Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Batanghari · 14 Okt 2021 13:07 WIB

Pers Pejuang Informasi, Bahren Nurdin: Melalui Pena Wartawan Selamatkan Bangsa


 Bahren Nurdin, SS, MA Perbesar

Bahren Nurdin, SS, MA

Kabarjambikito.com – Dihadapan sejumlah jurnalis, Bahren Nurdin, SS, MA memaparkan tentang bahayanya narkotika. Ia juga menuturkan, bagaimana cara kita memelihara tubuh kita dari narkotika, pertama sekali kita harus membentengi diri kita dari barang haram yang dinamakan narkotika.

Ia mengatakan, untuk memerangi penyalahgunaan narkoba , bukan hanya tanggung jawab pihak BNNK Batanghari saja. Tapi peran serta fungsi media sangat besar dampak bagi masyarakat secara umum. Karena melalui pena pejuang wartawan akan menyelamatkan generasi bangsa ini.

BACA LAINNYA  Terkait Eksekusi Leasing, Ini Penjelasan Ketua Umum LPKNI

” Ini tanggung jawab kita semua untuk menyelamatkan bangsa ini, termasuk teman-teman wartawan yang punya kekuasaan untuk menulis,” kata dosen UIN STS Jambi itu pada acara worshop BNNK Batanghari dan media, Kamis (14/10/2021).

Katanya, apa yang harus kita lakukan sebagai pejuang media/pers, dan senjata pers adalah tinta hitam serta menciptakan tulisan yang positif demi menyampaikan informasi yang baik ke khalayak umum.

BACA LAINNYA  Dwi Soetjipto Lantik Pejabat Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas

Lebih lanjut ia mengatakan, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat, seorang jurnalis harus terus mengasa kemampuan agar mutu dan kualitas makin meningkat.Karena yang dilihat para insan pers, dan dilihat mutu serta berkualitas seorang penulis, adalah dari tulisan itu sendiri.

” Seriuslah dalam menulis, yang utama terapkan 5W + 1H dalam menulis. Maka
tulisan anda akan menjadi nilai jual,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, dalam diri anda sebagai insan pers akan hargai ketika tulisan bermakna bagi orang banyak khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Capai Produksi 500 Juta Barel Minyak,WK Cepu Berikan Rp 249 Triliun Penerimaan Negara

“Konsep, dan mindset pertama memberikan pertanyaan mengapa? Sebab jawabannya adalah menemukan alasan yang Allah sembunyikan, pasti yang terbaik yang Allah berikan !!! “,
Tuhan tidak selalu mengirim orang baik untuk menolong kita. Adakalanya tuhan mengirim orang yang menjengkelkan untuk menyelamatkan kita, itulah kenapa kita harus bersyukur dalam segala hal,” turur Bahren menerangkan.

(Puji)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari