Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Kota Jambi · 30 Agu 2021 10:42 WIB

Penyekatan Kota Jambi Dihentikan, Nikah dan Resepsi Diperbolehkan


 Walikota Jambi Fasha Perbesar

Walikota Jambi Fasha

Kabarjambikito.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memutuskan untuk tidak memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Atas keputusan itu, penyekatan masuk ke wilayah Kota Jambi ditiadakan.

“Atas izin Forkompinda Kota Jambi, dengan ini kami mengumumkan hasil daripada rapat keputusan tadi malam, Forkompinda dan juga pihak terkait dengan seluruh pemangku kebijakan baik di tingkat kota kemudian di tingkat kecamatan, kelurahan dan juga dari unsur TNI-Polri dari Korem Gapu, Polda Jambi.

Maka kami memutuskan bahwa untuk PPKM Level 4 yang seyogianya dimulai dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 29 Agustus, kami sepakat untuk tidak diperpanjang lagi,” ungkap Wali Kota Jambi Syarif Fasha di ruang Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Minggu (29/8/2021) kemarin.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaluddin Reses ke Muaro Jambi Serap Aspirasi Masyarakat

Menurutnya, keputusan yang diambil dari hasil evaluasi penanganan kasus Covid-19 yang turun cukup signifikan. Kemudian tingkat kesembuhan juga yang cukup signifikan.

“Baik itu pos penyekatan luar kota maupun pengetatan di dalam Kota Jambi,” ujar Fasha.

Dilansir dari Okezone.com, dengan tidak diperpanjangnya kebijakan penyekatan dan pengetatan ini, dia menambahkan masyarakat pada hari ini Senin (30/8/2021) kembali bisa melakukan acara seperti akad nikah, hajatan pernikahan dan tempat makan, namun tetap dengan pembatasan-pembatasan.

BACA LAINNYA  Balik Dari Yasinan, Warga Sungai Rengas Ditabrak Motor Vixion

Khusus untuk akad nikah, katanya, hanya dibolehkan di kantor KUA. Sementara, resepsi pernikahan hanya dibolehkan di gedung dengan pembatasan dan restoran boleh makan di tempat dengan pembatasan.

Selanjutnya, Wali Kota Jambi juga meminta kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan tidak berlarut dalam suasana eforia dengan tidak diperpanjangnya kebijakan penyekatan dan pengetatan ini.

“Kenapa kami tetap melakukan pembatasan kegiatan. Kami tidak melarang untuk berjualan, tetapi yang kami larang adalah kerumunan daripada masyarakat Jambi dalam pembelian dan sebagainya. Untuk itu kami tidak ingin nanti ada euforia,” tutur Fasha.

BACA LAINNYA  Wawako Maulana Apresiasi PVL On The Spot Ombudsman di Dukcapil Kota Jambi

Sebelumnya, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko mengatakan pergerakan dan mobilitas orang, baik yang dari luar kota dan di dalam kota Jambi akan dilonggarkan. Khususnya terhadap kendaraan-kendaraan mulai dibuka secara bertahap.

“Setelah kita longgarkan terhadap pergerakan maupun mobilitas kendaraan yang ada di Kota Jambi maupun yang akan masuk Kota Jambi, kita tetap melakukan pengetatan terhadap aktivitas-aktivitas masyarakat khususnya di sentra-sentra atau titik-titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” ujar Feri Handoko.

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Acungkan Jempol Untuk Bea Cukai Jambi

20 Juni 2022 - 19:38 WIB

Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

20 Juni 2022 - 13:22 WIB

Perjuangkan Keuangan Daerah,  Manifestasi Maulana Untuk Memperjuangkan Kemakmuran  Rakyat

20 Juni 2022 - 08:13 WIB

Hadiri Acara BKPRMI, Maulana Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

18 Juni 2022 - 10:54 WIB

Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

12 Juni 2022 - 09:22 WIB

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Trending di Kabar Terbaru