Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Hukrim

Jumat, 17 September 2021 - 23:03 WIB

Ngaku Janda dan Cucu Kiai Terkenal, Wanita Asal Kendal Ini Tipu Warga Jambi

Pelaku penipuan saat diamankan di Polres Merangin. (Ist)

Pelaku penipuan saat diamankan di Polres Merangin. (Ist)

Kabarjambikito.com – Aminah alias Ana alias Anisa alias Siti Anisa Aminah (43),warga Kendal yang tinggal di Provinsi Banten ini dibekuk anggota Polsek Pamenang, Merangin, di Wilayah Cilegon, Kota Banten.

Pelaku diamankan dalam kasus penipuan dan penggelapan barang berharga milik korbannya, NF, warga Pamenang, Merangin, Jambi.

Kejadian bermula saat korban NF warga Pamenang menjalin hubungan dengan pelaku. Pelaku mengaku cucu seorang kiai besar di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dan mengaku bekerja di salah satu BUMN sebagai arsitek pembangunan jalan tol. Saat menjalin hubungan, pelaku juga mengaku janda beranak empat yang sudah ditinggal suaminya.

BACA LAINNYA  Peras Korban, Dua Oknum Wartawan Abal-abal Diringkus Polisi

Oleh korban, pelaku pun diberi tempat tinggal, Namun saat korban pergi, pelaku tidak berada di kediaman tersebut. Kondisi rumah dalam keadaan kosong dengan pintu terkunci.

Korban pun sempat bertanya kepada tentangga yang berada di samping rumah, dan alangkah terkejutnya korban mendengar jika pelaku sudah pergi dengan membawa mobil serta alat elektronik milik korban.

Korban juga berusaha menghubungi pelaku namun tidak berhasil, bahkan korban berupaya mencari informasi pelaku, dan ternyata pelaku bukanlah cucu seorang kiai di kendal.

Kukan saja itu, pelaku yang semula mengaku sebagai arsitek ternyata hanya seorang pedagang kaki lima, dan pelaku juga masih memiliki suami bernama Nurkholis yang tinggal di kontrakan di daerah Provinsi Banten, artinya bukan seorang janda.

BACA LAINNYA  SKK MIGAS – PHE Jambi Merang Survei Seismik Terpanjang di Pulau Jawa

Merasa telah ditipu,korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamenang pada tanggal 1 Januari 2021 lalu. Usai menerima laporan dan memeriksa saksi-saksi saat kejadian, pihak kepolisian pun mencoba memburu pelaku.

Nampun upaya pencarian belum membuahkan hasil. Sembilan bulan berburu, akhirnya pihak kepolisian mengetahui keberadaan pelaku dan langsung memburunya ke daerah Cilegon. Baca: PPDB Online Tutup Celah Oknum Jual Beli Bangku Sekolah.

Dilansir dari Sindonews.com, usai berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti, selanjutnya pelaku di gelandang ke Kabupaten Merangin untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

BACA LAINNYA  Dua Pelaku Pemakai Sabu Ditangkap Polisi, Satu Berhasil Kabur

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,membenarkan jika ada pelaku penipuan dan penggelapan yang diamankan pihaknya.

“Pelaku diamankan di Kota Banten, adapun barang bukti yang turut di amankan adalah mobil serta alat elektronik,dimana pelaku ini adalah mantan istri siri korban,” ucap Kapolres, Kamis (17/9/2021). Baca Juga: Mulai Pergeseran Musim, Waspadai Potensi Bencana Hidrometeorologi.

Kapolres juga mengatakan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku kini mendekam di tahanan Polres Merangin. “Pelaku kita jerat dengan Pasal 378 KUHP jo 372 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun,” pungkasnya.***

Share :

Baca Juga

Hukrim

Yongli Minta Polres Muaro Jambi Usut Tuntas Dugaan Penggelapan Roda Empat

Hukrim

Sempat Lari ke Pekanbaru, Kasus Penembakan di Marosebo Ulu Menyerahkan Diri

Hukrim

Oknum Polisi Peras Pengendara Kini Terancam 9 Tahun Penjara

Hukrim

Ratusan Juta Uang Warga Tebo Lenyap Seketika

Hukrim

Selama 1 Tahun Beraksi, Polresta Jambi dan Ditreskrimum Polda Jambi Ungkap Kasus Perdagangan Anak

Hukrim

Sempat Kabur, Pelaku Aksi Begal Payudara Berhasil Diamankan Warga

Hukrim

88 Pengaduan Kasus Investasi Penipuan Ternak Lele Yang Telah Diterima Polda Jambi

Hukrim

Gadis Ini Bakar Motor Bersama Rekannya, Hanya Masalah…