Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Tanjabtim · 7 Feb 2022 15:06 WIB

Pengacara Kembali Demo, Ismail Makruf Minta Jaksa Agung Copot Kajari Tanjabtim


 Sejumlah pengacara demo minta Tengku Ardiansyah dibebaskan Perbesar

Sejumlah pengacara demo minta Tengku Ardiansyah dibebaskan

Kabarjambikito.com — Ratusan Pengacara kembali melakukan aksi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi, Senin (07/02/2022), aksi kedua ini para Advokat tersebut menuntut Tengku Ardiansyah dibebaskan setelah di tangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur.

Menurut Ismail Makruf kejaksaan telah keliru dan dirinya mempertanyakan dimana letak menghalangi pihak kejaksaan yang telah disangkakan kepada Tengku Ardiansyah.

“Kami menuntut bebaskan Tengku Ardiansyah, kami ini ada karena Undang-undang, dimana letak kami menghalangi pekerjaan mereka, kami tidak merasa menghalangi pekerjaan mereka apalagi Tengku Ardiansyah” tegas Mang Ismail Makruf, Senin (07/02/2022).

BACA LAINNYA  Kurang Dari 24 Jam, Polres Tanjabbar Ungkap Temuan Mayat Tanpa Identitas

Disamping itu orang yang kerap disapa Mang Mael itu meminta kepada Presiden Republik Indonesia dan beberapa unsur lainnya untuk datang kejambi bahwa undang-undang advokad telah di kangkangi.

“Kami memohon kepada presiden RI, Menkopolhukam, Menkumham, Sekretaris Negara, Pimpinan DPR RI, untuk turun ke Provinsi Jambi karena UU Advokat itu adalah produk mereka yang di kangkangi oleh pihak kejaksaan negeri Tanjung Jabung Timur”. imbuhnya.

BACA LAINNYA  Masuk Jurang Karena Mengantuk, Sopir Mobil Truk Terjepit

Diketahui Tengku Ardiyansyah Di sangkakan pasal 21 undang undang tindak pidana korupsi kepada organisasi yang menaungi advokat tersebut sebagaimana berdasarkan undang-undang Nomor 18 tahun 2003 tentang advokat serta kode etik advokat.

Untuk itu para Advokad meminta kepada Kepala Kejaksaan Agung RI, St. Burhanuddin untuk mengevaluasi Kajari Tanjabtim dan jajarannya, dikatakan lagi bahwa para pengacara ini telah menyurati pihak terkait atas di tangkap dan di tahannya Tengku Ardiansyah.

BACA LAINNYA  Atas Pengabdian Pemkab Batanghari, Fadhil-Bakhtiar Terima Penghargaan dari Pramuka

“Kepada Kajagung untuk menindak tegas kepala kejaksaan Tanjabtim karena ini adalah bentuk arogan dan kesewenang-wenangan terhadap sesama penegak hukum dan kita sudah menyurati ombudsman, komisi, Kejagung, asosiasi penasehat hukum” bebernya.

(Ade)

Artikel ini telah dibaca 171 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolda Jambi Tinjau Langsung Vaksinasi Booster di Tanjab Timur

3 Februari 2022 - 17:49 WIB

Polres Tanjab Timur Lakukan Penyelidikan Warga Meninggal Keracunan di Kapal

24 Januari 2022 - 20:23 WIB

Niat Ingin Menolong, 5 Orang Ini Malah Meregang Nyawa

23 Januari 2022 - 22:04 WIB

AL Haris Sebut, SDM Yang Kuat Mempengaruhi Kemajuan Suatu Daerah

22 Oktober 2021 - 09:39 WIB

Masuk Jurang Karena Mengantuk, Sopir Mobil Truk Terjepit

11 Oktober 2021 - 15:15 WIB

Bupati Anwar Sadat Serahkan Hadiah Pemenang MTQ Tingkat Provinsi Ke 50, Berikut Daftar Pemenang

8 Oktober 2021 - 11:46 WIB

Trending di Kabar Daerah