Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Infrastruktur · 15 Feb 2022 08:11 WIB

Pembangunan Turap di Tebo Mulai Retak, Kajari Turun ke Lokasi


 Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus Kejari) Tebo Wawan Kurniawan,SH.,MH Perbesar

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus Kejari) Tebo Wawan Kurniawan,SH.,MH

Kabarjambikito.com – Terkait dengan pengerjaan proyek turap di desa Teluk Rendah Pasar kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo yang sumber dananya dianggarkan dari APBD Provinsi, namun kondisi proyek semakin hari semakin memburuk dan bahkan sudah mulai tampak retak.

Tim Kejaksaan Negeri (Kejari ) Tebo sudah turun ke lokasi melakukan kroscek proyek pembangunan Turap, yang kondisinya saat ini hampir roboh.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus Kejari) Tebo Wawan Kurniawan,SH.,MH. Ketika dikonfirmasi menyebutkan, pekan lalu rombongan Kejari Tebo telah turun ke lokasi proyek turap di Teluk Rendah Pasar, untuk melakukan klarifikasi lapangan.

BACA LAINNYA  Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

Pihaknya juga telah memanggil rekanan pengerjaan proyek turap, meskipun saat ini proyek tersebut masih tanggung jawab rekanan karena masih dalam tahap pemeliharaan.

Dilansir dari SIDAKPOST.ID media partner Kabarjambikito.com, pihak rekanan juga telah membuat surat pernyataan untuk membangun kembali turap, selanjutnya pihak Kejari Tebo akan terus memantau dan akan terus melakukan pemanggilan kepada pihak – pihak yang terkait.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Hadiri Upacara HUT TNI Ke 76 Secara Virtual

“Kita terus mengumpulkan data dan mendalami untuk mengetahui bagai mana spesifikasi kontraknya dan melihat perencanaan pembangunan turap tersebut, apakah sudah sesuai atau tidak dengan ketentuan,”ujar Kasi Pidsus Kejari, Senin (14/02/2022).

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Tinjau Perbaikan Jalan Pulau Rengas-Muaro Siau

Diketahui kondisi bangunan turap yang di bangun menggunakan dana APBD provinsi Jambi ini, sepekan sebelumnya hanya retak dan kini kondisi turap itu mulai terbelah.

Sedangkan tanah merah diperuntukkan menimbun turap sudah mulai amblas dan hanyut di sungai batang hari karena dinding Turap sudah terbelah. Jika tidak ditangani dengan segera dikhawatirkan turap akan runtuh total.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jambiprima.com Terverifikasi Dewan Pers

24 April 2022 - 10:49 WIB

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

23 Februari 2022 - 21:21 WIB

Fadhil Arief: Dibangunnya Jalan Ini Mempermudah Akses Transportasi

21 Februari 2022 - 17:46 WIB

Musyawarah Ganti Rugi Tahap ll Tol Jambi – Rengat l Berjalan Lancar

17 Februari 2022 - 20:42 WIB

Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega, M.PSi: Pemimpin Itu Harus Memiliki Jiwa Empati

17 Februari 2022 - 08:11 WIB

Trending di Kabar Terbaru