Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 7 Jan 2022 18:05 WIB

Nafkahi Tiga Anak, Warga Miskin Lagi Pincang Tak Dapat PKH ?


 Sutar warga Batanghari bersama anak-anaknya Perbesar

Sutar warga Batanghari bersama anak-anaknya

Kabarjambikito.com – Seringkali masyarakat kita ribut masalah Bansos dari pemerintah. Karena dilapangan sering terjadi warga miskin tak tersentuh bantuan tersebut, malah yang ekonomi mampu yang sering terima bantuan. Seperti terjadi di desa Simpang Karmeo, kecamatan Batin XXIV, kabupaten Batanghari.

Pasangan suami Sutar (33) dan Rumaya (34) dikonfirmasi kabarjambikito.com sudah hampir dua tahun dirinya sekeluarga tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Hampir dua tahun, dana Bansos PKH kami dak cair lagi. Kami juga tidak tau kenapa nama kami tidak dapat lagi,” ujar Sutar.

Saat jurnalis Kabarjambikito.com mendatangi kediamannya, kasihan melihat kondisi Sutar dengan jalan pincang .

Ia menuturkan, dirinya sudah beberapa kali menyampaikan permasalahan ini, namun hingga sekarang tidak ada ujung pangkalnya.

“Kami sudah lapor pak kepada pak Kades, tapi kami tunggu-tunggu belum juga ada kabarnya. Kami ini orang tidak mampu pak, jangan hanya orang yang kaya saja yang mendapatkan bantuan sosial ini,” Sebutnya dengan wajah sedih.

BACA LAINNYA  Krennn... Tiga Polwan Cantik Ini Lakukan Pengamanan Sholat Jum'at

Dia pernah menanyakan kepada pengurus PKH, kalau namanya telah diganti dengan orang lain. Dan saat ditanya jurnalis ini, apakah pernah diminta solusi kepada pengurus PKH tersebut.

“Kata dia mau diperbaharui lagi. cuma sudah sekian lama ditunggu-tunggu belum juga ada responnya,” sebutnya.

Sementara sudah berulang kali menanyakan kepada Perangkat Desa, tapi jawabannya, selalu kesalahan data sebagai alasannya.

” Perangkat Desa ngomong ke saya, kami cuma mengusulkan saja,” sebutnya.

“Cuma usulannya tu dak pernah tembus, itu yang diherankan. Sudah sekian tahun kan,” tatanya.

BACA LAINNYA  Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Terkait hal ini, media ini konfirmasi Kepala Desa Simpang Karmeo, Surisman mengatakan, ada perbaikan data KK dan KTP. Kata pendamping PKH disini kesalahannya. Jadi untuk pembenahan validasi data dulu di Kartu KIS pun ada kesalahan nama tidak sesuai KTP.

“Kata pendamping PKH Pak Topik, ada pembenahan data dulu,” katanya saat dikonfirmasi, (29/11/2021) lalu.

Saat dikonfirmasi lagi, Jumat (7/1/2022) untuk menanyakan hal itu, apakah sudah ada perkembangan atau belum.

“Kemaren Kasi Pem saya sudah ke Dinas Aosial kabupaten Batanghari, bagian kepengurusan lagi dak masuk jadi belum bisa di rubah datanya karena harus menyamakan dengan nama yang ada di kartu keluarga,” alasannya.

Terpisah, pendamping PKH desa simpang karmeo, Taufik Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan bahwa permasalahan ini sudah di dilaporkan ke pusat.

BACA LAINNYA  Catut Nama Ketua DPC PKB Tanjabbar, Diduga Modus Penipuan Via WhatsApp

“Sudah dilaporkan ke pusat, yang tidak tersalur bukan ibu Rumaya saja, tapi satu Indonesia banyak yang tidak tersalur, pusat mendeteksi ketidak padanan KK dan NIK di pusat dan adanya double rekening bantuan sosial,” tulisnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jum’at (7/1/2022).

“Permasalahan itu sudah di laporkan ke pusat, perihal tersebut tersalur atau tidak itu wewenang penuh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial,” jelasnya.

Perlu diketahui, Sutar ini hanya seorang buruh serabutan yang menghidupkan tiga anak, yakni Nazila (11) , Kanza (6) , Sakila (14). Sementara Nazila saat ini duduk di kelas V SD merupakan anak yatim yang di urus Sutar dan Rumaya.

(Edo)

Artikel ini telah dibaca 361 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

23 Juni 2022 - 22:28 WIB

Truck Meledak, Warga Muaro Pijoan Meninggal Dunia

23 Juni 2022 - 19:01 WIB

Gegara Membuat Konten, Seorang Emak-emak Ditilang Polisi

23 Juni 2022 - 17:00 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Trending di Batanghari