Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Nasional · 4 Mar 2022 21:46 WIB

Perjuangan Pria Jambi Nikahi Bule Turki, Sempat Dihina Tetangga Sampai Ibunda Nangis


 Muhammad Mutawalli kini bahagia usai menikahi wanita Turki bernama Edanur Yildiz Perbesar

Muhammad Mutawalli kini bahagia usai menikahi wanita Turki bernama Edanur Yildiz

Kabarjambikito.com- Pernikahan beda negara selalu memiliki tantangan besar. Tak hanya perkara jarak dan restu orang tua, banyak dari mereka yang memikirkan kehidupan setelah menikah.
Muhammad Mutawalli kini bahagia usai menikahi wanita Turki bernama Edanur Yildiz. Pasangan ini menetap di Turki sejak tahun lalu, Bunda. Bagaimana kehidupan mereka saat ini, ya?

Mutawalili yang berasal dari Jambi, mengaku masih mengalami kendala dalam hal bahasa. Meski sudah mampu berbicara bahasa Turki sedikit demi sedikit, ia masih merasa belum fasih dalam menggunakan bahasa sang istri.

Ia dan istrinya lebih banyak berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Namun Walli masih kesulitan untuk menggunakan bahasa Turki dengan masyarakat di sana. Hal itu membuatnya kesulitan mendapatkan pekerjaan, Bunda.

BACA LAINNYA  ILC Kembali Tayang, Ini Jadwal dan Cara Menontonnya

“Kalau sekarang karena kita masih baru nikah, tapi masih terkendala di bahasa. Jadi orang tuanya Eda sudah bahas ini sebelum menikah. Kemungkinan memang sulit (cari kerja), jadi sekarang ini kerjaan tetap belum ada,” ungkap Walli, dikutip dari kanal YouTube The Sungkars, Kamis (3/3/22).

Meski belum mendapatkan pekerjaan tetap, Walli bersyukur bahwa ia masih mampu mendapatkan penghasilan dari pekerjaan lainnya. Ia dan Eda juga tengah merintis karier mereka sebagai content creator, Bunda.

Keduanya memiliki kanal YouTube yang berbeda. Eda yang memang sudah menjadi selebgram sejak sebelum menikah, telah mendapatkan lebih dari 10 ribu subscribers. Sedangkan Walli berhasil mendapatkan 13 ribu lebih. Keduanya juga kerap mendapatkan tawaran endorse, Bunda.

BACA LAINNYA  Per 1 Februari 2022, Harga Minyak Goreng Mulai Rp 11.500 Per Liter

” Tapi kita fokus di YouTube sama alhamdulillah ada sedikit endorse. Begitu saja sih. Lagi berjuang sebenarnya,” ujar Walli.

Sejak menetap di Turki, Walli juga kerap diminta untuk menjadi pemandu wisata alias tour guide oleh teman-teman di Indonesia. Akan tetapi, Walli masih ragu karena belum fasih berbahasa Turki.

Selain itu, kondisi Eda yang masih berstatus sebagai mahasiswi juga membuat Walli agak sulit untuk menjalani rutinitas kerja yang sibuk.

“Memang banyak yang tanya, bisa enggak jadi tour guide? Tapi karena memang masih belum menguasai. Istri juga masih kuliah, belum mau ditinggal-tinggal,” ungkapnya.

Meski kesulitan mendapatkan pekerjaan tetap, Walli bersyukur bahwa saat ini dia sudah bisa membangun rumah tangga bersama wanita idamannya.

BACA LAINNYA  Firli Bahuri: Indonesia Seharusnya Sudah Bersih dari Tikus dan Kecoa

Walli pertama kali mengenal Eda lewat Instagram, Bunda. Pada saat itu Eda merupakan selebgram dengan 14 ribu followers. Menurut Walli, perjuangannya untuk mendapatkan Eda cukup sulit.

“Kita kenal dua tahunan. Itu enggak pernah ketemu. Cuma sering komunikasi lewat WhatsApp, berbagi informasi mengenai Indonesia dan Turki,” Walli bercerita.

“Perjuangan sebelum menikah sebenarnya lebih besar. Dari awal dia memang sudah cinta Indonesia. Dia juga sudah punya 14 ribu followers waktu itu, jadi saingannya ketat,” sambungnya.

Enggak cuma harus meluluhkan hati Eda, Walli juga berjuang dengan statusnya yang berasal dari keluarga menengah ke bawah.

Artikel ini telah dibaca 432 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

THR PNS Terancam Dibayar Setelah Lebaran

24 April 2022 - 18:51 WIB

Trending di Nasional