Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 5 Nov 2021 15:16 WIB

Persiapan Ngneng Budayo Program Dari Kemendikbudristek Warga Rambutan Masam Goro Bersama


 Sejumlah warga membersihkan kolam Perbesar

Sejumlah warga membersihkan kolam

Kabarjambikito.com – Sejumlah masyarakat Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari melakukan Gotong Royong (Goro) Kolam Telaga Bidar yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari jalan aspal

Tampak tokoh masyarakat, tokoh adat, Pemerintah Desa dan para pemuda berbagi tugas membersihkan lokasi Telaga Bidar. Ada yang membersihkan sepanjang pinggir jalan, ada yang membersihkan rumput yang ada di kolam dengan mengunakan peralatan tradisional.

Giat Goro bersama ini guna untuk menghadapi acara Ngneng Budayo Desa Rambutan Masam yang akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni pada tanggal 26 hingga 28 November 2021.

” Saat ini kita mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan Gotong Royong bersama guna persiapan Festival Ngneng Budayo Rambutan Masam. Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi,” ungkap Munawir Nursyahrobby , Jum’at (5/11/2021).

BACA LAINNYA  Perkantoran Bupati Muaro Sering Ada Balap Liar, Anggota Dewan Pertanyakan Fungsi Sat Pol-PP

Dia menyebutkan, kegiatan ini merupakan program Pemajuan Kebudayaan Desa seluruh Indonesia dari Kemendikbudristek. Tujuannya untuk revitalisasi kebudayaan , mulai yang telah punah, tercancam, yang masih eksis hingga yang lagi sedang berkembang.

Robby juga mengatakan, untuk Provinsi Jambi hanya 10 desa yang dipilih oleh Kemendikbudristek. ” Alhamdulillah..

Desa Rambutan Masam salahsatu yang dipilih oleh Kemendikbudristek, dan untuk di Kabupaten Batanghari hanya dua desa yang dipilih , yakni Desa Rambutan Masam, dan Desa Olak Rambahan, Kecamatan Pemayung, ” ujar Robby sebagai Daya Desa.

BACA LAINNYA  Al Haris: Pemerintah Provinsi Jambi Permudah Investor Berinvestasi di Jambi

Robby juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan sebagai identitas bangsa Indonesia.

” Inilah perbedaan bangsa Indonesia dengan bangsa lain, yang mana Indonesia memiliki berjuta budaya yang wajib kita jaga dan lestari bersama,” kata Robby yang saat ini masih kuliah di UNJA Jambi.

Selain itu lanjut Robby, masyarakat juga berharap peran atau suport dari pemerintah setempat , maupun pihak stakeholder agar kegiatan ini berlangsung dengan sukses.

BACA LAINNYA  PBB Klaim Jokowi Tolak Amendemen dan Jabatan 3 Periode

” Semoga pemerintah Kabupaten Batanghari, dalam hal ini bapak Bupati Batanghari ataupun Bapak Gubernur Jambi untuk membantu kegiatan ini,” sebutnya

Dan pada hari pembukaan, panitia pelaksanaan akan mengundang Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan Gubernur Jambi, Al Haris. Karena dengan kehadiran seseorang pemimpin nantinya membantu mensosialisasikan ke tengah masyarakat.

” Kita akan mengundang Gubernur Jambi bapak Dr Al Haris, dan Bupati Batanghari bapak Muhammad Fadhil Arief . Dan bapak Anggota DPR-RI, Hasan Basri Agus akan datang , karena ajudan beliu (HBA) telah kita hubungi,” tambahnya ***

Artikel ini telah dibaca 259 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah