Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Nasional · 2 Okt 2021 13:02 WIB

Peringati HDKD, Kalapas Klas II B Muara Bulian Gelar Do’a Kumham untuk Negeri


 Jajaran Pegawai Lapas Klas II B Muara Bulian gelar Doa Kumham untuk Negeri Perbesar

Jajaran Pegawai Lapas Klas II B Muara Bulian gelar Doa Kumham untuk Negeri

Kabarjambikito.comDi masa pandemi covid-19 saat ini dampak bagi kehidupan semakin sulit. Penanganan pandemi pun tidaklah cukup bila hanya mengandalkan ikhtiar semata.

Hal ini perlu dilakukan munajat dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita semua tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam situasi pandemi covid-19 ini.

Kemenkumham dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 ini mengawali rangkaian kegiatannya dengan melakukan do’a bersama, yang bertajuk” Do’a Kumham untuk Negeri” yang ini melibatkan 5 perwakilan dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha, untuk mendo’akan masyarakat Indonesia, dan jajaran Kemenkumham.

BACA LAINNYA  Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas

Do’a Kumham untuk Negeri ini merupakan ikhtiar batin guna menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembukaan HDKD Tahun 2021. Menkumham @yasonna.laoly menyampaikan ada lima hal yang perlu dilakukan Insan Pengayoman, anatara lain adalah senantiasa melakukan pembenahan secara komprehensif, Kedua adalah pembenahan tersebut termasuk dalam kebijakan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran, pengawasan melekat, serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi

BACA LAINNYA  Ronaldo Tinggalkan Juventus, Gabung Man City Minta Rp10,2 Miliar Per Minggu

Ketiga, akurat dan tepat dalam membuat keputusan. Keempat, melayani masyarakat secara baik dan ramah, sesuai ketentuan yang berlaku. Terakhir, libatkan diri secara aktif, mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi, mengedukasi masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan prokes, mendukung program vaksinasi, serta aktif berkoordinasi dengan pemangku kepentingan

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Minta Mahasiswa Mampu Melestarikan Kearifan Lokal

Adapun tema peringatan HDKD tahun ini adalah SEMAKIN PASTI, yang menjadi landasan dalam melaksanakan tugas sebagai bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme.

Hal yang sama dilakukan setiap Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) diseluruh Indonesia, termasuk Lapas Klas II B Muara Bulian juga mengelar doa “Kumham untuk Negeri” yang melibatkan seluruh jajaran pegawai Lapas, tokoh semua agama serta Kalapas klas II B Muara Bulian, Edy Suteyso.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid

15 Oktober 2021 - 20:26 WIB

Brigadir NP Siap Tanggung Jawab soal Aksi Banting Pendemo Mahasiswa

14 Oktober 2021 - 08:23 WIB

Catat! ASN Dilarang Cuti Pada Tanggal Ini

13 Oktober 2021 - 11:52 WIB

Soal Tagar #PercumaLaporPolisi, IPW: Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

12 Oktober 2021 - 08:58 WIB

Libur Hari Besar Islam Sering Digeser, MUI: Harusnya Mengikuti Hari Besar Keagamaan

12 Oktober 2021 - 08:43 WIB

Demi Keadilan, DPR Minta Usut Tuntas Kasus Pemerkosaan Anak di Luwu Timur

12 Oktober 2021 - 07:38 WIB

Trending di Hukrim