Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Muaro Jambi · 3 Jun 2022 07:17 WIB

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Muaro Jambi Ajak Selamatkan Sungai Batanghari


 Al Haris bincang -bincang dengan Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah Perbesar

Al Haris bincang -bincang dengan Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah

Kabarjambikito.com – PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 di Provinsi Jambi dipusatkan di Desa Senaung Kecamatan Jaluko, Kamis (02/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh direktur dari Kementerian Lingkungan hidup, juga dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, dan Dorkompinda di lingkup provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Bupati Masnah Busro Todos Tandan Buah Sawit

Dalam sambutannya Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menyebutkan, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia dengan tema Payu Bersama menyelamatkan dan merawat Sungai Batanghari.

Pemilihan tema ini mengajak kita untuk hadir bersama mencintai Sungai Batanghari menghargai pentingnya keselarasan antara manusia dengan alam melakukan pengelolaan lingkungan secara profesional hingga alam tetap lestari pembangunan di segala bidang tetap dapat dilanjutkan.

BACA LAINNYA  Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

“Kita semua harus merubah paradigma pembangunan yang dilaksanakan bukan hanya diwajibkan melakukan pengelolaan lingkungan semata, namun juga bagaimana perlindungan lingkungan dapat diwujudkan dengan perencanaan yang matang sehingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan berwawasan lingkungan,” jelasnya.

Lanjutnya, dsinilah terdapat konsep keadilan kepada anggota masyarakat lain yang mendapatkan haknya untuk memperoleh lingkungan yang baik terutama keadilan kepada generasi yang akan datang di mana kekayaan alam ini diwariskan dari generasi ke generasi.

BACA LAINNYA  Tradisi Sedeka Payo, Al Haris: Kerarifan Lokal Mengajarkan Kita Gotong Royong

Ia berharap momen peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang dilaksanakan pada saat ini dapat menjadi rambu tanda siaga untuk terus berupaya dan bekerja keras mengatasi berbagai masalah lingkungan hidup yang banyak dan kompleks.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga

14 Juni 2022 - 20:40 WIB

Pj Muaro Jambi Targetkan Peringkat Tiga MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke – 51

10 Juni 2022 - 15:29 WIB

Buka Acara KOSN dan FLS2N, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Minta Jangan Hanya Serimonial Saja

9 Juni 2022 - 22:30 WIB

Langkah, Pj Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Gelar Lomba Azan Bagi OPD

7 Juni 2022 - 17:06 WIB

Maulana Fasilitasi Petani di Jambi Untuk Sekolah Lapangan Iklim

7 Juni 2022 - 11:25 WIB

Aktivitas Illegal Drilling Beroperasi Lagi, Polres Muaro Jambi Turun ke Lokasi

4 Juni 2022 - 19:01 WIB

Trending di Muaro Jambi