Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Kabar Daerah ยท 26 Nov 2021 22:49 WIB

Ngneng Budayo, Warga Rambutan Masam Disuguhkan Berbagai Tarian


 Ngneng Budayo, Warga Rambutan Masam Disuguhkan Berbagai Tarian Perbesar

Kabarjambikito.com – Luar bisa antusias masyarakat Desa Rambutan Masam, Kecamatan, Kabupaten Batanghari menyaksikan pertunjukan di acara Festival Ngneng Budayo Rambutan yang diselenggarakan di dekat Sungai Bidar Rambutan Masam.

Pada malam pertama, Jumat malam Sabtu (26/11/2021) masyarakat Rambutan Masam berbondong-bondong menuju ke arena guna menyaksikan pertunjukan demi pertunjukan yang ditampilkan oleh para peserta.

BACA LAINNYA  Peduli, Personel Polda dan Polresta Jambi Bersih-bersih Sampah Pasca Unjukrasa

Seperti malam ini beberapa ragam tarian telah ditampilkan, baik dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa juga ikut menunjukkan kebolehan dihadapan.

Seperti Tari Ngebeng yang menampilkan orang dewasa. Lebih unik lagi, Tari Ngebeng ini menampilkan pasangan-pasangan. Dan yang mana pasangan tersebut laki dengan laki menari. Yang membuat menariknya lagi satu satiap pasangan memakai tengkuluk sepeti perempuan.

BACA LAINNYA  Selda: Pemprov Jambi Kaji Ulang Calon Investor Yang Akan Bangun Jalur Khusus Batubara

Selain Tari Ngebeng, masyarakat juga di sugukan Tari Zapin, Tari Budi Baso, dan beberapa tarian lainnya dari setiap dusun-dusun masing-masing.

Pada acara tersebut, tak ketinggalan para grup rabana juga ikut tampil dari setiap dusun. Adapun grup ini merupakan perlombaan yang akan di nilai dari dewan juri.

BACA LAINNYA  Pembebasan Jalur Tol Jambi Rengat, Diduga Kades Interpensi Warga

Selain Bupati Batanghari, dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II, Muhammad Rifai Kadir, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Arif Budiman yang mewakili Gubernur Jambi, Kabid PAUD Dinas PdK Batanghari, Ridwan Noor, Camat Muara Tembesi, Sarmada, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaluddin dan para tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Meskipun Umurnya 300 Tahun, Rumah Tuo di Jangkat Masih Kokoh

25 Juni 2022 - 18:46 WIB

Patut Berbangga, Bakar Jaudah di Festival Pariwisata Jangkat Jambi Masuk Rekor Dunia

25 Juni 2022 - 14:16 WIB

Irwasum Komjen Pol Agung Maryoto Gowes ke Candi Muaro Jambi

24 Mei 2022 - 10:45 WIB

Berbagai Daerah Kunjungi Objek Wisata Jambi Faradise

5 Mei 2022 - 16:43 WIB

Jokowi Sebut Batik Batanghari Elegan, Zulva Fadhil: Kita Promosikan UMKM ke Tingkat Nasional

23 Maret 2022 - 17:25 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Trending di Kabar Daerah