Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kabar Terbaru · 26 Mei 2022 07:14 WIB

Peran Pers Dalam Pembangunan, Fadhil Arief Minta Jurnalis Sampaikan Informasi Tentang Masyarakat


 Bupati Fadhil saat bercekrema dengan Aliansi Jurnalis Batanghari pada acara halal bihalal Perbesar

Bupati Fadhil saat bercekrema dengan Aliansi Jurnalis Batanghari pada acara halal bihalal

Kabarjambikito.com – Berbagai persoalan yang sering terjadi dilapangan. Sebagai pemerintah tentunya harus update segala perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari masyarakat pelayanan, pertanian, budaya, sosial, dan lainnya. Untuk terupadate tidak mungkin pemerintah mampu memantau semua itu. Dalam hal ini peran jurnalis sebagai pejuang informasi sangat penting untuk membatu pemerintah agar informasi yang disajikan para jurnalis agar segera dilakukan aksi oleh pemerintah itu sendiri.

BACA LAINNYA  Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Dalam hal ini Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief minta kepada jurnalis yang ada di Kabupaten Batanghari untuk membantu Pemerintah Kabupaten Batanghari memberikan informasi terkait masalah kejadian dilapangan

” Bagaimana kita ingin mendapat informasi tentang pelayanan Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap masyarakat. Dan kita yakin kawan-kawan Jurnalis mempunyai informasi yang valid dan faktual tentang apa keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, ” kata Fadhil Arief saat acara halal bihalal bersama jurnalis.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Ajak Masyarakat Perkuatkan Nilai-nilai Keislaman Dalam Kehidupan

Dia juga mengatakan, dengan keberadaan para jurnalis, dirinya akan coba manfaatkan kelebihan yang dimiliki oleh kawan-kawan jurnalis untuk menyampaikan informasi-informasi. Fadhil Arief berharap komunikasi antara jurnalis dengan pemerintahan akan terus berjalan lebih baik, karena pemerintah perlu informasi apa saja yang di rasakan oleh masyarakat dilapangan.

” Kadang-kadang masyarakat Batanghari agak sungkan untuk menyampaikan protes ataupun kritikan terhadap pemerintah. Kita minta kawan-kawan jurnalis yang menyampaikannya, karena kemungkinan besar masyarakat akan terbuka,” pinta pria kelahiran 1 Juni 1975 ini.

BACA LAINNYA  Menuju 2024, Diam-Diam  NasDem di Batanghari Mulai Panaskan Mesin Partai

Lebih jauh Fadhil Arief menuturkan, dirinya mengajak seluruh Pemerintah Daerah membuka diri untuk menerima saran, kritik, dan masukan. Karena kita tidak mungkin sempurna tanpa ada bantuan orang lain.

” Hari ini kita kumpulkan semau pejabat OPD Kabupaten Batanghari untuk melatih mereka. Dan saya punya kewajiban untuk membina kepala-kepala OPD,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Pemkab Batanghari Umumkan Kelulusan Calon Peserta JPTP

22 Juni 2022 - 22:35 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru