Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Kabar Daerah / Merangin

Jumat, 24 Desember 2021 - 11:08 WIB

Nyongah Dusun, Al Haris Cerita Awalnya Jadi PNS Ijazah SMP

Bersama Hasan Basri Agus, Gubernur Al Haris hadiri acara Nyongah Dusun

Bersama Hasan Basri Agus, Gubernur Al Haris hadiri acara Nyongah Dusun

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, beserta istri Hj.Hesnidar ., pulang ke kampung halaman dalam rangka Nyangoh Dusun. Nyangoh Dusun merupakan adat syukuran untuk menyambut anak negeri yang telah berhasil di perantauan.

Al Haris sendiri saat ini telah menjadi Gubernur Jambi untuk periode 2021-2024. Penyelenggaraan Nyangoh Dusun bertempat di Lapangan Desa Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin, Kamis (23/12/2021).

Acara Nyangoh Dusun merupakan ucapan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang diselenggarakan masyarakat Desa Sekancing atas keberhasilan yang telah dicapai oleh putra daerah.

BACA LAINNYA  Mengaku Sejak SMP sudah Gunakan Sosmed, Anita Yasmin Sikapi Hatters

Al Haris mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sekancing yang selama ini telah memberikan dukungan dan doa, hingga bisa mencapai titik saat ini mendapatkan amanah dari masyarakat Jambi, khususnya masyarakat Desa Sekancing untuk memimpin Provinsi Jambi.

“Saya berada pada posisi saat ini, tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Desa Sekancing yang saya cintai, tanah dimana saya dilahirkan dan dibesarkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hasan Basri Agus (HBA) yang telah saya anggap sebagai orang tua, guru sekaligus sahabat,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Berakhir Masa Jabatan Pj Gubernur, Bupati UAS Lontarkan Dua Pantun Perpisahan

“Pak HBA telah banyak berjasa yang selama ini telah membimbing saya, hingga bisa berada pada posisi saat ini mendapatkan amanah untuk memimpin Provinsi Jambi. Berkat arahan bimbingan, arahan dan dukungan dari Pak HBA saya bisa terus melanjutkan sekolah,” tambah Al Haris.

BACA LAINNYA  Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

Al Haris menceritakan kisah perjalanan hidup yang panjang, mulai dari tamat sekolah hingga saat ini mendapatkan amanah dari masyarakat Jambi untuk memimpin Provinsi Jambi, Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Saya mengawali karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari golongan I karena saat mendaftar PNS menggunakan ijazah SMP. Saat lulus PNS, harus menunggu setahun untuk mendapatkan SK PNS sehingga selama menunggu SK turun harus berjualan martabak untuk menyambung hidup,” tutur Al Haris.

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Terkait Sengketa Lahan Warga 9 Desa, Wabup Warning Perpanjangan HGU PT DAS

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi Kebakaran Tungkal Harapan

Kabar Daerah

Toreh Lima Medali, Kontingen Asal Jambi Terus Berjuang Untuk Provinsi Jambi

Batanghari

Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

Kota Jambi

Ingat, Ya! Tahun Baru Sejumlah Area Publik di Kota Jambi Ditutup

Kabar Daerah

Soal Sumur Migas, Wabup Hairan : Jika Data Dilapangan Berbeda, Kita Akan Menutup Sumur Tersebut

Kabar Daerah

Sejumlah ASN Terima SK Kenaikan Pangkat, Termasuk di Kabupaten Batanghari

Batanghari

Dua Minggu Jabat Kapolsek Marosebo Ulu, IPTU Parlindungan Sagala Tangani Dua Kasus di Satu Lokasi