LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Tanjabbar

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:03 WIB

Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kabarjambikito.com – Memasuki hari 3 Idul Fitri 1442 Hijriah terdapat sebanyak 98 warga kabupaten Tanjab Barat terkonfirmasi positif covid-19 .

Beredar kabar terjadinya lonjakan pasien positif covid 19 di kabupaten Tanjab Barat, dari informasi yang beredar, selain warga yang berusia dewasa hingga anak anak terpapar covid 19.

Juru bicara gugus tugas covid 19 kabupaten Tanjab Barat, H. Taharuddin membenarkan adanya penambahan jumlah warga Tanjab Barat yang terpapar covid 19.

” Benar adanya penambahan jumlah yang positif covid, jumlah tersebut dari sebelum lebaran hingga memasuki lebaran, ” katanya kepada media ini saat dikonfirmasi melalui via telepon, Sabtu (15/5/2021)

Baca Juga   PSU, Masyarakat Desa Pijoan TPS 08 Antusias Ikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Menurutnya juga, saat ini pihak gugus tugas masih menunggu data lengkap dari dinas kesehatan kabupaten Tanjab Barat.

” Untuk data lengkapnya kami masih menunggu dari Dinkes, dan nanti akan kita publis ke media jika data sudah lengkap, ” ujar Taharuddin.

Dia juga mengatakan, terjadinya lonjakan jumlah warga yang terpapar akibat masih banyaknya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah di berlakukan.

Baca Juga   Bupati Tanjabbar Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Jambi

” Pemerintah dan gugus tugas tak hentinya memberikan himbauan dan larangan, sayangnya masih banyak warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, ” tegasnya.

Delematis bagi pemerintah dalam menangani pandemi, karena himbauan dan larangan pemerintah terkait protokol kesehatan akan berjalan maksimal jika masyarakat turut berperan serta dalam mengatasi covid 19.

Baca Juga   Pemkab Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal

” Jika hanya pemerintah saja yang kuat dan semangat untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, sementara masyarakat masih lalai dan tidak patuh tentu sulit untuk mengantisipasi penyebarannya, ” sebut jubir gugus tugas.

Dia juga menghimbau, diharapkan seluruh masyarakat Tanjab Barat, tetap patuhi protokol kesehatan mengingat pandemi belum berakhir.

” Tetap taati protokol kesehatan, hindari kerumunan, mari bersama kita putuskan mata rantai penyebaran covid-19, ” tutupnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Dalam Waktu Dekat Fungsikan Gedung Kantor Satu Atap

Kabar Islam

Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Persiapan Tanjabbar Sudah 80 Persen

Tanjabbar

Mulai 6 Hingga 17 Mei Kapal Roro Tidak Terima Lagi Penumpang dan Kendaraan

Tanjabbar

Memasuki Bulan Puasa, Bupati Tanjabbar Sidak ke Pasar Tradisional

Tanjabbar

Belasan Awak Media di Suntik Vaksin Sinovac

Tanjabbar

Gema Membumi, Polres Tanjabbar Gelar Festival Da,i Cilik

Tanjabbar

Resmikan Gedung Ponpes, Bupati Safrial: Kita Utamakan Tempat Belajar Santri