Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Provinsi Jambi · 27 Apr 2022 18:07 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah


 Aang Butia Setia berbicara ditengah forum Perjadi Jambi (Soho) Perbesar

Aang Butia Setia berbicara ditengah forum Perjadi Jambi (Soho)

Kabarjambikito.com — Banyak menyita perhatian polemik 3 (tiga) pengacara kondang HS, HPH dan OH sempat memanas, perselihan mereka menarik perhatian salah seorang pengacara muda di Jambi, yakni Aang Budi Setia.

Menurut kaca mata Aang perselihan ketiga pengacara yang memiliki nama besar di indonesia itu akan berdampak se antero indonesia, Terutama pasca keluarnya Putusan Mahkamah Agung R.I No: 997K/pdt/2022 tertanggal 18 April 2022.

” Putusan MA tersebut menguatkan Putusan Pengadilan Tinggi Medan No.592/Pdt/2020/PT MDN. Jo Putusan PN Lubuk Pakam No.12/Pdt.G/2020/PN Lbp, yang menyebutkan “menimbang antara lain SK DPN PERADI No.KEP104/PERADI No.104 / PERADI /DPN /IX / 2015 dibentuk berdasarkan rapat pleno dan melewati jangka waktu 6 bulan sebagaimana diamanatkan hasil Munas II Peradi di Kampar, Riau adalah perbuatan melawan hukum karena bertentangan dengan kepatutan, ketelitian, dan kehati-hatian ” Kata Aang, Rabu (27/04/2022).

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa

Aang menjelaskan hal tersebut membutuhkan effort yang luar biasa agar kisruh ini tidak berkelanjutan apalagi ke 3 (tiga) Pengacara kondang ini mempunyai OA (Organisasi Advokat) yang berbeda dan dirinya berharap konflik ini segera usai agar tidak terjadi perselisihan di daerah.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Mendagri Tito Karnavian

“HPH sendiri bernaung di DPN (Dewan Pengacara Nasional) sedangkan HS bernaung di PERADI SAI (suara advokat indonesia) bahkan sebagai Ketua Dewan Penasehat dan OH bernaung PERADI SOHO sebagai Ketua umum. Atas nama apapun Konflik tidak akan menyelesaikan masalah maka sudah sepantasnya dan selayaknya ke 3 (tiga) pengacara kondang ini untuk menahan diri, agar ini tidak berdampak ke bawah-bawah terutama bagi pengacara di daerah-daerah”. Ujarnya.

Betapa tidak, Pengacara Muda itu menyebut perdebatan didaerah pun sudah berdampak jelas dengan adanya somasi-somasi yang dilayangkan oleh DPC Peradi SOHO terhadap HPH, sebagai orang yang berprofesi sebagai advokad Dia sangat berharap tidak ada gesekan antara sesama pengacara di seluruh indonesia.

BACA LAINNYA  Al Haris Dorong ITS Menjadi Perguruan Tinggi Yang Unggul

” sebaiknya di daerah-daerah lebih mengedepankan prejudice agar mempunyai value yang luar biasa, mengupayakan agar tidak memperkeruh keadaan, karena saat ini hanya ada 1 (satu) harapan yang bisa membuat keadaan lebih kondusif yakni jiwa kenegarawan dari ke 3 (tiga) pengacara kondang tersebut, jika mereka masih mengedepankan ego, maka jangan salahkan pengacara-pengacara di daerah-daerah jika akan terjadi juga gesekan-gesekan yang tidak di inginkan Kedepannya” Tutup Aang.

Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Al Haris Dampingi Kunker Jokowi

7 April 2022 - 15:22 WIB

Trending di Provinsi Jambi