Menu

Mode Gelap
Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

Hukrim · 11 Mei 2022 08:28 WIB

Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi


 Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan bersama Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto di RSUD Raden Mattaher Jambi Perbesar

Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan bersama Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto di RSUD Raden Mattaher Jambi

Kabarjambikito.com – Satu orang Daftar Pencarian Orang (DPO) di tiga wilayah di Provinsi Jambi yaitu, di Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi dan Kota Jambi berhasil ditangkap.

Namun DPO kasus Curat dan Curas berinisial TH alias TG tersebut juga melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian saat hendak ditangkap, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur sehingga meninggal dunia ditempat.

Adapun aksi kejahatan yang pernah dilakukan DPO TA berdasarkan Laporan Polisi, yaitu 6 LP di Polres Batanghari, 3 LP di Polres Muaro Jambi dan 2 LP di wilayah hukum Polresta Jambi.

Pada peristiwa penangkapan tersebut, Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi AKP Johan Silaen mengalami luka tusuk di bagian perut kiri dan dilarikan ke RSUD Raden Mattaher untuk dilakukan operasi.

BACA LAINNYA  Pengedar Sabu Untuk Kalangan Sopir Angkutan Batubara Ditangkap BNNP Jambi

Kejadian itu, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 18.00 WIB sore di Kelurahan Tanjung Pasir Seberang Kota Jambi. Kombes Pol Mulia Prianto bersama Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi irwan membernarkan bahwa AKP Johan Silaen mengalami luka hingga kerusuknya akibat tombakan dari pelaku TH.

” Penangkapan DPO Curas dan Curat yang juga mengakibatkan salah satu anggota kami kanit resmob AKP Johan Silaen mengalami luka tusuk tombak ” Kata Kaswandi.

Dirkrimum Polda Jambi itu lanjut menceritakan setelah tim gabungan opsnal Polresta Jambi, Polres Batanghari, dan Polres Muaro Jambi melakukan penyelidikan ada 11 TKP (Tempat Kejadian Perkara), Alhasil polisi berhasil menemukan keberadaan pelaku.

” Ada 6 TKP curas ada di Batanghari, kemudian ada 2 TKP curas di Polresta Jambi, 1 curas dan 1 curat, kemudian ada 3 TKP di Polres Muaro Jambi, setelah melakukan penyelidikan, tim berhasil menemukan keberadaan pelaku, jadi pelaku diketahui berada di rumahnya yaitu di kelurahan tanjung pasir ” Ujarnya.

BACA LAINNYA  Oknum Sekdes dan Staf Desa di Batanghari Grogoti Ratusan Juta Dana Pembangunan Jamban

Pada saat tim yang dipimpin oleh Kanit Resmob Polda Jambi itu melakukan penangkapan di TKP, pelaku telah mengetahui bahwa rumahnya sudah di kepung, sontak saja pelaku berteriak menantang polisi yang ingin menangkapnya.

” Pelaku sempat melakukan teriakan, ‘silahkan kalian tangkap saya, saya sudah siap, saya akan melakukan perlawanan’. Kebetulan AKP Silaen yang berada di posisi depan, masuk dari pintu depan, kemudian di dalam rumah itu, tiba-tiba AKP Silaen ini di tusuk dengan menggunkan tombak yang biasa digunakan untuk menombak ikan, kemudian pada pelaku yang mengakibatkan anggota kita luka tombak diambil tindakan tegas terukur oleh tim yang berada di lapis belakang, sehingga AKP Johan Silaen bisa diselamatkan dan mengakibatkan pelaku meninggal di tempat ” Sebut Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan.

BACA LAINNYA  Wanti-wanti agar Pembakar Mimbar Masjid Tak Buru-buru Dicap Gangguan Jiwa

Diketahui pelaku yang berhasil dilumpuhkan Polisi mengalami luka tembak di pada bagian dadanya, namun tombak yang di gunakan pelaku berinisial TH untuk menusuk Kanit Resmob Polda Jambi, AKP Johan Silaen masih tertancap pada bagian perut perut sebelah kiri.

” ini baru selesai di operasi dan berhasil di angkat tombaknya, dan masih dalam keadaan di bius dan alhamdulillah tim kita selamat ” Imbuhnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 390 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Hanya Gegara Lempar Kunci Motor, Satpam Bunuh Rekannya Sendiri

12 Mei 2022 - 17:28 WIB

Satpam Ditemukan Meninggal Dunia Diduga di Tusuk Pelaku Pencuri Buah Sawit

9 Mei 2022 - 06:40 WIB

Wakil BPD Tebing Tinggi Diringkus BNNK Batanghari

25 April 2022 - 17:13 WIB

Duet Duo Kejaksaan Tinggi, Satu DPO Kejati Jambi Berhasil Amankan di Sumatera Utara

18 April 2022 - 15:09 WIB

Trending di Hukrim