LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Tanjabbar

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:54 WIB

Peduli Generasi Muda, Dinas P3AP2KB Tanjabbar Gelar Pertemuan FAD

Kabarjambikito.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(P3AP2KB) Kabupaten Tanjab Barat, menggelar pertemuan Forum Anak Daerah (FAD), bertempat di Hotel Ar-riyadh Kuala Tungkal, Rabu (31/3/2021)

Pertemuan yang berlangsung selama satu hari ini dengan peserta berjumlah sebanyak 30 orang anak. Diantaranya, perwakilan forum anak tingkat kecamatan, perwakilan dari setiap sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada dikecamatan tungkal ilir.

Kabid PPHA dinas P3AP2KB mengatakan, Forum anak diharapkan dapat mendorong dan menciptakan generasi yang dapat membangun Indonesia lebih maju terkhusunya wilayah kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga   Bupati Tanjabbar Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Jambi

“Kalian adalah generasi selanjutnya, 10 atau 15 tahun yang akan datang mau dijadikan apa Indonesia terutama Tanjab Barat, kalian lah nantinya yang akan mengantikan posisi kami disini ,” kata Kabid Agus Sumantri, S. HI

Lebih lanjut, disampaikan Agus Sumantri S. HI ada 30 peserta yang tersebar di setiap kecamatan, nantinya peserta akan dibekali oleh narasumber dari rekan-rekan Diskominfo Tanjab Barat tentang publik speaking dan teknik penulisan.

” Nanti para peserta ini akan mendapatkan pembekalan tentang publik speaking dan teknik penulisan dari diskominfo selaku narasumber hari ini, ” terang Agus.

Baca Juga   Hadiri Acara Giat Jelajah Jambi, Bupati dan Istri Kompak Gunakan Batik lokal

Sementara itu Sekretaris Dinas P3AP2KB Tanjab Barat, Hj. Henny S. KN dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan pertemuan forum anak daerah mengatakan, forum anak daerah ini dapat mengerakan forum anak di setiap kecamatan di kabupaten Tanjab barat, untuk tempat wadahnya anak-anak di setiap daerah.

“anak berhak menyatakan dan mendengar pendapat, menerima, mencari, serta memberikan informasi sesuai dengan tingkat kecerdasan, dan juga dapat menggerakkan forum anak ini di setiap kecamatan maupun daerah kalian masing-masing, yang nantinya untuk menjadi wadah kalian belajar, ” ujar sekretaris.

Baca Juga   Tingkatkan Perekonomian, Bupati Tanjabbar Launching Beli Beras Petani

Dia juga berharap, forum anak ini bisa membuka pikiran anak-anak untuk lebih maju lagi sehingga kabupaten Tanjab Barat, memiliki anak muda yang pintar dan cerdas untuk kemajuan daerah ini kedepannya.

” Harapan kita kegiatan seperti ini dapat membuka pikiran anak anak muda kita, sehingga kedepannya Tanjab Barat memiliki anak anak muda yang cerdas sehingga mampu berinovasi untuk kemajuan daerah, “tutupnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari TRCPPA

Ekonomi

Gerbang Tani Apresiasi Kebijakan Bupati Tanjabbar Wajibkan ASN Beli Beras Petani

Tanjabbar

Demi Jaga Kenyamanan Masyarakat Berpuasa, Polres Tanjabbar Amankan Ribuan Petasan

Tanjabbar

Hadiri Acara Giat Jelajah Jambi, Bupati dan Istri Kompak Gunakan Batik lokal

Tanjabbar

Polemik dan Duka Dibalik Mega Proyek Rp 34 Milyar Tanjabbar

Tanjabbar

Sakit Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Tanjabbar Tutup Usia

Kesehatan

Panen Padi Raya Kampung Tengah Siginjai, Bupati Tanjabbar Puji Terobosan Kelompok Tani

Tanjabbar

Dibangun TA Anggaran 2020 Dengan Pagu Rp 3 M , Plafon Sudah Ambruk