LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Muaro Jambi

Rabu, 24 Maret 2021 - 12:10 WIB

Pencemaran Limbah PT BBS, Komisi III DPRD Muaro Jambi Berang, dan Panggil DLH

Kabarjambikito.com – Tak kunjung menemukan titik terang terkait persoalan pencemaran limbah Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) PT Bukit Bintang Sawit (BBS) di Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi beberapa bulan lalu itu.

Membuat Komisi III DPRD Kabupaten Muaro Jambi sedikit berang dan memanggil Dinas Lingkungan hidup, untuk membahas limbah PKS PT BBS.

“Masalah yang kami bahas pertama sekali terkait terhadap temuan aduan dari masyarakat terhadap limbah-limbah PT BBS,” Kata Usman Khalik, Selasa (23/03/2021).

Baca Juga   Kapolres Jamin Peringatan Isa Al-Masih dan perayaan Paskah di Muaro Jambi Aman

Pada saat tanggal 15 Januari 2021 lalu, saat Usman turun ke lokasi limbah PT BBS, ada beberapa temuan di lokasi dimana tanggul yang tidak permanen, dan limbah diatas Nilai Ambang Batas (NAB) baku mutu lingkungan.

“Kita merokomendasi ke DLH Muaro Jambi untuk memberi sanksi kepada PT BBS berupa peringatan pertama,” sebutnya.

Baca Juga   Diduga Pencemaran dari Perusahaan, Ini Tanggapan Dinas LH Batanghari

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi M. Syafei, membenarkan bahwa Pihaknya telah memberikan sanksi kepada PT BBS dengan sanksi Administratif sesuai dengan peraturan DLH.

“Kemarin kita turun untuk melihat limbahnya dan dari pandangan kasat mata jelas berbeda dari sebelumnya ,ini sudah ada progresnya ” sebut Syafei

Baca Juga   Diduga Cemari Lingkungan, PT SPC Diberi Sanksi oleh Dinas LH Batanghari

Diketahui saat anggota dewan turun ke lokasi limbah PT BBS Bakumutu air limbah PT BBS diangka 896,93 miligram perliter dan sekarang bedasarkan tes Laboratorium DLH sudah diangka 300 miligram perliter berarti sudah dibawah bakumutu lingkungan hidup

“Dari waktu yang kita berikan sesuai dengan temuan kemarin perlu saya sampaikan progres PT BBS sangat bagus ” Pungksanya.

(Jun)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Meskipun Sibuk Jalankan Tugas, Anggota Ini TNI-Polri Utamakan Shalat

Muaro Jambi

Ratusan Personil Polres Muaro Jambi Siap Amankan PSU

Muaro Jambi

Kejari Muaro Jambi Siap Kawal dan Amankan PSU Jambi

Muaro Jambi

Ribetnya Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah l, Ini Syaratnya

Muaro Jambi

Waka DPRD Muaro Jambi Support Pelaku UMKM

Muaro Jambi

PSU Pilgub, Warga Muaro Jambi Rindu Sosok Ulama

Muaro Jambi

Diduga PT BBS Cemari Sungai, Bupati Masna Busro: Jika Tak Ada Progres Kita Beri Sanksi Tegas

Muaro Jambi

Warga Muaro Jambi Dihebohkan Seekor Ular Raksasa