Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Kabar Daerah / Merangin

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:26 WIB

Operasi Lilin 2021, Peran Penting Masyarakat Untuk Saling Menjaga Situasi Tetap Kondusif

Kabarjambikito.com — Tinggal menghitung hari lagi penghujung akhir tahun 2021, perayaan natal dan tahun baru sudah di depan mata, untuk meningkatkan keamanan agar situasi tetap kondusif di Kabupaten Merangin, Polres Merangin laksanakan kegiatan Apel gelar pasukan Ops Kepolisian Terpusat “Lilin- 2021″ di Lapangan Makopolres Merangin.

Apel yang turut dihadiri seluruh unsur forkopimda Bumi Tali Undang Tambang Teliti itu berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam arahannya Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan operasi lilin 2021 harus dilakukan secara optimal, kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dapat dicegah dan antisipasi.

” Ketika operasi ini berhasil masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman baik dari gangguan Kamtibmas maupun dari bahaya covid-19 ” Ujar Kapolres, Kamis (23/12/2021).

BACA LAINNYA  Hari Ini Mashuri Dilantik Sebagai Bupati Merangin

Disamping itu Kapolres Merangin juga mengharapkan peran penting dan kerjasama masyarakat untuk saling menjaga keamanan agar situasi tetap kondusi.

“Event-event nasional dan internasional pun dapat berjalan dengan baik, untuk itu laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat”. Imbuhnya.

Kapolres Irwan Andy Purnamawan turut menyampaikan amat penekanan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk mendukung dalam keberhasilan pelaksanaan operasi Lilin 2021 sebagai berikut :

1. Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

BACA LAINNYA  RAPBD Tahun 2022 Telah Sah, OPD Fokus dan Serius Jalankan Program Fadhil-Bakhtiar

2. Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

3. Melaksanakan pengamanan secara profesional dan Humanis berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di manapun dan kapanpun sebagai wujud representasi negara di tengah masyarakat.

4. Lengkapi sarana dan prasarana di pos Pam dan posyan, mulai dari tempat isolasi sementara, aplikasi peduli lindungi, gerai vaksinasi, pos pelayanan kesehatan, pengecekan swap antigen, panel data informasi dan inovasi pelayanan lainnya.

5. Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungi.

BACA LAINNYA  Warga Minta Pemkot Jambi Tindak Tegas Masalah Bangunan Liar Charles Robin Lie

6. Kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik-titik objek vital dengan mengedepankan 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan).

7. Mantapkan kerjasama, sinergi, soliditas para pihak yang terlibat, Satukan Visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi

Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI- Polri, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan operasi lilin 2021 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga.

“Kapolri mengucapkan selamat hari Raya Natal 2021 dan Selamat menyongsong tahun baru 2022” Kata Kapolres. (Ade)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Cek Tiang Listrik PLN Batang Pinang, Bupati Anwar Sadat : Tiang Sudah Rapuh Disenggol Saja Bisa Roboh

Provinsi Jambi

Al Haris: Pergunu Harus Optimalkan Peran dan Lakukan Terobosan

Ekonomi

Wagub Abdullah Sani Ajak Semua Pihak Pulihkan Ekonomi Rakyat Jambi

Batanghari

Tidak Hanya Batik, Zulva Fadhil: Pelaku Seni Yang Lain Juga Kita Bina

Kabar Daerah

Dilantik Jadi Kabag Prokopim, Ini Kata Agus Sumantri

Kabar Daerah

Reses, Budiman Busro Dengar Aspirasi Rakyat Desa Seponjen

Kabar Daerah

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna IV Penyampaian Laporan Panitia Khusus dan RPJMD

Provinsi Jambi

Datang ke Jambi, Kapolda Jambi dan Kapolri Terlihat Akrab