Menu

Mode Gelap
Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Kebakaran Dzulhijah MuaraBulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Tanjabbar ยท 19 Sep 2021 21:09 WIB

Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik


 Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik Perbesar

Kabarjambikito.com – Selama kurang lebih 5 Tahun puluhan Batang Pinang dijadikan tiang listrik. Berlokasi di Panting 3, RT 8 Dusun Agung, Desa Sungai Terap kecamatan Betara kabupaten Tanjab Barat.

Sementara PLN ULP Kualatungkal sedang giat membangun jaringan baru dengan menembus wilayah pedesaan yang belum terjangkau penerangan listrik, ternyata masih di temukan jaringan listrik PLN ULP Kualatungkal yang tidak layak dan jauh dari standar PLN.

Seperti jaringan PLN yang ada di wilayah RT 08 Dusun Agung, Desa Sungai Terap kecamatan Betara. Karena jaringan JTR sepanjang 2,5 kilo meter yang ada di wilayah ini hanya menggunakan tiang dari batang pinang.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Merazia Bus, Ada Apa?

Dari pantauan langsung dilokasi, sedikitnya terdapat sebanyak 50 batang Pinang dijadikan penyangga jaringan JTR listrik PLN ULP Kualatungkal.

Warga setempat yang berhasil di mintai keterangan mengatakan, sejak masuknya listrik dari PLN sekira 5 tahun lalu begitu bentuk jaringannya, meskipun hari – hari merasa khawatir dengan kondisi jaringan listrik yang tidak layak tersebut.

” Dari awal dibangun sudah seperti ini kondisinya, setiap saat warga di sini rutin memantau kondisi tiang listrik dari pohon pinang ini, takut kalau angin kencang ada yang tumbang, ” kata warga.(19/9/2021)

BACA LAINNYA  Edi Purwanto Minta Kader PDIP Tanjab Barat Terus Turun ke Masyarakat

Menurutnya juga, masyarakat setempat hampir setiap tahun selalu mengajukan kepihak terkait untuk penggantian tiang dan renovasi jaringan JTR yang ada di wilayah tersebut.

” Setiap tahun kita ajukan, bahkan juga kita masukan di musrembang desa dan kecamatan, tapi saampai saat ini belum juga diganti tiang besi, ” sebut warga.

BACA LAINNYA  DPRD Provinsi Jambi Sambut Kunker dari DPRD Provinsi Bengkulu

Melihat kondisi jaringan JTR PLN ULP Kualatungkal yang ada di daerah panting 3 ini membuktikan buruknya pelayanan PLN terhadap masyarakat. Pasalnya, dari sisi kelayakan tentu jaringan yang ada tersebut sangat tidak layak, apalagi jika ditinjau sisi kenyamanan dan keselamatan pelanggan PLN yang ada di wilayah tersebut.

Sayangnya pihak PLN ULP Kualatungkal belum berhasil di konfirmasi terkait buruknya pelayanan PLN terhadap pelanggan di Desa Sungai Terap, kecamatan Betara ini hingga berita di terbitkan belum ada penjelasan dari pihak PLN. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Tanjabbar Sambut Baik Kehadiran JMSI di Provinsi Jambi

8 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Trending di Tanjabbar