Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 14 Okt 2021 13:07 WIB

Pers Pejuang Informasi, Bahren Nurdin: Melalui Pena Wartawan Selamatkan Bangsa


 Bahren Nurdin, SS, MA Perbesar

Bahren Nurdin, SS, MA

Kabarjambikito.com – Dihadapan sejumlah jurnalis, Bahren Nurdin, SS, MA memaparkan tentang bahayanya narkotika. Ia juga menuturkan, bagaimana cara kita memelihara tubuh kita dari narkotika, pertama sekali kita harus membentengi diri kita dari barang haram yang dinamakan narkotika.

Ia mengatakan, untuk memerangi penyalahgunaan narkoba , bukan hanya tanggung jawab pihak BNNK Batanghari saja. Tapi peran serta fungsi media sangat besar dampak bagi masyarakat secara umum. Karena melalui pena pejuang wartawan akan menyelamatkan generasi bangsa ini.

BACA LAINNYA  Promosi dan Mutasi 77 Pejabat, Sekda : Bekerja Keras dan Bersinergi Dengan Masyarakat

” Ini tanggung jawab kita semua untuk menyelamatkan bangsa ini, termasuk teman-teman wartawan yang punya kekuasaan untuk menulis,” kata dosen UIN STS Jambi itu pada acara worshop BNNK Batanghari dan media, Kamis (14/10/2021).

Katanya, apa yang harus kita lakukan sebagai pejuang media/pers, dan senjata pers adalah tinta hitam serta menciptakan tulisan yang positif demi menyampaikan informasi yang baik ke khalayak umum.

BACA LAINNYA  Menuju PWN di Batanghari, Kominfo Provinsi Jambi Rapat Bersama Kominfo Kabupaten/ Kota

Lebih lanjut ia mengatakan, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat, seorang jurnalis harus terus mengasa kemampuan agar mutu dan kualitas makin meningkat.Karena yang dilihat para insan pers, dan dilihat mutu serta berkualitas seorang penulis, adalah dari tulisan itu sendiri.

” Seriuslah dalam menulis, yang utama terapkan 5W + 1H dalam menulis. Maka
tulisan anda akan menjadi nilai jual,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, dalam diri anda sebagai insan pers akan hargai ketika tulisan bermakna bagi orang banyak khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Bulan Puasa Volume Sampah Alami Peningkatan, Kadis LH Batanghari: Sulitnya BBM Jadi Kendala Untuk Beroperasi

“Konsep, dan mindset pertama memberikan pertanyaan mengapa? Sebab jawabannya adalah menemukan alasan yang Allah sembunyikan, pasti yang terbaik yang Allah berikan !!! “,
Tuhan tidak selalu mengirim orang baik untuk menolong kita. Adakalanya tuhan mengirim orang yang menjengkelkan untuk menyelamatkan kita, itulah kenapa kita harus bersyukur dalam segala hal,” turur Bahren menerangkan.

(Puji)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Batanghari