Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 8 September 2021 - 21:08 WIB

Perketat Protokol Kesehatan Pelaksanaan MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi, Al Haris: Pandemi Ajarkan Kita Hidup Sehat

Gubernur Jambi Al Haris saat pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan dan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 50 Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi

Gubernur Jambi Al Haris saat pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan dan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 50 Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi

Kabarjambikito.com – Pelaksanaan MTQ Ke 50 Provinsi Jambi akan berlangsung di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai tanggal 30 September sampai dengan 8 Oktober 2021 perlu persiapan ekstra serta langkah antisipasi bidang kesehatan selama penyelenggaraan yang menjadi perhatian Gubernur Jambi Al Haris saat pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan dan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 50 Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (8/9/21).

“Kami Satgas Covid-19 Provinsi Jambi akan berusaha ini berlangsung dengan baik dari awal sudah mengadakan rapat dan ini rapat kedua agar acara yang akbar ini dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan terjaga, tidak ada kerumunan, kafilah yang masuk Tanjabar semuanya di vaksin oleh daerah kabupaten/kota dan mereka menyiapkan mobil penyediaan air untuk mereka gunakan di lokasi sebelumnya ada uji swab untuk semua kafilah sebelum masuk Tanjabbar,” papar Al Haris.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Kembali Gelar Vaksin MassalĀ  Sekaligus Untuk Pelajar, Catat Jadwalnya

Pelaksanaan protokol kesehatan ketat pada kegiatan besar yang di ikuti seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi menurut Gubernur Jambi Al Haris bertujuan untuk mendeteksi dini keberadaan Covid-19.

BACA LAINNYA  Sang Guru Dilantik Sebagai Bupati Oleh Anak Didiknya

“Pandemi ini tidak menghalangi Kita untuk melaksanakan acara, pandemi ini mengajarkan kita untuk hidup sehat, bersih sesuai protokol kesehatan, jadi tidak serta merta kita gagalkan kegiatan yang begini,” ujar Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris berpatokan ketika Pemerintah pusat berani menggelar PON di Papua artinya mereka sudah membiasakan hidup di tengah pandemi.

BACA LAINNYA  Muslimah Rajin Shalat Tapi tidak Menutup Aurat, Bagaimana Menurut Islam?

“MTQ ada Al Qur’an yang Insya Allah dengan syiar Islam ini Allah memberi barokah dan hidayah agar Covid-19 bisa hilang dari negeri kita,” harap Al Haris.

Sebelumnya Sekretaris Daerah H.Sudirman, menyampaikan beberapa poin penegasan pelaksanaan MTQ ke 50 Provinsi Jambi berdasarkan rapat bersama Forkopimda, Bupati Tanjung Jabung Barat KH.Anwar Sadat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan serta pihak terkait Provinsi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Polda Jambi Kembali Gelar Vaksin MassalĀ  Sekaligus Untuk Pelajar, Catat Jadwalnya

Peristiwa

Jadi Sorotan, Pemrov Jambi dan Kabupaten Harus Serius Tangani Batubara di Jambi

Provinsi Jambi

Undang Anggota DPRD Coffee Morning Al Haris Minta Dukungan Bangun Jambi

Provinsi Jambi

Serahkan Berkas Keanggotaan, BITnews.id Merapat ke JMSI Jambi

Provinsi Jambi

Panglima TNI Nilai Pengetatan PPKM Level 4 Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Siap Tindaklanjuti Arahan Mendagri, KPK dan BPKP

Provinsi Jambi

Wagub Abdullah Sani Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga

Provinsi Jambi

Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik