Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 17 September 2021 - 23:07 WIB

Panglima TNI Nilai Pengetatan PPKM Level 4 Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 di Jambi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan dialog interaktif dengan Forkopimda Kota Jambi dan Kab/Kota se-Provinsi Jambi. Foto/MPI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan dialog interaktif dengan Forkopimda Kota Jambi dan Kab/Kota se-Provinsi Jambi. Foto/MPI

Kabarjambikito.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan dialog interaktif dengan Forkopimda Kota Jambi dan Kab/Kota se- Provinsi Jambi . Rapat itu bertempat di kantor Gubernur Jambi, Jumat (17/9/2021).

Hadi menjelaskan menurunnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Jambi di antaranya melalui beberapa proses, termasuk Pengetatan PPKM Level 4 yang dilakukan pemerintah. Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi, Pedagang Pasar Lauchi Ucapkan Terima Kasih

“Hal tersebut tentunya buah kerja keras dari semua pihak yang terus bersinergi dan berkolaborasi tanpa mengenal lelah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jambi,” ujar Hadi melalui keterangan tertulis, Jumat.

BACA LAINNYA  Kabar Pembangunan Jalan Rambutan Masam Tidak Jadi, Bupati Fadhil: Tidak Dihapus

Hadi mengucapkan terima kasih dan menyambut baik penurunan tren positif di Jambi. Sebab, bagi Hadi penanganan pandemi membutuhkan partisipasi aktif semua pihak, termasuk masyarakat.

“Disiplin prokes yang tinggi dan akselerasi vaksinasi maka tren kasus konfirmasi mengalami penurunan,” ucapnya.

“Saat ini Provinsi Jambi mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi, perawatan dan kematian. Namun kita perlu terus mencermati perkembangan data real dan fakta-fakta di lapangan,” imbuhnya.

Menurut Panglima TNI, keputusan dalam penanganan pandemi di daerah, tentunya harus didasari oleh data real dan faktual. Sehingga validitas data menjadi sangat penting, dan saat ini pelaksanaan tracing kontak erat masih perlu ditingkatkan agar mencapai rasio 1:15 sesuai standar yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

BACA LAINNYA  Al Haris: Kesetaraan Gender Dalam Setiap Aspek Kehidupan Bisa Terwujud

“Termasuk di antaranya vaksinasi dan fasilitas Isoter yang didukung dengan ketersediaan tenaga kesehatan, obat, oksigen dan layanan yang baik guna menekan angka kematian,” tuturnya.

Hadi menegaskan bahwa Pemda bersama TNI-Polri, BNPB, Kemenkes harus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam manajemen vaksinasi. Menurut dia, tanpa langkah penanganan yang kuat dan sinergi, sulit untuk menjadikan pandemi ini sebagai endemi.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Himbau Masyarakat Tidak Adakan Nobar Laga Final Malam Ini

“Bila itu tidak berhasil, maka perekonomian akan sulit bangkit dan masih akan ada banyak orang yang menjadi korban. Pelaksanakan evaluasi secara berkala juga harus dilakukan sehingga bisa memperbaiki sisi penanganan yang kurang optimal,” ucapnya.

Hadi memastikan TNI siap menggencarkan serbuan vaksin dan membantu Pemda di sentra-sentra vaksinasi, maupun jemput bola dengan mengerahkan vaksinator TNI.

Kegiatan Hadi dan Listyo dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Ratu Convention Center Jambi. Adapun target vaksinasi sebanyak 2.000 orang, sasaran masyarakat umum, mahasiswa dan remaja untuk umur 12-17 tahun, dengan vaksinator 62 personel.

(Sindonews.com)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Sekda Sudirman Minta ASN Lebih Meningkatkan Displin

Provinsi Jambi

Al Haris: Pemrov Terus Berupaya Berikan Pelayan Maksimal

Provinsi Jambi

Sang Guru Dilantik Sebagai Bupati Oleh Anak Didiknya

Kabar Daerah

Bupati Anwar Sadat Serahkan Hadiah Pemenang MTQ Tingkat Provinsi Ke 50, Berikut Daftar Pemenang

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Sat Brimob

Kabar Daerah

Polda Jambi Gelar Sosialisasi dan Penyerahan DIPA Petikan Satuan Kerja

Provinsi Jambi

Wakapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Simpang Rimbo

Kabar Daerah

Al Haris: Kami Menunggu Ide-ide Cerdas dan Gagasan dari KAHMI dan FORHATI Untuk Jambi