Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Ekonomi · 7 Nov 2021 18:00 WIB

Pingin Ajak Menta ke Kerinci, Al Haris: Beliau Harus Menghadap Presiden


 Pingin Ajak Menta ke Kerinci, Al Haris: Beliau Harus Menghadap Presiden Perbesar

Kabarjambikito.comGubernur Al Haris mengatakan, ingin mengajak Menteri Pertanian ke Kerinci ini, tetapi dia harus menghadap pak presiden. Mentan sangat apresiasi betul dan membuka diri setelah MoU dengan beliau bahwa dia akan bantu Jambi terutama dibidang perkebunan termasuk juga holtikultura. Ia juga mengatakan ke kepada pak Menteri PR beliau untuk mengunjungi Kerinci karena disana Sektor pertanian luar biasa .

“Sumber daya kita dibidang pertanian pada masa Covid ini ternyata dapat memberikan dampak kepada kita semua. Alhamdulillah Karna covid ini pak Bupati mempunyai program mengajak orang ke ladang untuk berkebun sehingga produksi kita meningkat. Jambi termasuk pengekspor terbesar ketiga se-Indonesia dengan jumlah ekspor 2,6 triliun” sambungnya.

BACA LAINNYA  Gunakan Peralatan Medis Canggih, Maulana Support Operasi Mata Katarak Gratis

Gubernur Al Haris mengatakan komoditi pertanian Jambi sangat luar biasa terutama pinang yang menjadi primadona untuk di Ekspor.

Adapun komoditi yang di ekspor antara lain, cangkang, kentang, kayu manis, pinang, kopi termasuk 3 besar ekspor se Indonesia. Pinang Jambi termasuk primadona dalam ekspor karena bibit pinang betara Jambi merupakan pinang terbaik di dunia dan sudah di ekspor ke Arab Saudi dan Pakistan. Sementara Kopi Jambi (Kerinci dan Jangkat) juga sangat banyak di minta dari pihal luar negeri untuk di ekspor.

BACA LAINNYA  Mantap!! Kades Termuda dan Masih Lajang di Batanghari Siap Bangun Desa Tebing Tinggi

“Moment covid ini kita jadikan untuk kebangkitan Ekspor, kenapa?
Karena ekspor itu paling banyak dari komoditi pertanian. Kami dorong betul ekspor pertanian ini. Pada ekspor pinang perdana ke Saudi arabia kita mengeskpor sebanyak 18 ton dengan nilai U$ 1,5 juta dan kami lepas pinang ke pakistan sebanyak 16 kontainer (288 ton) dengan nilai Rp 8,9 milyar. Pinang kita itu dalam satu bulan di membutuhkan 12.000 kontainer dan pinang Jambi ini merupakan pinang terbaik didunia. Sekarang ini kita baru bisa mengirim 6000 kontainer saja karena kita masih kurang kontainernya. Pinangnya banyak tapi kontainernya masih kurang” jelasnya

BACA LAINNYA  Tim Terpadu Pemerintah Kota Jambi Melakukan Penertiban Perumahan Guru Dikawasan Mayang
Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

19 Mei 2022 - 15:22 WIB

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

27 April 2022 - 11:56 WIB

Trending di Bisnis