Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Provinsi Jambi · 16 Jun 2022 12:16 WIB

Nama Doni di Gadang-gadang Untuk Calon Ketua IKAPTK Provinsi Jambi


 Nama Doni di Gadang-gadang Untuk Calon Ketua IKAPTK Provinsi Jambi Perbesar

Kabarjambikito.com – Drs. Kms M Fuad, M.Si di gadang- gadangkan bakal meramaikan Kongres Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepompngprajaan (IKPTK) Provinsi Jambi. Selain Drs. Kms M Fuad, M.Si juga ada Drs. Apani dan Doni Sumatriadi, S.STP, MH.

Nama-nama tersebut disebut siap berlaga sebagai calon ketua alumni sekolah kedinasan urusan pemerintahan itu.

Kongres dilaksanakan sore ini, pada Kamis (16/6) di hotel Aston Jambi. Sementara panitia juga menyiapkan ruang hybrid bagi peserta yang tidak bisa hadir ke lokasi.

Di whatsApp grup alumni mereka, nama – nama di atas santer. Namun soal rekam jejak, tidak ada yang bisa menjustifikasi kelayakan mereka.

BACA LAINNYA  Niat Menolong Istrinya Terluka Kena Api, Sang Suami Tersungkur dan Patah Tulang

Di tengah kegalauan para birokrat pengabdi negara itu biasanya suara para senior menjadi referensi. Namun hingga kini tidak terdengar. Entah mungkin karena adanya konflik kepentingan atau boleh jadi karena figur yang muncul belum ada yang meyakinkan.

Di injury time muncul nama Doni Sumatriadi, S.STP, MH. Dia adalah Purna Praja angkatan XIII. Sosok pemuda energik yang pengalamannya luas di birokrasi. Cukup lama ditugaskan sebagai ajudan bupati Tebo Madjid Muaz yang juga alumnus STPDN, Doni muda memanfaatkan waktu mengasah pengetahuannya tentang beragam displin ilmu.

BACA LAINNYA  Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

Dia belajar nanya dari surat atau nota dinas yang masuk ke bupati. Semua isu dia tekuni untuk faham. Tujuannya tak lain agar bupati tidak salah dalam menyikapi surat atau nota dinas yang masuk. Begitupun surat keluar.

Meski menguras waktu, Doni begitu bersyukur permah ditugasi sebagai ajudan. Selain banyak belajar tentang pemerintahan secara rill, dia juga dimudahkan membangun jejaring. Temannya banyak tak hanya birokrat.

Dia juga dikenal di kalangan luar birokrasi. Komunikasinya dengan pegiat LSM atau media masa cukup baik.

“Orangnya supel dan komunikatif. Kepeduliannya tinggi bukan hanya sesama teman alumni tapi juga orang lain,”kata Taufik Hidayat teman seangkatan Doni. Taufik adalah Kepala Bagian Kesra Setda Tanjabtim yang saat ini sedang mengikuti proses seleksi kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Tanjabtim.

BACA LAINNYA  Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi

Taufik mantap mengusulkan Doni ikut bertarung sebagai calon ketua IKAPTK Provinsi Jambi. Dia berkeyakinan Doni dapat diterima para senior maupun yunior. “ Kalau orang bilang Doni kuda hitam, saya malah yakin dia kuda petarung sebenarnya,” sebut Taufik.

Kongres kali ini akan memperebutkan 16 suara. “Kami yakin InsyaAllah Doni bisa unggul,” timpal Sofyan Hadi Syahputra, Kepala Bagian ULP Tanjabtim.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Hadi Prabowo Sebutkan Data Baru Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTPN 6

22 Juni 2022 - 14:28 WIB

Awal Juli, DAAL Pentaskan Karya Eksperimentasi Berbasis Tradisi di Jambi

19 Juni 2022 - 00:12 WIB

Google-FJPI Adakan Workshop, “Optimizing Google Tools for Journalist”

18 Juni 2022 - 19:15 WIB

Sekda Sudirman: DUMISAKE Merupakan Aksi Nyata Mengentaskan Kemiskinan

17 Juni 2022 - 09:11 WIB

Berbenturan Hari Adat Jambi, Jadwal Pelantikan Pengurus JMSI Provinsi Jambi Ditunda

16 Juni 2022 - 16:38 WIB

Trending di Provinsi Jambi