Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kabar Daerah · 13 Okt 2021 14:24 WIB

Optimalkan PAD, Wawako Maulana Minta Hotel dan Mal di Jambi Pasang Tapping Box


 Optimalkan PAD, Wawako Maulana Minta Hotel dan Mal di Jambi Pasang Tapping Box Perbesar

Kabarjambikito.com – Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM meminta pemilik maupun pengelola hotel, restoran, dan pusat-pusat perbelanjaan dapat ikut mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota ini.

Ketegasan orang nomor dua di kota Jambi ini disampaikanya saat melakukan kunjungan ke kantor Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) DKI terkait rencana pemasangan Tapping Box atau alat rekam pekerja.

“ Hari ini kita study banding ke DKI masalah alat rekam pajak di Jambi, tujuan kita agar pendapatan kita bisa optimal, karena dengan optimalnya pemasukan, maka dana itu akan juga dikembalikan untuk dinikmati oleh masyarakat selaku wajib pajak. Makanya saya sebetulnya heran, ada restoran besar tapi bayar pajaknya kecil, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Senyum Bahagia Siswa SMPN 6 Muaro Jambi Saat PTM

Kunjungan kerja ke Bapenda DKI karena melihat keberhasilan provinsi Ibukota tersebut dalam mengelola potensi pajak dan retribusi, hingga mampu mengapai 80 persen kebutuhan pembangunan Jakarta.

BACA LAINNYA  Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep

Dalam sambutnya Maulana mengatakan, Pemkot Jambi sesegera mungkin merealisasikan kota perekam (tapping box) yang akan diletakkan di titik – titik wajib pajak dari hotel, restoran dan pusat perbelanjaan.

Selama ini, dengan sistem manual tak bisa diketahui pasti berapa penghasilan restoran dan hotel. Dengan adanya alat ini setiap pendapatan akan diketahui.

BACA LAINNYA  Ngaku Janda dan Cucu Kiai Terkenal, Wanita Asal Kendal Ini Tipu Warga Jambi

Dengan tapping box semua transaksi akan ditangkap atau tercatat yang kemudian tercetak oleh printer point of sales. Mudahan dengan pemasangan alat ini PAD kita akan lebih optimal.

Maulana mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya pengadaan taping box atau kotak perekam di tiap hotel, restoran dan mal.

“Ini salah satu upaya memudahkan pengawasan pengajak,” tandasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari