Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Pemprov Jambi · 18 Mar 2022 18:08 WIB

Pangdam Sriwijaya Berangkatkan Ratusan Prajurit 142/KJ Ke Papua


 Salah satu prajurit TNI Satuan Tugas Organik terlihat tengah menggendong anaknya sebelum berangkat ke Papua Perbesar

Salah satu prajurit TNI Satuan Tugas Organik terlihat tengah menggendong anaknya sebelum berangkat ke Papua

Kabarjambikito.com – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi memberangkatkan sebanyak 400 Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang tergabung dalam Satuan Tugas Organik yang akan bertugas menjaga pertahanan di wilayah Papua, Jum’at (18/3/2022) bertempat di Dermaga Pelabuhan Boom Baru, Kota Palembang.

Dalam amanatnya, Jendral Bintang 2 (Dua) itu menyampaikan apresiasi dan rasa bangga serta mengucapkan selamat kepada segenap Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara sebagai Satgas Satuan Organik yang memiliki tugas pokok melaksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial di Provinsi Papua.

“Tugas ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya nyata, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas operasi,” tegas Pangdam.

BACA LAINNYA  Nama-nama Pejabat Eselon II Pemprov Dilantik Malam Tadi

Agus Suhardi mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas operasi kali ini mengalami perubahan dari operasi tempur menjadi tugas Teritorial.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa pola operasi strategi yang dilaksanakan di Provinsi Papua dan Papua Barat telah mengalami perubahan konsep operasi, dari operasi tempur menjadi tugas Kodim dan Koramil dengan sebutan Satgas Satuan Organik.

Dimana semua kegiatan operasi dilaksanakan secara Humanis/ Kemanusiaan, dengan melaksanakan kegiatan pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial serta menghindari cara-cara kekerasan.

“Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat, adakan pendekatan secara persuasif dan bangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat karena pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan suatu penugasan,” Kata Agus, Jum’at (18/03/2022).

BACA LAINNYA  Terkait Pj Bupati, Al Haris Akan Menilai Yang Bekompenten

Kepada prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ, Pangdam berpesan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun serta terus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun dalam setiap langkah kegiatan dan tugas tetap waspada, jangan ceroboh atau menganggap remeh apapun selama di daerah penugasan. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, sehingga dalam setiap pelaksanaan kegiatan selalu dalam lindungan-Nya. Selanjutnya, menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada untuk mencegah penularan penyakit di daerah penugasan seperti Covid-19, HIV dan malaria”, Pungkasnya.

Pangdam juga mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan dilandasi niat yang tulus ikhlas, kesungguhan serta kemampuan sebagai seorang Prajurit profesional, tugas ini akan dapat diselesaikan dengan baik.

BACA LAINNYA  Terkait Harga Minyak Goreng, Al Haris Sebut Mendag RI Akan ke Jambi Besok

“Saya berharap 400 personel dan materiil perorangan/satuan yang saat ini berangkat sampai dengan kembalinya nanti harus lengkap dan aman”, tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Satgas Tugas Organik Wilayah Papua Yonif Raider 142/KJ akan menjalankan tugas selama 9 bulan lamanya dan menepati 6 pos Ramil dan 7 pos dari mabes TNI, namun di lokasi menepati 17 pos yang tersebar di 17 kabupaten di wilayah papua.

Disisi lain terlihat prajurit yang akan berangkat melaksanakan tugas ke Papua meminta do’a restu kepada keluarga tercinta, semoga 400 prajurit 142/KJ senantiasa selalu dalam lindungan yang maha pencipta. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Demi Anaknya Mau Ujian, Warga Jambi Rela Lewat Tol

7 Mei 2022 - 13:15 WIB

Trending di Pemprov Jambi