Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Batanghari · 16 Sep 2021 08:58 WIB

Peletakan Batu Pertama Untuk Relokasi Warga Rang Kayo Hitam, Fadhil Arief: Ini Akan Dijadikan Milik Sendiri


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah relokasi warga Rang Kayo Hitam Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah relokasi warga Rang Kayo Hitam

Kabarjambikito.com – Rabu (15/9/2021) Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan untuk relokasi warga yang berada di Rang Kayo Hitam.

Pada kesempatan Muhammad Fadhil Arief.mengatakan, bahwa dari tahun 2014 sudah diusulkan untuk Pembangunan Rumah Khusus (PRK) relokasi, ini adalah salah satu tugas negara adalah melindungi segenap bangsa Indonesia.

Dan setiap warga negara berhak memiliki tempat tinggal dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat. Selain merupakan kebutuhan dasar manusia, rumah juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan pengidupan.

“Rumah relokasi untuk Rang Kayo Hitam ini akan dijadikan hak milik sendiri”, katanya.

BACA LAINNYA  Minta PPKM Level 4 Dicabut, Kalau Tidak Ini Yang Dilakukan Warga Kota Jambi

Adapun untuk pemilihan lokasi, yakni di dekat pasar ternak, karena sangat strategis. Nanti kedepannya Pasar Ternak akan berkemukinan akan di jadikan pasar sayur.

” Tempatnya sangat strategis, sebab berdekatan dengan pasar peternakan dan perkebunan, dan nanti akan dilengkapi dengan fasilitas yang lain”, ujarnya.

Untuk luas lahannya, seluas 3 hektare lebih untuk pembangunan rumah dengan luas tanah 2 tumbuk, dan jua akan di bangun taman dan lain-lain sebangainya, serta dilengkapi PLN serta PDAM.

“Kita berharap melalui pembangunan rumah khusus ini, masyarakat bisa tinggal di rumah yang layak huni. Mengingat sebagaimana amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pasal 28 h amandemen UUD 1945, bahwa rumah adalah salah satu hak dasar rakyat. oleh karena itu, setiap warga,” kata mantan Sekda Muaro Jambi itu.

BACA LAINNYA  Kebakaran di Purwodadi, Wabup Tanjabbar Tinjau Lokasi

Lanjut Fadhil Arief, Pemerintah Pusat yang d bantu oleh Kementerian Perumahan Rakyat telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, yang mana telah berjalan secara sistematis. Dan pemerintah telah berupaya keras dalam memenuhi hak-hak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah yang layak huni bagi masyarakat secara merata.

Adapun waktu pengerjaan program relokasi rumah yakni selama kurun waktu 78 hari dengan anggaran sebesar Rp 3 Milyar lebih dengan luas kapling yang di dapat per KK kepala keluarga seluas 200 meter persegi.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari akan terus membangun komitmen bersama untuk mealaksanakan sinegritas dan koordinasi ke pemerintah yang lebih tinggi, tentunya ini dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Batangari.”TANGGUH” (Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong Royong, Bermutu dan Harmonis).” Beber suami Zulva itu.

BACA LAINNYA  Dukung Penuh Tugas Porles Batanghari, Bupati Fadhil Arief Beri Penghargaan Apresiasi

Pada acara tersebut, juga hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin SE, Kajari Batanghari, Kepala Balai Pelaksana penyedia perumahan Sumatera IV, dan Para tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Fadhil Arief: Kesepakatan Bentuk Kererpaduan dan Sinergisitas Saling Membantu

15 Oktober 2021 - 06:00 WIB

Upaya Padamkan Api Sumur Minyak, Polda Jambi Masih Menunggu Alat Dari Sumsel

14 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Trending di Batanghari