Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Tanjabbar

Minggu, 19 September 2021 - 21:09 WIB

Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik

Kabarjambikito.com – Selama kurang lebih 5 Tahun puluhan Batang Pinang dijadikan tiang listrik. Berlokasi di Panting 3, RT 8 Dusun Agung, Desa Sungai Terap kecamatan Betara kabupaten Tanjab Barat.

Sementara PLN ULP Kualatungkal sedang giat membangun jaringan baru dengan menembus wilayah pedesaan yang belum terjangkau penerangan listrik, ternyata masih di temukan jaringan listrik PLN ULP Kualatungkal yang tidak layak dan jauh dari standar PLN.

Seperti jaringan PLN yang ada di wilayah RT 08 Dusun Agung, Desa Sungai Terap kecamatan Betara. Karena jaringan JTR sepanjang 2,5 kilo meter yang ada di wilayah ini hanya menggunakan tiang dari batang pinang.

BACA LAINNYA  Isi Jabatan Yang Kosong, Bupati Tanjabbar Lantik 4 Pejabat Struktural

Dari pantauan langsung dilokasi, sedikitnya terdapat sebanyak 50 batang Pinang dijadikan penyangga jaringan JTR listrik PLN ULP Kualatungkal.

Warga setempat yang berhasil di mintai keterangan mengatakan, sejak masuknya listrik dari PLN sekira 5 tahun lalu begitu bentuk jaringannya, meskipun hari – hari merasa khawatir dengan kondisi jaringan listrik yang tidak layak tersebut.

” Dari awal dibangun sudah seperti ini kondisinya, setiap saat warga di sini rutin memantau kondisi tiang listrik dari pohon pinang ini, takut kalau angin kencang ada yang tumbang, ” kata warga.(19/9/2021)

BACA LAINNYA  Kadis Kominfo Amir Hamzah: Terimakasih Masyarakat Batanghari, Kita Sudah Turun Level

Menurutnya juga, masyarakat setempat hampir setiap tahun selalu mengajukan kepihak terkait untuk penggantian tiang dan renovasi jaringan JTR yang ada di wilayah tersebut.

” Setiap tahun kita ajukan, bahkan juga kita masukan di musrembang desa dan kecamatan, tapi saampai saat ini belum juga diganti tiang besi, ” sebut warga.

BACA LAINNYA  Penutup Turnamen, Al Haris: Kedepannya Gubernur Cup Akan Diganti dengan Piala Gubernur

Melihat kondisi jaringan JTR PLN ULP Kualatungkal yang ada di daerah panting 3 ini membuktikan buruknya pelayanan PLN terhadap masyarakat. Pasalnya, dari sisi kelayakan tentu jaringan yang ada tersebut sangat tidak layak, apalagi jika ditinjau sisi kenyamanan dan keselamatan pelanggan PLN yang ada di wilayah tersebut.

Sayangnya pihak PLN ULP Kualatungkal belum berhasil di konfirmasi terkait buruknya pelayanan PLN terhadap pelanggan di Desa Sungai Terap, kecamatan Betara ini hingga berita di terbitkan belum ada penjelasan dari pihak PLN. (Sul)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

Tanjabbar

Batang Pinang dijadikan Tiang Listrik, DPRD Tanjabbar Siap Pasilitasi Warga

Kabar Daerah

Buka Seminar Al-Qur’an, Bupati Anwar Sadat : Al-Qur’an Merupakan Mukjizat Yang Abadi

Kabar Daerah

Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai

Kabar Daerah

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna IV Penyampaian Laporan Panitia Khusus dan RPJMD

Kabar Daerah

Hadir Di Ponpes Chairul Umam, Bupati UAS: Untuk Bantu Pesantren Solusinya Dana CSR

Kabar Daerah

Berakhir Masa Jabatan Pj Gubernur, Bupati UAS Lontarkan Dua Pantun Perpisahan

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD