Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

Home / Politik

Sabtu, 27 November 2021 - 00:17 WIB

Perkuat Pemahaman Kader, PDI-P Jambi Gelar PKM

Kabarjambikito.com – Gembleng SDM para kader, DPD PDI Perjuangan Jambi menggelar Pelatihan Kader Madya (PKM) di Rumah Besar Kaum Marhean PDI Perjuangan Jambi, Jambi Selatan, Kota Jambi, Jumat (26/11/2021).

PKM yang diadakan sesuai protokol Covid-19 ini, dibuka langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Jarot Saiful Hidayat. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto mendampingi selama penggemblengan para kader madya ini.

“Seluruh pengurus di berbagai tingkatan terus menggenjot kaderisasi dengan cara meningkatkan pendidikan kader. Hal yang ditekankan dalam pendidikan tersebut adalah, membangun kesadaran kolektif ideologis, sehingga PDI Perjuangan ke depan bisa konsisten sebagai partai berwajah kerakyatan,” terang Jarot Saiful Hidayat, membuka PKM.

BACA LAINNYA  Partai Indonesia Terang Masuk Jambi, 4 Kabupaten Sudah Terbentuk

Dijelaskan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, PKM ini dilaksaanakan mulai tanggal 26 November sampai 28 November 2021. Tujuannya untuk memperkuat pemahaman kader partai terhadap Ideologi Partai, sehingga kader mampu mengejawantahkan cita-cita partai sebagai partai Pelopor membela hak-hak masyarakat yang termarjinalkan.

BACA LAINNYA  Komisi II DPR: Pemilu 2024 Sangat Mahal, Biayanya Tak Kurang dari Rp 150 Triliun

Edi Purwanto yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menambahkan, ada tiga jenjang pengkaderan formal yang wajib dijalani seluruh pengurus dari berbagai tingkatan PDIP. Mulai dari DPP hingga ke tingkat ranting.

Yang paling dasar, yakni Pelatihan Kader Pratama, Kader Madya, dan Kader Utama. Kader pratama dididik di tingkat kabupaten/kota, kader madya di tingkat provinsi, sementara kader utama di tingkat pusat.

BACA LAINNYA  Megawati Pimpin Dewan Pengarah BRIN, Prof Azyumardi Azra: Harusnya Dijabat Peneliti bukan Politisi

“Tujuan utamanya memperkuat SDM seluruh kader PDI Perjuangan. Dengan SDM yang kuat, akan memperkuat partai secara keseluruhan,” terang Edi Purwanto.

Akmaluddin, kader PDI Perjuangan Jambi yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi menambahkan, PKM ini adalah agenda rutin PDI Perjuanagn Sebagai langkah strategis penguatan partai.

“Peserta pelatihan kader madya adalah utusan dari DPC PDI Perjuangan se Provinsi Jambi,” tutup Akmal.

Share :

Baca Juga

Politik

Reses Anggota DPR RI Ke Bawaslu, Asnawi Sampaikan Beberapa Poin Penting Pemilu 2024

Politik

Malam Ini, DPR dan Kemendagri Masih Bahas Jadwal Pemilu 2024

Politik

Disomasi Luhut, Mardani PKS Bela Haris Azhar: Perbuatan Pejabat Tapi Tidak Sesuai Konstitusi

Politik

Gerindra Akan Evaluasi Ketua DPRD Bungo, Nazli : Terimakasih Atas Perhatiannya Kepada Kader Kami

Politik

Pilres 2024, Nasdem-Demokrat-PKS, Calonnya Anies-AHY

Politik

Dalih Prabowo Kembali Maju di Pilpres 2024, Gerindra: Permintaan Rakyat

Politik

Laporan Tokoh Pemuda Bungo, Tekait Ketua DPRD Bungo Lagi Diproses

Politik

Gubernur Al Haris: Kami Berharap KPPI Jambi Bisa Wdukasi Politik Bagi Kaum Perempuan