan konsultasi.

Pasiennya hanya membayar obat yang diberikan saja.

BACA LAINNYA  Pmanah Hanif Berjuang Ambil Emas Untuk Jambi

Tetapi, melihat kondisi pandemi Covid-19 ini dirinya tergerak membantu pasien yang datang dengan program “Membayar Seikhlasnya”, baik untuk jasa ataupun obat. Prinsipnya, sehat itu paling utama dan rezeki bisa dicari.

Dengan niat mulianya tersebut, ayah dua orang anak ini membagikan informasi melalui sebuah video yang akhirnya viral di jagat maya.

Dia tak menyangka video yang dibuatnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat mendapatkan respons yang luar biasa.

“Niat saya bukan untuk viral, yang saya lakukan ini karena ingin menjadi orang yang berguna bagi orang lain,” ucapnya saat ditemui JPNN.com, Kamis (18/11).

BACA LAINNYA  Tagar PercumaLaporPolisi Muncul, DPR RI Minta Buka dan Usut Kasus Pekosaan 3 Anak Kembali

Bahkan, ada pasiennya yang menangis dan merasa terharu dengan apa yang sudah dilakukan olehnya.

Awal membuka praktik pun banyak hal menarik yang tak bisa dia lupakan.

“Pernah saya home visit jasanya dibayar dengan buah nangka besar atau sayur-sayuran. Ini berkesan bagi saya. Tetapi, itu sebelum saya membuat program bayar seikhlasnya ini,” jelasnya.

Meski dirinya harus membayar dua orang karyawan, sewa ruko untuk praktiknya, serta membiayai kedua anak dan istrinya, Dokter Rinal percaya rezeki yang Allah berikan akan terus mengalir jika manusia berbuat kebaikan.

BACA LAINNYA  MFA Maju di Kongres Asprov PSSI Provinsi Jambi?

“Saya juga tidak mengerti, alhamdulillah rezeki ada saja dan tercukupi untuk membayar sewa ruko dan bayar karyawan,” tutur Dokter Rinal.

Program bayar seikhlasnya ini juga membuatnya harus bekerja lebih ekstra, lantaran yang biasanya pasien dalam sehari hanya 20 hingga 25 orang, kini bisa mencapai 40 sampai 60 pasien per harinya.

“Orang tua dan istri pun sangat mendukung, dengan ilmu yang saya miliki bisa untuk membantu masyarakat yang ingin berobat tetapi memiliki keterbatasan biaya,” tandas dr Rinal Dhuhri.

Sumber: JPNN.com

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Disela Kesibukan, Pekerja Drainase Ini Sempatkan Main Futsal

18 November 2021 - 18:24 WIB

Kecilnya Anggaran Untuk KONI, Anggota Dewan Pemprov Bantu Dorong Untuk Penambahan

6 November 2021 - 08:42 WIB

Tak Perlu ke Jakarta Lagi, 2022 Pelayanan Sakit Jantung Sudah Tersedia di Jambi

5 November 2021 - 08:39 WIB

Meringankan Beban Masyarakat, Al Haris Bakal Dirikan Unit Stroke di RSUD Raden Mattaher

1 November 2021 - 20:06 WIB

Meskipun Tanpa Dana Dari Karang Taruna, Turnamen Volly Ball Antar RW Berjalan Lancar

31 Oktober 2021 - 19:57 WIB

Kejar Target Ahir Tahun, Satgas Muaro Jambi Sediakan Ribuan Dosin Vaksin Untuk Masyarakat

30 Oktober 2021 - 18:25 WIB

Trending di Kabar Daerah