Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

DPRD Provinsi Jambi · 15 Feb 2022 13:03 WIB

Peran Seluruh Elemen Masyarakat Sangat Penting Untuk Memerangi Narkoba


 Peran Seluruh Elemen Masyarakat Sangat Penting Untuk Memerangi Narkoba Perbesar

Kabarjambikito.com — Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Jambi dan Bidang Pemberantasan BNN Kota Jambi melaksanakan kegiatan RPE (Raid Planning Execution) terhadap 2 orang kurir Narkotika diduga jenis Sabu di Simpang Sowmil Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo dan di Jalan Poros Rimbo Bujang (didepan PTPN VI) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Penangkapan itu berawal dari Tim BNNP Jambi mendapat informasi dari masyarakat tentang akan terjadi pengiriman narkotika diduga jenis Sabu di simpang Sowmil Kecamatan Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Sontak saja setelah mendapatkan informasi tersebut tim langsung bergegas menuju Kabupaten Bungo dan melaksanakan undercover sebagai penumpang bus pada bus yang di curigai ditumpangi oleh target untuk memastikan target ada di kendaraan tersebut.

BACA LAINNYA  Mozaik Sejarah dalam Alquran

” Sekitar pukul 12.00 WIB, kendaraan yang dimaksud memasuki wilayah Hukum Provinsi Jambi dan setelah Target Pertama berinisial HS alias E turun di simpang tersebut langsung diikuti oleh personil bidang pemberantasan yang berada 1 bus dengan target dan langsung kita amankan berserta barang bukti sebanyak 2 paket yang di lakban hitam” Kata Kabid Berantas BNNP Jambi, Dewa Gede Putu Artha, Selasa, (15/02/2022).

Kemudian tim BNNP Jambi memberhentikan bus yang diduga membawa target kedua yakni RS Alias R di Jalan Poros Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi dan Tim melaksanakan penggeledahan badan terhadap target dan ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket plastik ukuran sedang yang di lakban hitam di kantong sebelah kiri jeans target dan beserta timbangan di kantong sebelah kanan target.

BACA LAINNYA  TEGAS! Begini Komentar Ustaz Abdul Somad Soal Penistaan Agama dan Desakan Tangkap Dirinya

” Setelah menggeledah bus untuk mencari barang bukti lain namun tidak di temukan dan Tim BNNP Jambi melaksanakan introgasi singkat terhadap tersangka di Mapolsek Rimbo Bujang ” Katanya.

BACA LAINNYA  Mendadak Heboh!!! Oknum Guru Pukul Siswa di Halaman Sekolah

Kepala Bidang Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi, Dewa Gede Putu Artha menyebut kasus tersebut masih dalam proses untuk dikembangkan.

” kita berhasil menangkap pelaku pengedar narkoba dan berdasarkan pengakuan pelaku merupakan bandar disana, menerima barang dari yang ia pesan, ya tentu akan kita kembangkan ” Ungkap Kabid Berantas BNNP Jambi, Selasa (15/02/2022).

Disamping itu Artha juga mengatakan peran seluruh elemen masyarakat sangat penting untuk memerangi Narkoba di Provinsi Jambi.

” Kami meminta peran dan dari seluruh masyarakat sesuai dengan moto kita war on drugs ” Katanya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Edi Purwanto: Momentum Halal Bihalal Mari Kita Berlapang Dada

11 Mei 2022 - 16:09 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bihalal, Edi Purwanto: Dapat Jalin Silaturahmi Lebih Erat Lagi

10 Mei 2022 - 19:07 WIB

Soal Hepatitis Akut, Pinto Minta Dinkes Tingkatkan Sosialisasi dan Imbauan ke Masyarakat

9 Mei 2022 - 11:01 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten

28 April 2022 - 14:36 WIB

Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

27 April 2022 - 09:29 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi