Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kabar Daerah · 5 Nov 2021 15:16 WIB

Persiapan Ngneng Budayo Program Dari Kemendikbudristek Warga Rambutan Masam Goro Bersama


 Sejumlah warga membersihkan kolam Perbesar

Sejumlah warga membersihkan kolam

Kabarjambikito.com – Sejumlah masyarakat Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari melakukan Gotong Royong (Goro) Kolam Telaga Bidar yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari jalan aspal

Tampak tokoh masyarakat, tokoh adat, Pemerintah Desa dan para pemuda berbagi tugas membersihkan lokasi Telaga Bidar. Ada yang membersihkan sepanjang pinggir jalan, ada yang membersihkan rumput yang ada di kolam dengan mengunakan peralatan tradisional.

Giat Goro bersama ini guna untuk menghadapi acara Ngneng Budayo Desa Rambutan Masam yang akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni pada tanggal 26 hingga 28 November 2021.

” Saat ini kita mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan Gotong Royong bersama guna persiapan Festival Ngneng Budayo Rambutan Masam. Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi,” ungkap Munawir Nursyahrobby , Jum’at (5/11/2021).

BACA LAINNYA  Pasca Pelantikan, Fadhil Arief : Lakukan Konsolidasi Internal

Dia menyebutkan, kegiatan ini merupakan program Pemajuan Kebudayaan Desa seluruh Indonesia dari Kemendikbudristek. Tujuannya untuk revitalisasi kebudayaan , mulai yang telah punah, tercancam, yang masih eksis hingga yang lagi sedang berkembang.

Robby juga mengatakan, untuk Provinsi Jambi hanya 10 desa yang dipilih oleh Kemendikbudristek. ” Alhamdulillah..

Desa Rambutan Masam salahsatu yang dipilih oleh Kemendikbudristek, dan untuk di Kabupaten Batanghari hanya dua desa yang dipilih , yakni Desa Rambutan Masam, dan Desa Olak Rambahan, Kecamatan Pemayung, ” ujar Robby sebagai Daya Desa.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Pendapatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jambi Latih Pelaku Becak

Robby juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan sebagai identitas bangsa Indonesia.

” Inilah perbedaan bangsa Indonesia dengan bangsa lain, yang mana Indonesia memiliki berjuta budaya yang wajib kita jaga dan lestari bersama,” kata Robby yang saat ini masih kuliah di UNJA Jambi.

Selain itu lanjut Robby, masyarakat juga berharap peran atau suport dari pemerintah setempat , maupun pihak stakeholder agar kegiatan ini berlangsung dengan sukses.

BACA LAINNYA  Abdullah Sani: Sinergitas Kunci Tangulangi TBC

” Semoga pemerintah Kabupaten Batanghari, dalam hal ini bapak Bupati Batanghari ataupun Bapak Gubernur Jambi untuk membantu kegiatan ini,” sebutnya

Dan pada hari pembukaan, panitia pelaksanaan akan mengundang Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan Gubernur Jambi, Al Haris. Karena dengan kehadiran seseorang pemimpin nantinya membantu mensosialisasikan ke tengah masyarakat.

” Kita akan mengundang Gubernur Jambi bapak Dr Al Haris, dan Bupati Batanghari bapak Muhammad Fadhil Arief . Dan bapak Anggota DPR-RI, Hasan Basri Agus akan datang , karena ajudan beliu (HBA) telah kita hubungi,” tambahnya ***

Artikel ini telah dibaca 265 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi

24 Mei 2022 - 10:45 WIB

Berbagai Daerah Kunjungi Objek Wisata Jambi Faradise

5 Mei 2022 - 16:43 WIB

Jokowi Sebut Batik Batanghari Elegan, Zulva Fadhil: Kita Promosikan UMKM ke Tingkat Nasional

23 Maret 2022 - 17:25 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Al Haris Dorong Destinasi Wisata Unggulan Jambi

3 Maret 2022 - 19:45 WIB

Kunjungi Candi Muaro Jambi Bersama Sandiaga Uno Al Haris Minta Seluruh Kabupaten/ Kota Buat SK Desa Wisata

3 Maret 2022 - 19:17 WIB

Trending di Pemprov Jambi