Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Kota Jambi

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:24 WIB

Optimalkan PAD, Wawako Maulana Minta Hotel dan Mal di Jambi Pasang Tapping Box

Kabarjambikito.com – Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM meminta pemilik maupun pengelola hotel, restoran, dan pusat-pusat perbelanjaan dapat ikut mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota ini.

Ketegasan orang nomor dua di kota Jambi ini disampaikanya saat melakukan kunjungan ke kantor Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) DKI terkait rencana pemasangan Tapping Box atau alat rekam pekerja.

“ Hari ini kita study banding ke DKI masalah alat rekam pajak di Jambi, tujuan kita agar pendapatan kita bisa optimal, karena dengan optimalnya pemasukan, maka dana itu akan juga dikembalikan untuk dinikmati oleh masyarakat selaku wajib pajak. Makanya saya sebetulnya heran, ada restoran besar tapi bayar pajaknya kecil, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  PS Kota Bikin Maulana Sumringah, Bonus Kemenangan Langsung Cair

Kunjungan kerja ke Bapenda DKI karena melihat keberhasilan provinsi Ibukota tersebut dalam mengelola potensi pajak dan retribusi, hingga mampu mengapai 80 persen kebutuhan pembangunan Jakarta.

BACA LAINNYA  Listik Mati, Warga Marosebo Ulu Nonton Final Indonesia Vs Thailand di Handphone

Dalam sambutnya Maulana mengatakan, Pemkot Jambi sesegera mungkin merealisasikan kota perekam (tapping box) yang akan diletakkan di titik – titik wajib pajak dari hotel, restoran dan pusat perbelanjaan.

Selama ini, dengan sistem manual tak bisa diketahui pasti berapa penghasilan restoran dan hotel. Dengan adanya alat ini setiap pendapatan akan diketahui.

BACA LAINNYA  Di Batanghari Oknum Mahasiswa KKN Jadi Viral, Disisi Lain Tim Gubuk Nenas UNJA Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Dengan tapping box semua transaksi akan ditangkap atau tercatat yang kemudian tercetak oleh printer point of sales. Mudahan dengan pemasangan alat ini PAD kita akan lebih optimal.

Maulana mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya pengadaan taping box atau kotak perekam di tiap hotel, restoran dan mal.

“Ini salah satu upaya memudahkan pengawasan pengajak,” tandasnya. (Ade)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Aksi Kebut-kebutan TrukBatubara, Warga Minta Aparat Keamanan Tingkatkan Keamanan

Olahraga

Besok Senin Dua Cabang Olahraga Kontingen Asal Jambi Mulai Bertanding

Ekonomi

Kaget Bukan Main, 8 Jukir Ini Dapat Emas Batangan Dari Wawako Maulana

Kabar Daerah

Agar Tak Terjadi Kecurangan, Anggota Dewan Kota Jambi Minta Cek Tanki Truk Batubara

Batanghari

Kades A Roni Ali di Arak Warga Menuju ke Kantor Desa

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Untuk Relokasi Warga Rang Kayo Hitam, Fadhil Arief: Ini Akan Dijadikan Milik Sendiri

Ekonomi

Wawako Maulana Bantu Korban Kebakaran di Lingkar Selatan