Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 24 Des 2021 11:08 WIB

Nyongah Dusun, Al Haris Cerita Awalnya Jadi PNS Ijazah SMP


 Bersama Hasan Basri Agus, Gubernur Al Haris hadiri acara Nyongah Dusun Perbesar

Bersama Hasan Basri Agus, Gubernur Al Haris hadiri acara Nyongah Dusun

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, beserta istri Hj.Hesnidar ., pulang ke kampung halaman dalam rangka Nyangoh Dusun. Nyangoh Dusun merupakan adat syukuran untuk menyambut anak negeri yang telah berhasil di perantauan.

Al Haris sendiri saat ini telah menjadi Gubernur Jambi untuk periode 2021-2024. Penyelenggaraan Nyangoh Dusun bertempat di Lapangan Desa Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin, Kamis (23/12/2021).

Acara Nyangoh Dusun merupakan ucapan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang diselenggarakan masyarakat Desa Sekancing atas keberhasilan yang telah dicapai oleh putra daerah.

BACA LAINNYA  Heboh!!! Warga Tembesi Tikam Istrinya Sendiri

Al Haris mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sekancing yang selama ini telah memberikan dukungan dan doa, hingga bisa mencapai titik saat ini mendapatkan amanah dari masyarakat Jambi, khususnya masyarakat Desa Sekancing untuk memimpin Provinsi Jambi.

“Saya berada pada posisi saat ini, tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Desa Sekancing yang saya cintai, tanah dimana saya dilahirkan dan dibesarkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hasan Basri Agus (HBA) yang telah saya anggap sebagai orang tua, guru sekaligus sahabat,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Usai Cek Pos Terpadu Penyekatan, Kapolda Jambi Silaturahmi Dengan Warga SAD

“Pak HBA telah banyak berjasa yang selama ini telah membimbing saya, hingga bisa berada pada posisi saat ini mendapatkan amanah untuk memimpin Provinsi Jambi. Berkat arahan bimbingan, arahan dan dukungan dari Pak HBA saya bisa terus melanjutkan sekolah,” tambah Al Haris.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Serahkan Hadiah Pemenang MTQ Tingkat Provinsi Ke 50, Berikut Daftar Pemenang

Al Haris menceritakan kisah perjalanan hidup yang panjang, mulai dari tamat sekolah hingga saat ini mendapatkan amanah dari masyarakat Jambi untuk memimpin Provinsi Jambi, Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Saya mengawali karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari golongan I karena saat mendaftar PNS menggunakan ijazah SMP. Saat lulus PNS, harus menunggu setahun untuk mendapatkan SK PNS sehingga selama menunggu SK turun harus berjualan martabak untuk menyambung hidup,” tutur Al Haris.

Artikel ini telah dibaca 178 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Dapat Jabatan Baru, Kapolres Irwan Andy Pamit Dengan Bupati Merangin

3 Februari 2022 - 08:48 WIB

Ketua PC PMII Batanghari, Mauludin: Kita Dukung Program-program Pemerintah

3 Februari 2022 - 02:58 WIB

Pindah Tugas, Suasana Haru Menyelimuti Pertemuan Kapolres Merangin Dengan Anak Didiknya

2 Februari 2022 - 20:08 WIB

Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

26 Januari 2022 - 18:13 WIB

Trending di Batanghari