Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Provinsi Jambi · 26 Feb 2022 18:24 WIB

Pengacara Muslim di Jambi Desak Menteri Agama Mundur dari Jabatannya


 Gabungan Advokat Muslim Indonesia (Gamis) Provinsi Jambi bereaksi keras atas pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas Perbesar

Gabungan Advokat Muslim Indonesia (Gamis) Provinsi Jambi bereaksi keras atas pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas

Kabarjambikito.com Gabungan Advokat Muslim Indonesia (Gamis) Provinsi Jambi bereaksi keras atas pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas yang telah menganalogikan suara toa masjid dengan gonggongan anjing.

Gamis menilai, apa yang telah disampaikan oleh Menag tersebut sudah keterlaluan dan dianggap sebagai katagori melawan hukum.

BACA LAINNYA  Wagub Jambi: Operasi Lilin Memberi Rasa Aman Kepada Masyarakat Selama Nataru

“Selain melakukan somasi terhadap apa yang dinyatakannya (Menteri Agama, red), kami Selasa (01 Maret 2022) akan secara resmi menggugat Menteri Agama. Karna ini sudah katagori perbuatan melawan hukum,”ujar Ketua Gamis Provinsi Jambi, Ibnu Kholdun, Sabtu (26/02/22).

Tidak hanya itu, para pengacara muslim di Jambi tersebut juga dengan lantang meminta Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mundur dari jabatannya.

BACA LAINNYA  Kecelakaan Maut di Mendalo, Pengendara Motor Vario Meninggal Dunia

“Kami berharap dengan somasi yang kami layangkan ini, kemudian gugatan yang kami layangkan ini bisa menggugah hati presiden untuk mengganti Menteri Agama. Kami menganggap Menteri Agama adalah pembantu Presiden, artinya dia telah gagal melaksanakan tugasnya,”jelas Ibnu Kholdun.

BACA LAINNYA  Asa Firli untuk Pegiat Media

Ibnu Kholdun menuturkan, sesuai dengan undang-undang bahwa tugas Menteri Agama itu adalah menjaga kerukunan umat beragama, bukan malah membuat kegaduhan.

“Jadi saya pikir ini Presiden harus mempertimbangkan ya, untuk mengganti saudara Yaqut sebagai Menteri Agama RI,”tandasnya.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi