Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Kabar Daerah / Wisata Budaya

Jumat, 26 November 2021 - 22:49 WIB

Ngneng Budayo, Warga Rambutan Masam Disuguhkan Berbagai Tarian

Kabarjambikito.com – Luar bisa antusias masyarakat Desa Rambutan Masam, Kecamatan, Kabupaten Batanghari menyaksikan pertunjukan di acara Festival Ngneng Budayo Rambutan yang diselenggarakan di dekat Sungai Bidar Rambutan Masam.

Pada malam pertama, Jumat malam Sabtu (26/11/2021) masyarakat Rambutan Masam berbondong-bondong menuju ke arena guna menyaksikan pertunjukan demi pertunjukan yang ditampilkan oleh para peserta.

BACA LAINNYA  SKK MIGAS – PHE Jambi Merang Survei Seismik Terpanjang di Pulau Jawa

Seperti malam ini beberapa ragam tarian telah ditampilkan, baik dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa juga ikut menunjukkan kebolehan dihadapan.

Seperti Tari Ngebeng yang menampilkan orang dewasa. Lebih unik lagi, Tari Ngebeng ini menampilkan pasangan-pasangan. Dan yang mana pasangan tersebut laki dengan laki menari. Yang membuat menariknya lagi satu satiap pasangan memakai tengkuluk sepeti perempuan.

BACA LAINNYA  Partai Indonesia Terang Masuk Jambi, 4 Kabupaten Sudah Terbentuk

Selain Tari Ngebeng, masyarakat juga di sugukan Tari Zapin, Tari Budi Baso, dan beberapa tarian lainnya dari setiap dusun-dusun masing-masing.

Pada acara tersebut, tak ketinggalan para grup rabana juga ikut tampil dari setiap dusun. Adapun grup ini merupakan perlombaan yang akan di nilai dari dewan juri.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Menerima Kunjungan Audensi Perpani

Selain Bupati Batanghari, dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II, Muhammad Rifai Kadir, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Arif Budiman yang mewakili Gubernur Jambi, Kabid PAUD Dinas PdK Batanghari, Ridwan Noor, Camat Muara Tembesi, Sarmada, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaluddin dan para tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Curah Hujan Deras, Kota Jambi di Genangi Banjir

Ekonomi

Harga Karet Melonjak, Petani Karet Muaro Jambi Sumbringah

Infrastruktur

Berjuang Untuk Rambutan Masam dan Pulau, Risno Minta Jalan di Belakang Desa Rambutan Masam Dibangun Tahun 2022

Tanjabbar

Batang Pinang dijadikan Tiang Listrik, DPRD Tanjabbar Siap Pasilitasi Warga

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Jangan Ada Pejabat Tak Faham 36 Program Batanghari Tangguh

Kabar Daerah

Usia Buka Acara MTQ, Al Haris Berbagi Sembako Kepada Tukang Becak

Ekonomi

Sekda Sudirman Harapkan PAD Provinsi Jambi Dapat Meningkat Melalui Kerjasama dengan SKK Migas

Tanjabbar

Bersama Kapolda Jambi, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19