Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Tanjabbar · 19 Sep 2021 21:09 WIB

Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik


 Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik Perbesar

Kabarjambikito.com – Selama kurang lebih 5 Tahun puluhan Batang Pinang dijadikan tiang listrik. Berlokasi di Panting 3, RT 8 Dusun Agung, Desa Sungai Terap kecamatan Betara kabupaten Tanjab Barat.

Sementara PLN ULP Kualatungkal sedang giat membangun jaringan baru dengan menembus wilayah pedesaan yang belum terjangkau penerangan listrik, ternyata masih di temukan jaringan listrik PLN ULP Kualatungkal yang tidak layak dan jauh dari standar PLN.

Seperti jaringan PLN yang ada di wilayah RT 08 Dusun Agung, Desa Sungai Terap kecamatan Betara. Karena jaringan JTR sepanjang 2,5 kilo meter yang ada di wilayah ini hanya menggunakan tiang dari batang pinang.

BACA LAINNYA  Kapal Bermuatan Besi Rongsokan Digeledah, Lihat, Isinya Mengagetkan

Dari pantauan langsung dilokasi, sedikitnya terdapat sebanyak 50 batang Pinang dijadikan penyangga jaringan JTR listrik PLN ULP Kualatungkal.

Warga setempat yang berhasil di mintai keterangan mengatakan, sejak masuknya listrik dari PLN sekira 5 tahun lalu begitu bentuk jaringannya, meskipun hari – hari merasa khawatir dengan kondisi jaringan listrik yang tidak layak tersebut.

” Dari awal dibangun sudah seperti ini kondisinya, setiap saat warga di sini rutin memantau kondisi tiang listrik dari pohon pinang ini, takut kalau angin kencang ada yang tumbang, ” kata warga.(19/9/2021)

BACA LAINNYA  Kabar Baik! Arab Saudi Kembali Buka Umrah Bagi Jemaah Indonesia

Menurutnya juga, masyarakat setempat hampir setiap tahun selalu mengajukan kepihak terkait untuk penggantian tiang dan renovasi jaringan JTR yang ada di wilayah tersebut.

” Setiap tahun kita ajukan, bahkan juga kita masukan di musrembang desa dan kecamatan, tapi saampai saat ini belum juga diganti tiang besi, ” sebut warga.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penandatangan MoU Dengan Provinsi Riau

Melihat kondisi jaringan JTR PLN ULP Kualatungkal yang ada di daerah panting 3 ini membuktikan buruknya pelayanan PLN terhadap masyarakat. Pasalnya, dari sisi kelayakan tentu jaringan yang ada tersebut sangat tidak layak, apalagi jika ditinjau sisi kenyamanan dan keselamatan pelanggan PLN yang ada di wilayah tersebut.

Sayangnya pihak PLN ULP Kualatungkal belum berhasil di konfirmasi terkait buruknya pelayanan PLN terhadap pelanggan di Desa Sungai Terap, kecamatan Betara ini hingga berita di terbitkan belum ada penjelasan dari pihak PLN. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rekom Tata Ruang PT DAS, Warga Tanjabbar Lapor ke Gubernur Jambi

14 Oktober 2021 - 16:45 WIB

Keluarkan Rekomendasi, Masyarakat: Sekda Tanjabbar Menghianati Kami

13 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Promosi dan Mutasi 77 Pejabat, Sekda : Bekerja Keras dan Bersinergi Dengan Masyarakat

12 Oktober 2021 - 12:07 WIB

Dilantik Jadi Kabag Prokopim, Ini Kata Agus Sumantri

11 Oktober 2021 - 20:26 WIB

Bupati Tanjabbar : Soal Tapal Batas Merupakan Prioritas Pemerintah Daerah

7 Oktober 2021 - 17:14 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Penandatangan MoU Dengan Provinsi Riau

6 Oktober 2021 - 20:29 WIB

Trending di Kabar Daerah