Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Nasional

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 13:02 WIB

Peringati HDKD, Kalapas Klas II B Muara Bulian Gelar Do’a Kumham untuk Negeri

Jajaran Pegawai Lapas Klas II B Muara Bulian gelar Doa Kumham untuk Negeri

Jajaran Pegawai Lapas Klas II B Muara Bulian gelar Doa Kumham untuk Negeri

Kabarjambikito.comDi masa pandemi covid-19 saat ini dampak bagi kehidupan semakin sulit. Penanganan pandemi pun tidaklah cukup bila hanya mengandalkan ikhtiar semata.

Hal ini perlu dilakukan munajat dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita semua tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam situasi pandemi covid-19 ini.

Kemenkumham dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 ini mengawali rangkaian kegiatannya dengan melakukan do’a bersama, yang bertajuk” Do’a Kumham untuk Negeri” yang ini melibatkan 5 perwakilan dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha, untuk mendo’akan masyarakat Indonesia, dan jajaran Kemenkumham.

BACA LAINNYA  Tragis! Pasutri Penjual Soto Tewas Disambar Kereta Api

Do’a Kumham untuk Negeri ini merupakan ikhtiar batin guna menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembukaan HDKD Tahun 2021. Menkumham @yasonna.laoly menyampaikan ada lima hal yang perlu dilakukan Insan Pengayoman, anatara lain adalah senantiasa melakukan pembenahan secara komprehensif, Kedua adalah pembenahan tersebut termasuk dalam kebijakan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran, pengawasan melekat, serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi

BACA LAINNYA  Pemerintah Akan Mengakhiri PPKM level 1-4 Hari Ini, Simak Penjelasan

Ketiga, akurat dan tepat dalam membuat keputusan. Keempat, melayani masyarakat secara baik dan ramah, sesuai ketentuan yang berlaku. Terakhir, libatkan diri secara aktif, mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi, mengedukasi masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan prokes, mendukung program vaksinasi, serta aktif berkoordinasi dengan pemangku kepentingan

BACA LAINNYA  Breaking News!!! Gudang Minyak di Simpang Rantau Gedang Dilahap Si Jago Merah

Adapun tema peringatan HDKD tahun ini adalah SEMAKIN PASTI, yang menjadi landasan dalam melaksanakan tugas sebagai bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme.

Hal yang sama dilakukan setiap Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) diseluruh Indonesia, termasuk Lapas Klas II B Muara Bulian juga mengelar doa “Kumham untuk Negeri” yang melibatkan seluruh jajaran pegawai Lapas, tokoh semua agama serta Kalapas klas II B Muara Bulian, Edy Suteyso.

Share :

Baca Juga

Nasional

JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng

Nasional

Kemendagri: Pasangan Nikah Siri Bisa Buat Kartu Keluarga

Nasional

Gatot Nurmantyo Dan Amien Rais Temui Rocky Gerung, Langsung Nyerang PT Sentul City

Nasional

Dukung Kapolda Tangani Kasus Korupsi, JMSI Sumut: Integritasnya Tidak Diragukan Lagi

Nasional

Sudah Konstituen Dewan Pers, JMSI Kaltim Komitmen Ciptakan Anggota Berkualitas

Nasional

Cara Cek BLT Anak Sekolah di cekbansos.kemensos.go.id dan Syarat Penerima Rp 4,4 Juta

Ekonomi

Azis Syamsuddin Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka!

Nasional

Kabar Baik! Arab Saudi Kembali Buka Umrah Bagi Jemaah Indonesia