Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Batanghari · 24 Feb 2022 17:30 WIB

Pemkab Batanghari Akan Gelar Rapat Internal Bahas Minyak Goreng


 Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, H M Azan, SH Perbesar

Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, H M Azan, SH

Kabarjambikito.com — Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam waktu dekat akan melakukan rapat internal untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di Bumi Serentak Bak Regam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, M. Azan membenarkan hal tersebut. Azan mengatakan rapat internal tersebut merupakan bentuk hasil tim yang dibentuk untuk meninjau dilapangan.

” Jika tidak berhalangan tanggal 2 atau 3 Maret nanti kami akan melakukan rapat internal terkait hasil tim yang turun kelapangan ” Ujarnya, Kamis (24/02/2022).

BACA LAINNYA  Target 2024 Seluruh Masyarakat Sudah Miliki Sertifikat, Fadhil Arief: Segera Urus Sertifikat

Disamping itu Sekda Batanghari itu menekankan kembali kepada para pelaku usaha atau pengusaha untuk tidak menimbun minyak goreng di tempat penyimpanan mereka.

Tidak segan-segan Pemkab Batanghari akan memberikan tindakan tegas hingga mencabut izin usaha kepada pengusaha nakal yang kedapatan menimbun minyak goreng di penyimpanan mereka.

” Kalau untuk tindakan hukum itu pihak berwajib kalau dari Pemkab sendiri akan kita tegur yang pertama teguran ringan jika terindikasi adanya penimbunan akan kita beri teguran keras ” Katanya.

BACA LAINNYA  Sematkan Selalu Ruh ANTIKORUPSI Dalam Semangat Bela Negara

Menurutnya dari hasil rapat yang akan dilaksanakan nanti Pemkab Batanghari akan menentukan apakah akan mengadakan pasar murah sembako terkhusus minyak goreng.

” Ya kalau untuk pasar murah itu nanti bisa dari Bulog atau Perindagkop yang jelas nanti sebelum puasa biasanya kami mengadakan pasar murah ” Bebernya.

Terpisah, salah satu pemilik salah satu warung yang berjualan makanan di kawasan seputar rumah sakit Haji Abdoel Madjid Batoe (Hamba) Muara Bulian mengungkapkan dirinya kerap kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng di pasaran.

BACA LAINNYA  Dukung Akselerasi Digital Hulu Migas, SKK Migas Selenggarakan IOC Forum 2022

” Payah nyebutnya bang, 4 hari yang lalu tidak ada, baru 2 hari kemarin dapat beli minyak goreng, kalau hari ini belum dapat ” Ungkapnya.

Sedangkan dari beberapa gerai retail modern yang ada di Kota Muara Bulian tidak di jumpai hasil tanaman kelapa sawit tersebut. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

27 April 2022 - 11:56 WIB

Trending di Bisnis