Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Kabar Terbaru · 15 Mar 2022 16:31 WIB

Pemkab Batanghari Sebut Stok Beras Aman Hungga Desember


 Foto ilustrasi beras Bulog Perbesar

Foto ilustrasi beras Bulog

Kabarjambikito.com -Sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan, dan tentunya pada saat Bulan puasa kebutuhan pokok masyarakat meningkat dari hari-hari biasa. Oleh karena itu, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan stok sebelum hari besar itu tersedia dan mencukupi.

Di Kabupaten Batanghari sendiri, untuk stok beras jelang puasa dan selama bulan puasa masih dalam kondisi aman. Karena masyarakat Kabupaten Batanghari masih banyak yang memiliki sawah sehingga hasil panen padi mencukupi untuk kebutuhan selama Ramadhan.

BACA LAINNYA  Al Haris: Saya Berharap Tidak Ada Lagi Warga yang Ragu Dengan Vaksin

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Rahima SP MSI, Senin (14/2/2022) menuturkan, untuk ketersediaan stok pangan (beras) di Batanghari hingga Desember 2022 mendatang diperkirakan cukup aman.

” Iya,, dari hasil laporan pemantauan kita di lapangan untuk ketersediaan pangan sampai dengan Desember 2022 nanti diperkirakan cukup aman,” katanya.

Katanya, walaupun tingkat produksi di Kabupaten Batanghari masih rendah, akan tetapi tidak mengalami kekurangan karna adanya pasokan ketersediaan pangan dari daerah luar.

BACA LAINNYA  Tak Pernah di Vaksin, Apakah Boleh Mengambil Tunjangan Sertifikasi? Ini Penjelasan Sekda Batanghari

” Alhamdulillah kita juga memiliki stok Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang dipergunakan membantu masyarakat pasca bencana,” pungkasnya.

Ia mengatakan, untuk CPPD pihaknga telah menyetokkan di Bulog Kanwil Jambi yakni sebanyak 10,188 ton, sedangkan untuk Cadangan Pangan (CP) di tingkat masyarakat itu sebanyak 66,400 ton.

Sementara saat ini tim Satgas pangan dari dinas setempat juga terus memonitor serta melakukan pembinaan kepada para pedagang yang ada di hatanghari. Ini guna menecegah terjadinya menimbun serta menjual diatas harga eceran tertinggi (HET).

BACA LAINNYA  Halal Bihalal Bersama Sahabat Sekolah, Fadhil Arief: Terobat Sudah Rasa Rindu

” Dari hasil Inspeksi Mendadak ( Sidak) kita pada tahun lalu, kita tidak pernah mendapati terjadi penimbunan atau kelangkaan beras,” jelasnya.

Adapun untuk penualan Harga Eceran Tertinggi (HET) masih menurut ketentuan dari pemerintah.

” Alhamdulillah kalau harga masih stabil, sesuai ketentuan yang ada,” terangnya.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik

17 Mei 2022 - 21:28 WIB

Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun

17 Mei 2022 - 19:07 WIB

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas

16 Mei 2022 - 12:08 WIB

Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

15 Mei 2022 - 19:11 WIB

Trending di Kabar Terbaru