Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Batanghari / Kabar Daerah

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:07 WIB

Pers Pejuang Informasi, Bahren Nurdin: Melalui Pena Wartawan Selamatkan Bangsa

Bahren Nurdin, SS, MA

Bahren Nurdin, SS, MA

Kabarjambikito.com – Dihadapan sejumlah jurnalis, Bahren Nurdin, SS, MA memaparkan tentang bahayanya narkotika. Ia juga menuturkan, bagaimana cara kita memelihara tubuh kita dari narkotika, pertama sekali kita harus membentengi diri kita dari barang haram yang dinamakan narkotika.

Ia mengatakan, untuk memerangi penyalahgunaan narkoba , bukan hanya tanggung jawab pihak BNNK Batanghari saja. Tapi peran serta fungsi media sangat besar dampak bagi masyarakat secara umum. Karena melalui pena pejuang wartawan akan menyelamatkan generasi bangsa ini.

BACA LAINNYA  Muncul Seruan Tangkap Airlangga & Luhut: Rakyat Mmati-matian Bayar pajak, sialan lu! - Viral & Trending

” Ini tanggung jawab kita semua untuk menyelamatkan bangsa ini, termasuk teman-teman wartawan yang punya kekuasaan untuk menulis,” kata dosen UIN STS Jambi itu pada acara worshop BNNK Batanghari dan media, Kamis (14/10/2021).

Katanya, apa yang harus kita lakukan sebagai pejuang media/pers, dan senjata pers adalah tinta hitam serta menciptakan tulisan yang positif demi menyampaikan informasi yang baik ke khalayak umum.

BACA LAINNYA  Lantik 16 Pejabat Eselon III, Wabup Bakhtiar Minta Pejabat Mampu Menambah Kinerja 0PD

Lebih lanjut ia mengatakan, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat, seorang jurnalis harus terus mengasa kemampuan agar mutu dan kualitas makin meningkat.Karena yang dilihat para insan pers, dan dilihat mutu serta berkualitas seorang penulis, adalah dari tulisan itu sendiri.

” Seriuslah dalam menulis, yang utama terapkan 5W + 1H dalam menulis. Maka
tulisan anda akan menjadi nilai jual,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, dalam diri anda sebagai insan pers akan hargai ketika tulisan bermakna bagi orang banyak khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  HBA Berharap Pengurus LAM Yang Baru Bekerja Secara Kolektif dan Rasa Kebersamaan

“Konsep, dan mindset pertama memberikan pertanyaan mengapa? Sebab jawabannya adalah menemukan alasan yang Allah sembunyikan, pasti yang terbaik yang Allah berikan !!! “,
Tuhan tidak selalu mengirim orang baik untuk menolong kita. Adakalanya tuhan mengirim orang yang menjengkelkan untuk menyelamatkan kita, itulah kenapa kita harus bersyukur dalam segala hal,” turur Bahren menerangkan.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Sertijab di Jajaran Polda Jambi, Kapolda: Tingkatkan Prestasi yang Telah Diukir Pejabat Lama

Batanghari

Hadiri Pengukuhan KORMI Batanghari, Wabup Bakhtiar Minta Sama-sama Membudayakan ke Tengah Masyarakat

Provinsi Jambi

Razia Gudang Minyak di Jambi, Ini Komentar Warga

Provinsi Jambi

Al Haris Sebut Masyarakat Jambi Paling Bahagia Peringkat 4 Nasional

Kota Jambi

Final Turnamen Volleyball LBC Berlangsung Meriah, Deni : Kedepan Kita Adakan Lagi

Kota Jambi

Tuntaskan Kendala PDAM, PemkabĀ  Pasang Booster Berkapasitas 2000

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Jangan Ada Pejabat Tak Faham 36 Program Batanghari Tangguh

Kabar Daerah

Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ?