Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Hukrim · 25 Sep 2021 15:10 WIB

Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Ditangkap dan Diikat di Tiang Telepon


 Pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap dan diikat di tiang telepon. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone Perbesar

Pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap dan diikat di tiang telepon. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone

NASIONAL – Pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya ditangkap setelah melarikan seusai beraksi pada Sabtu dini hari (25/9/2021). Pelaku yang dicari sejak pagi ditangkap warga pada siang hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku bernama Ka’ba, warga Jalan Kandea 1, Makassar. Pelaku ditangkap oleh warga di sekitar Masjid Al Markaz Makassar.

BACA LAINNYA  Kriminalisasi Ulama Marak, JK Minta Pengurus Masjid Tingkatkan Kewaspadaan

Dalam video amatir yang beredar setelah ditangkap, pelaku diikat ditiang telepon dengan tali tambang agar tidak melarikan diri.

Beberapa saat setelah ditangkap, personel Polisi dari Resmob Polda Sulsel datang lokasi mengamankan pelaku. Saat ini Ka’ba diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel.

Diketahui aksi yang dilakukan Ka’ba membakar mimbar Masjid Raya Makassar dilakukan dini hari. Sebelum membakar, dia naik mimbar dan menutupi kamera CCTV agar aksinya tak diketahui orang lain.

BACA LAINNYA  Terkait Truk Batubara di Bakar Warga, Polda Jambi Minta Para Sopir Patuhi Jam

Sebelumnya, mimbar Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar yang dibangun pada 1948 itu dibakar oleh seorang pria tak dikenal, Sabtu dini hari (25/9/2021). Aksi pembakaran mimbar di masjid yang pernah mengalami renovasi pada 1999 hingga 2005 itu sontak menggemparkan warga.

BACA LAINNYA  Promosi Wisata Online Strategi Mengatasi Kurangi Anggaran

Peristiwa pembakaran mimbar dilakukan oleh pelaku pada jam 01.17 Wita. Awalnya pada jam 01.10 WITA ada seorang pria masuk masjid dan selanjutnya naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV.

Sumber: Sindonews.com

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid

15 Oktober 2021 - 20:26 WIB

Brigadir NP Siap Tanggung Jawab soal Aksi Banting Pendemo Mahasiswa

14 Oktober 2021 - 08:23 WIB

Catat! ASN Dilarang Cuti Pada Tanggal Ini

13 Oktober 2021 - 11:52 WIB

Sering Transaksi Narkoba di Kebun Sawit, Warga Teluk Leban Diringkus BNNK Batanghari

12 Oktober 2021 - 13:50 WIB

Soal Tagar #PercumaLaporPolisi, IPW: Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

12 Oktober 2021 - 08:58 WIB

Libur Hari Besar Islam Sering Digeser, MUI: Harusnya Mengikuti Hari Besar Keagamaan

12 Oktober 2021 - 08:43 WIB

Trending di Nasional