Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kesehatan · 19 Nov 2021 17:13 WIB

Mulianya Hati Dokter Ini, Dia Buat Program ” Membayar Seikhlasnya”


 Dokter Rinal Dhuhri membuat program bayar seikhlasnya bagi para pasiennya, saat berada di ruang praktiknya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (18/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com Perbesar

Dokter Rinal Dhuhri membuat program bayar seikhlasnya bagi para pasiennya, saat berada di ruang praktiknya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (18/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

NASIONAL – Rinal Dhuhri (32) merupakan seorang dokter umum yang tinggal dan membuka praktik di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Kini namanya sedang heboh di sosial media lantaran membuat program “Membayar Seikhlasnya” bagi pasien yang datang.

Saat ditemui ruko berlantai dua lokasi praktiknya, Rinal Dhuhri menceritakan kisah hingga memutuskan membuat program tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

Sejak membuka praktik pada 2017 lalu, Rinal tidak pernah pasang tarif jasa periksa dan konsultasi.

Pasiennya hanya membayar obat yang diberikan saja.

BACA LAINNYA  Pentingnya Herd Immunity, Kapolres Irwan Andy Minta Seluruh Elemen Bersatu

Tetapi, melihat kondisi pandemi Covid-19 ini dirinya tergerak membantu pasien yang datang dengan program “Membayar Seikhlasnya”, baik untuk jasa ataupun obat. Prinsipnya, sehat itu paling utama dan rezeki bisa dicari.

Dengan niat mulianya tersebut, ayah dua orang anak ini membagikan informasi melalui sebuah video yang akhirnya viral di jagat maya.

Dia tak menyangka video yang dibuatnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat mendapatkan respons yang luar biasa.

“Niat saya bukan untuk viral, yang saya lakukan ini karena ingin menjadi orang yang berguna bagi orang lain,” ucapnya saat ditemui JPNN.com, Kamis (18/11).

BACA LAINNYA  Pertamina Bor Sumur Eksplorasi SRT-1X di Musi Banyuasin

Bahkan, ada pasiennya yang menangis dan merasa terharu dengan apa yang sudah dilakukan olehnya.

Awal membuka praktik pun banyak hal menarik yang tak bisa dia lupakan.

“Pernah saya home visit jasanya dibayar dengan buah nangka besar atau sayur-sayuran. Ini berkesan bagi saya. Tetapi, itu sebelum saya membuat program bayar seikhlasnya ini,” jelasnya.

Meski dirinya harus membayar dua orang karyawan, sewa ruko untuk praktiknya, serta membiayai kedua anak dan istrinya, Dokter Rinal percaya rezeki yang Allah berikan akan terus mengalir jika manusia berbuat kebaikan.

BACA LAINNYA  Atlet Dayung Jambi Sabet Tiga Medali PON XX Papua

“Saya juga tidak mengerti, alhamdulillah rezeki ada saja dan tercukupi untuk membayar sewa ruko dan bayar karyawan,” tutur Dokter Rinal.

Program bayar seikhlasnya ini juga membuatnya harus bekerja lebih ekstra, lantaran yang biasanya pasien dalam sehari hanya 20 hingga 25 orang, kini bisa mencapai 40 sampai 60 pasien per harinya.

“Orang tua dan istri pun sangat mendukung, dengan ilmu yang saya miliki bisa untuk membantu masyarakat yang ingin berobat tetapi memiliki keterbatasan biaya,” tandas dr Rinal Dhuhri.

Sumber: JPNN.com

Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam

24 Mei 2022 - 10:39 WIB

7 Atlet Jambi Perkuat Indonesia di SEA Games XXXI/2021-Hanoi Vietnam

11 Mei 2022 - 20:07 WIB

Memeriahkan Idul Fitri, KJK Cup Buka Turnamen Volly Ball

11 Mei 2022 - 08:56 WIB

Maraknya Penyakit Hepatitis, Dinskes Batanghari Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

10 Mei 2022 - 06:55 WIB

KJK Berhasil Raih Juara 1 Lawan Rimba Dewa

19 April 2022 - 05:03 WIB

BSU FC Bertengger di Puncak Klasemen Group A, Bonus Bakal Cair

29 Maret 2022 - 16:15 WIB

Trending di Olahraga