Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Provinsi Jambi · 17 Sep 2021 23:07 WIB

Panglima TNI Nilai Pengetatan PPKM Level 4 Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 di Jambi


 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan dialog interaktif dengan Forkopimda Kota Jambi dan Kab/Kota se-Provinsi Jambi. Foto/MPI Perbesar

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan dialog interaktif dengan Forkopimda Kota Jambi dan Kab/Kota se-Provinsi Jambi. Foto/MPI

Kabarjambikito.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan dialog interaktif dengan Forkopimda Kota Jambi dan Kab/Kota se- Provinsi Jambi . Rapat itu bertempat di kantor Gubernur Jambi, Jumat (17/9/2021).

Hadi menjelaskan menurunnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Jambi di antaranya melalui beberapa proses, termasuk Pengetatan PPKM Level 4 yang dilakukan pemerintah. Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi, Pedagang Pasar Lauchi Ucapkan Terima Kasih

“Hal tersebut tentunya buah kerja keras dari semua pihak yang terus bersinergi dan berkolaborasi tanpa mengenal lelah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jambi,” ujar Hadi melalui keterangan tertulis, Jumat.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Kembali Gelar Vaksin Massal  Sekaligus Untuk Pelajar, Catat Jadwalnya

Hadi mengucapkan terima kasih dan menyambut baik penurunan tren positif di Jambi. Sebab, bagi Hadi penanganan pandemi membutuhkan partisipasi aktif semua pihak, termasuk masyarakat.

“Disiplin prokes yang tinggi dan akselerasi vaksinasi maka tren kasus konfirmasi mengalami penurunan,” ucapnya.

“Saat ini Provinsi Jambi mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi, perawatan dan kematian. Namun kita perlu terus mencermati perkembangan data real dan fakta-fakta di lapangan,” imbuhnya.

Menurut Panglima TNI, keputusan dalam penanganan pandemi di daerah, tentunya harus didasari oleh data real dan faktual. Sehingga validitas data menjadi sangat penting, dan saat ini pelaksanaan tracing kontak erat masih perlu ditingkatkan agar mencapai rasio 1:15 sesuai standar yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

BACA LAINNYA  Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

“Termasuk di antaranya vaksinasi dan fasilitas Isoter yang didukung dengan ketersediaan tenaga kesehatan, obat, oksigen dan layanan yang baik guna menekan angka kematian,” tuturnya.

Hadi menegaskan bahwa Pemda bersama TNI-Polri, BNPB, Kemenkes harus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam manajemen vaksinasi. Menurut dia, tanpa langkah penanganan yang kuat dan sinergi, sulit untuk menjadikan pandemi ini sebagai endemi.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Serahkan Hadiah Pemenang MTQ Tingkat Provinsi Ke 50, Berikut Daftar Pemenang

“Bila itu tidak berhasil, maka perekonomian akan sulit bangkit dan masih akan ada banyak orang yang menjadi korban. Pelaksanakan evaluasi secara berkala juga harus dilakukan sehingga bisa memperbaiki sisi penanganan yang kurang optimal,” ucapnya.

Hadi memastikan TNI siap menggencarkan serbuan vaksin dan membantu Pemda di sentra-sentra vaksinasi, maupun jemput bola dengan mengerahkan vaksinator TNI.

Kegiatan Hadi dan Listyo dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Ratu Convention Center Jambi. Adapun target vaksinasi sebanyak 2.000 orang, sasaran masyarakat umum, mahasiswa dan remaja untuk umur 12-17 tahun, dengan vaksinator 62 personel.

(Sindonews.com)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Peduli Sesama, WSA Polda Jambi Berikan Bantuan

15 Oktober 2021 - 12:36 WIB

Lantik Eselon III dan IV, Wagub Abdullah Sani Minta Pejabat Bangun Tim Work

14 Oktober 2021 - 19:21 WIB

Wagub Abdullah Minta Seluruh OPD Kabupaten/ Kota Segera Buat Regulasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020

13 Oktober 2021 - 02:10 WIB

Angka Kemiskinan Meningkat 7,79 Persen, Wagub Abdullah Minta Perhatikan 6T

13 Oktober 2021 - 01:58 WIB

Temui Rektor Unja, Partai PKM-U Siap Sinergi Wujudkan Renstra Unja Smart 2020-2024

12 Oktober 2021 - 18:34 WIB

Trending di Kabar Daerah