Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

TNI-POLRI · 10 Apr 2022 09:45 WIB

Peduli, Dua Anggota Polda Jambi Ajarkan Anak-anak SAD Baca Tulis


 Dua Bintara Polda Jambi Bripda Seri Santoso dan Bripda Jeni Andi Saputra yang merupakan keturunan SAD mengumpulkan anak-anak SAD setempat untuk belajar bersama Perbesar

Dua Bintara Polda Jambi Bripda Seri Santoso dan Bripda Jeni Andi Saputra yang merupakan keturunan SAD mengumpulkan anak-anak SAD setempat untuk belajar bersama

Kabarjambikito.com – Peduli pendidikan, dua polisi muda keturunan SAD (Suku Anak Dalam) ajarkan membaca anak-anak SAD Air Hitam, Sarolangun pada Sabtu, 09/04/2022

Bertempat di Desa Pematang Kabau Air Hitam, Sarolangun, dua Bintara Polda Jambi Bripda Seri Santoso dan Bripda Jeni Andi Saputra yang merupakan keturunan SAD mengumpulkan anak-anak SAD setempat untuk belajar bersama.

BACA LAINNYA  Edi Purwanto Pansus Dibentuk Untuk Membantu Pemerintah Memecah Masalah Dilapangan

Sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat dua Bintara tersebut turun langsung mengajarkan anak-anak SAD membaca, menulis dan menghapal Pancasila.

Sebagai warga keturunan SAD dua Bintara tersebut akan sangat mudah untuk melakukan komunikasi dengan warga setempat, sehingga apa yang mereka sampaikan akan lebih mudah dipahami.

Terlihat anak-anak warga SAD yang sangat antusias dan gembira mengikuti pelajaran yang diajarkan oleh dua polisi muda tersebut yang dengan tulus mengajarkan membaca dan menulis sampai anak-anak memahaminya.

BACA LAINNYA  Canangan Sungai Batanghari Bersih, Kapolda Jambi: Tidak Sekedar Seremonial, Tapi Kerja Nyata

Dengan kondisi tempat belajar seadanya dan peralatan mengajar seadanya tidak menyurutkan semangat pengajar serta anak-anak untuk mengikuti pelajaran.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto bahwa giat pengajaran SAD ini merupakan salah satu program Kapolda Jambi untuk memasyarakatkan warga SAD.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Ikuti Rapat Vicon Bersama Kapolri

“Warga SAD juga merupakan anggota masyarakat yang sama dengan kita semua, tidak ada perbedaan, sehingga kita sebagai pengayom masyarakat sangat wajib untuk mengajarkan hal yang sama kepada warga SAD seperti apa yang kita dapatkan, salah satunya pendidikan”. Jelas Kabid Humas Polda Jambi.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kondisi Anggota Polda Jambi Yang di Tombak Begal Mulai Membaik

11 Mei 2022 - 17:46 WIB

Dikira Razia, Sejumlah Pengendara Putar Balik, Ternyata Polisi Bagikan Takjil

16 April 2022 - 17:03 WIB

Aksi 11 April 2022, Kabid Humas Polda Jambi: Silakan Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

10 April 2022 - 09:41 WIB

Berantas Narkoba, Kapolda Jambi Musnahkan 7,7 Kg Sabu

1 April 2022 - 17:07 WIB

Polda Jambi Buka Pendaftaran Calon Taruna Akpol Tahun 2022

29 Maret 2022 - 21:57 WIB

Peduli, Personel Polda dan Polresta Jambi Bersih-bersih Sampah Pasca Unjukrasa

25 Maret 2022 - 09:38 WIB

Trending di TNI-POLRI