Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Batanghari · 28 Okt 2021 13:38 WIB

Pilkades Usai, Dinas PMD Batanghari: Januari 2022 Perbup Mulai Berlaku


 Kabid Pemberdayaan Aparatur Pengembangan Desa , Edhi Hardjito, SH, Perbesar

Kabid Pemberdayaan Aparatur Pengembangan Desa , Edhi Hardjito, SH,

Kabarjambikito.com – Sepekan yang lalu di Kabupaten Batanghari mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Tentunya banyak pekerjaan rumah (PR) yang akan diselesaikan oleh Kades terpilih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad Azan, SH menyebutkan, bagi Kades terpilih harus merangkul seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama membangun desa.

” Rangkul semua elemen masyarakat, bekerjalah dengan baik sesuai aturan yang ada,” kata Azan.

Agar pembangunan terlaksana dengan baik, Kepala Desa, dan perangkatnya harus jalin kerjasama yang baik. Selain itu perangkat desa juga punya kemampuan untuk bekerja, bukan hanya datang, duduk dan pulang. Ide-ide membangun dari ada dari perangkat desa sebagai pembantu Kepala Desa.

BACA LAINNYA  SKK Migas - KKKS Upayakan Pengembangan Usaha Lokal

Namun jika tidak sejalan Kepala Desa, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Kalau perangkat desa tidak sejalan dengan Kades tentu akan menghambat pembangunan.

Terkait perangkat desa yang jadi sorotan serta berkembang di tengah masyarakat, bahwa perangkat desa tidak bisa di berhenti oleh Kades, walaupun perangkat desa itu sendiri kinerjanya menurun.

Hal ini telah di jawab secara langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, bahwa perangkat desa bisa dihentikan. ” Jangankan perangkat desa, saya bisa di berhentikan,” tegas Fadhil.

BACA LAINNYA  Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

Melihat kondisi seperti, Bupati Fadhil langsung mengintruksikan Kepala Kadis PMD Batanghari, M Arief agar membuat Peraturan Bupati (Perbup) tetangga perangkat desa.

” Buat Perbup tentang perangkat desa pak Kadis,” tegas Fadhil.

Atas instruksi Bupati Fadhil tersebut, pihak PMD Batanghari pun langsung bekerja.

Sementara saat Kabarjambikito.com menanyakan tentang Perbup tersebut kepada pihak Dinas PMD Batanghari, telah sampai dimana tahapan Perbup itu.

” Saat ini Perbup tentang perangkat desa tengah di godok, tadinya sempat berhenti karena kita fokus Pilkades, ” jelas Kabid Pemberdayaan Aparatur Pengembangan Desa, Edhi Hardjito, SH, Kamis (28/10/2021).

BACA LAINNYA  Panen Raya Padi di Danau Embat, Wabup Bakhtiar Sebut Petani Jadi Prioritas Fadhil-Bakhtiar

Edhi juga mengatakan, pihak terus berkerja untuk membuat Perbup tersebut. Namun Perbup nanti akan mangacu kepada Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Perangkat desa diangkat oleh Kepala Desa dari warga desa yang telah memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus sebagaimana diatur dalam (Pasal 2 ayat 1).

” InsyaAllah di Januari 2022 Perbup tersebut sudah mulai berlaku,”sebutnya.

Artikel ini telah dibaca 258 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah