Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Batanghari ยท 16 Des 2021 16:11 WIB

Pasca Pelantikan, Fadhil Arief : Lakukan Konsolidasi Internal


 Bupati Fadhil Arief pasang cacing Kades Rambutan, A Roni Ali Perbesar

Bupati Fadhil Arief pasang cacing Kades Rambutan, A Roni Ali

Kabarjambikito.com – Sebanyak 59 Kades terpilih dilantik langsung oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief yang digelar di Ruang Pola Besar Kantor Bupati Batanghari, Kamis (16/12/2021).

Dihadapan para Kades, Fadhil Arief menyampaikan, pada saat kampanye semua Kades terpilih pasti merasa capek. Tapi sebenarnya penderita itu akan di mulai pada setelah dilantik, karena semua masyarakat berharap dengan Kades yang baru menunggu perubahan lebih baik lagi di setiap desa masing-masing.

” Penderita itu di mulai pada hari ini, kemarin capek. Tapi lebih capek lagi disaat menjalankan tugas yang bapak/ ibu bebani. Bahwa bapak ibu ditangkap dan di yakini bisa merubah desa yang bapak ibu pimpin, ” kata Fadhil.

BACA LAINNYA  Alhamdulillah... Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk

Fadhil juga berpesan, agar sehabis pasca pelantikan, para Kades harus melakukan konsolidasi internal yang melibatkan Perangkat Desa, anggota BPD, tokoh ulama’ tokoh masyarakat dan masyarakat.

” Jangan lihat lagi pada saat Pilkades kemarin dia dukungan siapa? Ne mungkin Kades baru geram mau pecat perangkat desa yang tidak milih kita,” gurau Fadhil sambil di barengi ketawa para Kades.

Lanjut Fadil, jangan ada berpikir seperti itu, kalau ada memang ada mau tidak mau kita pecat. Itu bukan niat kita, karena memang ada pekerjaan mereka (red- perangkat desa) dilaksanakan lebih baik.

BACA LAINNYA  Nyongah Dusun, Al Haris Cerita Awalnya Jadi PNS Ijazah SMP

” Jangan sampai orang yang juga patuh kita singkirkan, karena kita butuh orang lain untuk menjalankan visi dan misi kita selama jadi Kepala Desa,” ujarnya.

Kemudian dalam Pilkades pada saat berjuang untuk menjaga kemarin tentunya semua capek yang melibatkan keluarga dan teman-teman agar bisa memang saat Pilkades. Tapi secapek-capek yang menang masih capek yang kalah.

” Coba bapak ingat pernah gak main bola kaki, kaki kita lecet, bengkak hilang sakitnya ketika menang. Kalau yang kalah tambah sakit dia. Jadi tak perlu lagi disakiti, dan tak perlu mengungkit-ungkit kekalahan,” ingat Fadhil.

BACA LAINNYA  Sebanyak 27 JTP Tanjabbar Ikuti Uji Kompeten

Fadhil juga menekankan kepada seluruh Kades yang baru, agar pada acara syukuran seluruh kompotitor diundang semua. Masalah datang atau tidak itu hak mereka. Perangkat Desa diajak bekerja.

” Mau datang atau tidak urusan dia. Perangkat Desa di suruh gotong royong pada acara syukuran nanti. Sambil melihat move on apa gak mereka, ” sebutnya.

Dan kami berharap bapak/ ibu semua bisa menjadi tauladan di desa masing-masing.

Pada acara itu, selain Sekda Batanghari H Muhammad Azan, Wabup Batanghari, H Bakhtiar, Wakapolres Batanghari, Kompol Handres, juga hadir Dandim 0415/ Jambi Kol Czi Sriyanto M.I.R, M.A,.

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol

7 Juli 2022 - 19:34 WIB

Terkait Berdirinya Indomaret di Teratai, Ini Komentar Berbagai Pihak

2 Juli 2022 - 10:11 WIB

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Trending di Batanghari