Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Hukrim / Nasional

Sabtu, 25 September 2021 - 15:10 WIB

Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Ditangkap dan Diikat di Tiang Telepon

Pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap dan diikat di tiang telepon. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone

Pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap dan diikat di tiang telepon. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone

NASIONAL – Pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya ditangkap setelah melarikan seusai beraksi pada Sabtu dini hari (25/9/2021). Pelaku yang dicari sejak pagi ditangkap warga pada siang hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku bernama Ka’ba, warga Jalan Kandea 1, Makassar. Pelaku ditangkap oleh warga di sekitar Masjid Al Markaz Makassar.

BACA LAINNYA  Jemput Bola, Polres Tanjab Barat Vaksinasi Warga Secara Mobile

Dalam video amatir yang beredar setelah ditangkap, pelaku diikat ditiang telepon dengan tali tambang agar tidak melarikan diri.

Beberapa saat setelah ditangkap, personel Polisi dari Resmob Polda Sulsel datang lokasi mengamankan pelaku. Saat ini Ka’ba diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel.

Diketahui aksi yang dilakukan Ka’ba membakar mimbar Masjid Raya Makassar dilakukan dini hari. Sebelum membakar, dia naik mimbar dan menutupi kamera CCTV agar aksinya tak diketahui orang lain.

BACA LAINNYA  Menkum HAM Minta Pejabat Imigrasi Tertangkap Nyabu Disanksi Berat!

Sebelumnya, mimbar Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar yang dibangun pada 1948 itu dibakar oleh seorang pria tak dikenal, Sabtu dini hari (25/9/2021). Aksi pembakaran mimbar di masjid yang pernah mengalami renovasi pada 1999 hingga 2005 itu sontak menggemparkan warga.

BACA LAINNYA  Prabowo Nyapres 2024, HRS dan Pendukung Sudah Kecewa

Peristiwa pembakaran mimbar dilakukan oleh pelaku pada jam 01.17 Wita. Awalnya pada jam 01.10 WITA ada seorang pria masuk masjid dan selanjutnya naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV.

Sumber: Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Hukrim

Tahan Polres Batanghari Kabur, Irjen Rachmad Wibowo Himbau DPO Segera Menyerahkan Diri

Nasional

Alhamdulillah… Habib Bahar Bin Smith Sudah Bebas

Nasional

MUI Bentuk Tim Cyber Army Lawan Buzzer Yang Serang Ulama

Hukrim

Pemodal Ilegal Drilling di Batanghari Dibekuk Ditreskrimsus Polda JambiĀ 

Nasional

33 Baliho Puan Maharani Diturunkan Satpol PP Lumajang

Nasional

Ketua Umum JMSI Ikut Diundang Pantau Pemilu di Venezuela

Nasional

Prabowo Nyapres 2024, HRS dan Pendukung Sudah Kecewa

Hukrim

Diduga Potong Dana PKH, Polsek Tembesi: Kasus Terus Dilanjutkan