Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Kabar Terbaru · 10 Mei 2022 16:51 WIB

Pinjam Pemkab Batanghari Bakal di Tandatangi Kontrak Bulan Mei


 Pinjam Pemkab Batanghari Bakal di Tandatangi Kontrak Bulan Mei Perbesar

Kabarjambikito.com- Kepada media Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, M Azan menyebutkan, saat ini proses administrasi penyelesaian pinjaman daerah atau akad pinjaman akan diselesaikan pada bulan Mei ini. Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa nomimal yang akan disetujui.

“Inshaallah akan dilakukan penandatanganan kontrak antara kita (Pemkab Batanghari-red) dan pihak Bank Jambi pada pertengahan Mei 2022 ini. Termasuk besaran yang akan disetujui antara pihak debitur dan kreditur. Kita tetap berharap agar pinjaman tersebut dapat direalisasikan sebesar pengajuan,” ungkapnya Selasa (10/05/2022).

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Pimpin Apel Operasi Ketupat Polres Batanghari

Azan juga menuturkan, untuk prosedur pencairannya nanti akan tetap sesuai dengan mekanisme awal. Nantinya pinjaman tersebut akan dicairkan melalui rekening kas daerah. Namun, untuk pengembalian pinjaman tersebut tidak boleh melebihi masa jabatan kepala daerah yang mengajukan pinjaman tersebut.

BACA LAINNYA  Ketua IWO Pusat, Jodhi Yudono: Tak Bicara Konstituen DP, Yang Penting Kualitas Wartawannya

“Mekanisme pembayarannya tetap mengikuti kaidah-kaidah pola pinjaman daerah,” sebutnya.

Kata Azan, jika pada akhir masa jabatan Bupati utang tersebut belum dapat dilunasi, masih ada tengang waktu antara Januari hingga Februari 2025.

“Jadi kita akan dapat melunasi hutang tersebut sampai akhir periode Bupati dan Wakil Bupati Batanghari pada 2025 nanti,” terang Azan.

BACA LAINNYA  Sahabat PMII UNJA Gelar Nobar Film Dokumenter Wadas Waras

Azan juga menjelaskan, adapunpembahasan APBD 2025 nanti masih dipegang oleh Bupati dan Wakil Bupati Batanghari saat ini. Waktu Bupati saat ini memimpin, dirinya masih meneruskan program Bupati sebelumnya.

“Tapi, kita yakin pak bupati mempunyai solusi lain untuk dapat menyelesaikan utang tersebut sampai akhir masa jabatannya,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas

16 Mei 2022 - 12:08 WIB

Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

15 Mei 2022 - 19:11 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Bupati Masnah Busro Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

15 Mei 2022 - 07:32 WIB

Trending di Kabar Terbaru