Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Batanghari · 24 Feb 2022 12:59 WIB

Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Klas ll B Muara Bulian, Kalapas dan Kadiv PAS Kemenkumham Jambi Bilang Gini


 Kalapas ll B Muara Bulian, Edy Susetyo dan Kasi PAS Kemenkumham Provinsi Jambi, Aris Munandar saat di wawancarai awak media Perbesar

Kalapas ll B Muara Bulian, Edy Susetyo dan Kasi PAS Kemenkumham Provinsi Jambi, Aris Munandar saat di wawancarai awak media

Kabarjambikito.com — Pelaksanaan Vaksin di lapas kelas ll B Muara Bulian berlangsung lancar diikuti oleh ratusan warga binaan.

Kepala Lembaga Permasyarakatan, Edy Susetyo merasa senang pelaksanaan vaksinasi tersebut disambut hangat oleh para narapidana yang ia bina.

” Kegiatan hari ini berjalan lancar terlihat dari antusiasme para binaan untuk melaksanakan vaksinasi ” Ujar Kalapas Muara Bulian, Edy Susetyo, Kamis (24/02/2022).

Sementara secara terpisah Kadiv PAS Kemenkumham Provinsi Jambi, Aris Munandar menyebutkan ini merupakan upaya preventif untuk pelaksanaan vaksinasi.

BACA LAINNYA  Waduh !! Oknum Polisi Dipecat, Karena Lakukan Ini

” Ada 4 LP yang melaporkan kepada saya yang melaksanakan kegiatan vaksinasi bersama pihak kepolisian ” Ujar Aris, Kamis (24/02/2022).

Kendati demikian Aris Munandar mengatakan sudah hampir 100% warga binaan di Provinsi Jambi yang sudah melakukan vaksinasi tahap satu dan dua

” Sudah 95% dari 4.300 sekitar 378 yang belum sama sekali, selainnya sudah untuk booster baru hari ini di mulai ” Bebernya

BACA LAINNYA  Media Sosial Paling Diminati, Amir Hamzah: Era Digital Jadi Kebutuhan Informasi Masyarakat

Tentu capaian ini tidak mudah dicapai ada proses tahapan sosialisasi kepada para narapidana agar mereka antusias untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

” Tentu kita lakukan sosialisasi karena narapidana itu juga masyarakat jadi wajib untuk tetap sehat juga, karena dilapas itu juga sedang over kapasitas dan Alhamdulillah warga binaan antusias sedangkan untuk yang tidak bisa mengikuti karena terhalang medical cek up adanya penyakit ” Katanya.

BACA LAINNYA  Hindari Motor Nyalip, Mobil Sat PJR Polda Jambi Alami Kecelakaan

Sedangkan untuk Napi yang terpapar varian covid baru yang tengah menjadi buah bibir saat ini, Aris mengatakan hanya ada satu orang saja dan telah dilakukan isolasi di ruangan sel kosong yang telah di persiapkan bagi warga binaan yang terpapar virus.

” Ada 1 orang yang terpapar itu di lapas Sarolangun mudah-mudahan cukup satu saja, isolasi dilakukan tetap di dalam lapas jadi ada sel yang dikosongkan untuk mengantisipasi hal-hal tersebut” Tutupnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari