Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Batanghari / Infrastruktur

Kamis, 16 September 2021 - 08:58 WIB

Peletakan Batu Pertama Untuk Relokasi Warga Rang Kayo Hitam, Fadhil Arief: Ini Akan Dijadikan Milik Sendiri

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah relokasi warga Rang Kayo Hitam

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah relokasi warga Rang Kayo Hitam

Kabarjambikito.com – Rabu (15/9/2021) Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan untuk relokasi warga yang berada di Rang Kayo Hitam.

Pada kesempatan Muhammad Fadhil Arief.mengatakan, bahwa dari tahun 2014 sudah diusulkan untuk Pembangunan Rumah Khusus (PRK) relokasi, ini adalah salah satu tugas negara adalah melindungi segenap bangsa Indonesia.

Dan setiap warga negara berhak memiliki tempat tinggal dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat. Selain merupakan kebutuhan dasar manusia, rumah juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan pengidupan.

“Rumah relokasi untuk Rang Kayo Hitam ini akan dijadikan hak milik sendiri”, katanya.

BACA LAINNYA  Cek Tiang Listrik PLN Batang Pinang, Bupati Anwar Sadat : Tiang Sudah Rapuh Disenggol Saja Bisa Roboh

Adapun untuk pemilihan lokasi, yakni di dekat pasar ternak, karena sangat strategis. Nanti kedepannya Pasar Ternak akan berkemukinan akan di jadikan pasar sayur.

” Tempatnya sangat strategis, sebab berdekatan dengan pasar peternakan dan perkebunan, dan nanti akan dilengkapi dengan fasilitas yang lain”, ujarnya.

Untuk luas lahannya, seluas 3 hektare lebih untuk pembangunan rumah dengan luas tanah 2 tumbuk, dan jua akan di bangun taman dan lain-lain sebangainya, serta dilengkapi PLN serta PDAM.

“Kita berharap melalui pembangunan rumah khusus ini, masyarakat bisa tinggal di rumah yang layak huni. Mengingat sebagaimana amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pasal 28 h amandemen UUD 1945, bahwa rumah adalah salah satu hak dasar rakyat. oleh karena itu, setiap warga,” kata mantan Sekda Muaro Jambi itu.

BACA LAINNYA  Lantik 299 Pejabat Malam Hari, BKPSDM Batanghari: Jika Diberi Sanksi

Lanjut Fadhil Arief, Pemerintah Pusat yang d bantu oleh Kementerian Perumahan Rakyat telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, yang mana telah berjalan secara sistematis. Dan pemerintah telah berupaya keras dalam memenuhi hak-hak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah yang layak huni bagi masyarakat secara merata.

Adapun waktu pengerjaan program relokasi rumah yakni selama kurun waktu 78 hari dengan anggaran sebesar Rp 3 Milyar lebih dengan luas kapling yang di dapat per KK kepala keluarga seluas 200 meter persegi.

BACA LAINNYA  Besok Kamis Pilkades, Animo Masyarakat Cukup Tinggi Terhadap A Roni Ali

“Pemerintah Kabupaten Batanghari akan terus membangun komitmen bersama untuk mealaksanakan sinegritas dan koordinasi ke pemerintah yang lebih tinggi, tentunya ini dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Batangari.”TANGGUH” (Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong Royong, Bermutu dan Harmonis).” Beber suami Zulva itu.

Pada acara tersebut, juga hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin SE, Kajari Batanghari, Kepala Balai Pelaksana penyedia perumahan Sumatera IV, dan Para tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bakhtiar Ikut Dampingi Fadhil Lantik Kades Terpilih

Batanghari

Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Batanghari

Kapolda Jambi Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang di Tembesi

Batanghari

Fadhil Arief Sebut Susun Tata Ruang Bisa Permudakan Tingkatkan Ekonomi

Batanghari

RAPBD Tahun 2022 Telah Sah, OPD Fokus dan Serius Jalankan Program Fadhil-Bakhtiar

Batanghari

Kades Terpilih Hadir di Musyawarah Bersama, Warga Minta Bantuan Mesin Perontok Padi

Batanghari

Sukses Gelar FASI, Reza : Anak Generasi Penerus Islam Harus Handal

Batanghari

Sengketa Lahan Terusan Bersatu Tak Kunjung Usai, Hasbi Ansory Siap Antar Berkas Ke Menteri