Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Batanghari / Kabar Daerah

Kamis, 16 Desember 2021 - 16:11 WIB

Pasca Pelantikan, Fadhil Arief : Lakukan Konsolidasi Internal

Bupati Fadhil Arief pasang cacing Kades Rambutan, A Roni Ali

Bupati Fadhil Arief pasang cacing Kades Rambutan, A Roni Ali

Kabarjambikito.com – Sebanyak 59 Kades terpilih dilantik langsung oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief yang digelar di Ruang Pola Besar Kantor Bupati Batanghari, Kamis (16/12/2021).

Dihadapan para Kades, Fadhil Arief menyampaikan, pada saat kampanye semua Kades terpilih pasti merasa capek. Tapi sebenarnya penderita itu akan di mulai pada setelah dilantik, karena semua masyarakat berharap dengan Kades yang baru menunggu perubahan lebih baik lagi di setiap desa masing-masing.

” Penderita itu di mulai pada hari ini, kemarin capek. Tapi lebih capek lagi disaat menjalankan tugas yang bapak/ ibu bebani. Bahwa bapak ibu ditangkap dan di yakini bisa merubah desa yang bapak ibu pimpin, ” kata Fadhil.

BACA LAINNYA  Pulang Dari Puskesmas, Dua Hari Berikutnya Warga Sungai Ruan Ulu Ditemukan Telah Membusuk

Fadhil juga berpesan, agar sehabis pasca pelantikan, para Kades harus melakukan konsolidasi internal yang melibatkan Perangkat Desa, anggota BPD, tokoh ulama’ tokoh masyarakat dan masyarakat.

” Jangan lihat lagi pada saat Pilkades kemarin dia dukungan siapa? Ne mungkin Kades baru geram mau pecat perangkat desa yang tidak milih kita,” gurau Fadhil sambil di barengi ketawa para Kades.

Lanjut Fadil, jangan ada berpikir seperti itu, kalau ada memang ada mau tidak mau kita pecat. Itu bukan niat kita, karena memang ada pekerjaan mereka (red- perangkat desa) dilaksanakan lebih baik.

BACA LAINNYA  HUT PGRI KE-76, Kepsek ke Siswa: Tanamkan Adab dan Displin

” Jangan sampai orang yang juga patuh kita singkirkan, karena kita butuh orang lain untuk menjalankan visi dan misi kita selama jadi Kepala Desa,” ujarnya.

Kemudian dalam Pilkades pada saat berjuang untuk menjaga kemarin tentunya semua capek yang melibatkan keluarga dan teman-teman agar bisa memang saat Pilkades. Tapi secapek-capek yang menang masih capek yang kalah.

” Coba bapak ingat pernah gak main bola kaki, kaki kita lecet, bengkak hilang sakitnya ketika menang. Kalau yang kalah tambah sakit dia. Jadi tak perlu lagi disakiti, dan tak perlu mengungkit-ungkit kekalahan,” ingat Fadhil.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Ketua Pengadilan Agama Provisi Jambi

Fadhil juga menekankan kepada seluruh Kades yang baru, agar pada acara syukuran seluruh kompotitor diundang semua. Masalah datang atau tidak itu hak mereka. Perangkat Desa diajak bekerja.

” Mau datang atau tidak urusan dia. Perangkat Desa di suruh gotong royong pada acara syukuran nanti. Sambil melihat move on apa gak mereka, ” sebutnya.

Dan kami berharap bapak/ ibu semua bisa menjadi tauladan di desa masing-masing.

Pada acara itu, selain Sekda Batanghari H Muhammad Azan, Wabup Batanghari, H Bakhtiar, Wakapolres Batanghari, Kompol Handres, juga hadir Dandim 0415/ Jambi Kol Czi Sriyanto M.I.R, M.A,.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI

Kabar Daerah

Bidhumas Polda Jambi Vaksin Pelaku Seni dan Kawula Muda

Tebo

Resmikan MHD SAD, Al Haris: Mereka Perlu Kita Bina

Kabar Daerah

BKD Muaro Jambi Kembali Usulkan 406 Formasi PPPK di Tahun 2022

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Hadiri Tasyakuran dan Launching Sekar Kemuning Archery Club dan Forkopimda Memanah

Kabar Daerah

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

Kabar Daerah

Maulana Dukung Kontes Channa Fish Sumatera

Kabar Daerah

Menjamin Adanya Kepastian Hukum, Akankah PT. BCA Finance Jambi Kembali Disegel LPKNI