Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Nasional · 9 Jun 2022 21:59 WIB

Paguyuban Sinar Mas dan JMSI Sumsel Gelar Donor Darah


 Paguyuban Sinar Mas dan JMSI Sumsel Gelar Donor Darah Perbesar

Kabarjambikito.com – Paguyuban Sinar Mas bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel mengadakan Layanan Kesehatan Gratis dan Donor Darah dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan PMI Kota Palembang di Galeri Smartfren, Jakabaring, Kamis (09/06/2022).

Ketua Paguyuban Sinar Mas Sumsel, Iwan Setiawan , mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari hipertensi sedunia dan bulan gerakan deteksi dini penyakit tidak menular, juga untuk memperingati hari donor darah sedunia.

“Kegiatan sosial seperti ini rutin kami laksanakan, kami berharap masyarakat jakabaring dan sekitarnya bisa mendapatkan manfaat dengan adanya cek kesehatan gratis dan donor darah ini,” ujar Iwan

BACA LAINNYA  Tegas!! Kapolri: Copot, Pecat, dan Pidanakan Anggota yang Melanggar!

Dalam kegiatan tersebut lanjut Iwan, masyarakat bisa melakukan pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tensi darah, lingkar perut, gula darah, kolesterol dan pemeriksaan tingkat stress, juga bagi wanita bisa melakukan Test IVA untuk screening kanker serviks dan SADANIS untuk deteksi dini kanker payudara.

Ketua JMSI Sumsel Agus Harizal mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga para pegiat donor tidak hanya semata mendonorkan darah saja. Tetapi juga menjalin komunikasi dan terorganisasi untuk mengajak, mengedukasi dan mensosialisasikan manfaat donor darah kepada masyarakat di lingkungan.

BACA LAINNYA  Keluhkan Aroma Sampah Tak Sedap, Warga Minta DLH Batanghari Lebih Aktif

“Donor darah ini merupakan wujud kolaborasi yang terjalin baik antar Paguyuban Sinar Mas dan JMSI Sumsel. Kita harapkan kegiatan ini terus mendapatkan antusiasme masyarakat, sehingga hasil donor darah nantinya akan bermanfaat untuk yang membutuhkan,” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Dr. Fenty Aprina M.Kes menambahkan, darah sangat dibutuhkan sebagian masyarakat untuk transfusi darah. Pihaknya terus mengajak dan menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya guna mendonorkan darahnya, sebab bantuan darah tersebut sangat penting dalam menolong nyawa orang lain.

BACA LAINNYA  10 Tahun Jalani Hukum, Angelina Sondakh Bebas Haris Ini

“Saya mengapresiasi baksi sosial yang digelar Paguyuban Sinar Mas dan JMSI Sumsel. Kegiatan seperti perlu diadakan rutin agar mutu kesehatan warga meningkatkan,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut saling menyerahkan plakat dari Paguyuban Sinar Mas Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dan Humas PMI Kota Palembang, begitu pula sebaliknya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

JMSI Siap Bekerjasama dengan Stakeholder Kepemiluan

23 Juni 2022 - 17:47 WIB

Ketua JMSI Pusat Minta Seluruh Anggotanya Tidak Tejebak Arus Pemilu 2024

22 Juni 2022 - 08:20 WIB

Ini Sosok Irjen Yazid Fanani Yang Dukung Perlindungan Data Pribadi

21 Juni 2022 - 08:33 WIB

Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang soal Kompetensi Wartawan

20 Juni 2022 - 11:44 WIB

Demokrat: Biar Menteri Diganti Berulang Kali, Kalau Sibuk Kampanye Tidak Akan Membaik

17 Juni 2022 - 08:07 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri: Saya Rindu Indonesia Bersih dan Bebas Korupsi

9 Juni 2022 - 22:08 WIB

Trending di Nasional