LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Muaro Jambi

Senin, 8 Februari 2021 - 21:53 WIB

PMJ Bertengger di Puncak Berantas Illegal Drilling dan Logging

Kabarjambikito.com — Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti mengapresiasi Kinerja Nyata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto yang Mencetak Rekor dalam mengungkapKasus illegal Drilling dan illegal logging Sepanjang Bulan Januari 2021 lalu.

Apresiasi itu disampaikan oleh Yuli Setia Bakti, dirinya sangat mendukung atas tindakan tegas dari penegak hukum yang telah menindak pembalakan liar dan ilegal driling Karena dampak negatif dari aktivitas itu sangat luar biasa.

” Bila ada sumur ilegal, lihatlah tanam tumbuh disekitar situ sangat berpengaruh Mulai dari tanaman komoditi sawit dan lainnya. Nah ini yang kita khawatirkan dimasa yang akan datang ” Sebut Yuli, Senin (8/2/2021).

Baca Juga   Berantas Kegiatan Minyak Ilegal Driling, Gakkumdu Potong Pipa Besi Penyalur Minyak

Menurut ketua DPRD Muaro Jambi itu bahwa Ilegal Driling itu tidak semua masyarakat yang menikmatinya, Melainkan hanya pemain-pemain gelap yang menunggangi para pekerja yang mendapat keuntungan lebih besar.

“Makanya, kita sekali lagi medukung pihak kepolisian untuk berantas itu, tidak hanya sampai ke akarnya, siapa cukong terbesarnya tolong ini diungkap, Terkait solusi bagi para pekerja yang bukan cukong, tapi hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari jika terlanjur ke ranah hukum” Timpalnya

Sementara itu keberhasilan dalam mengungkap kasus yang menjadi target Polda Jambi dan jajaran terhadap tindak Ilegal drilling, Ilegal logging pada bulan Januari 2021 Polres Muaro bertengger di puncak tertinggi.

Baca Juga   Anggota DPRD Muaro Jambi, M Wiranto Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA

Terpisah, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto, menyebut Pada awal tahun 2021 ini sudah berhasil mereka ungkap semua tersangka dan sudah ditahan dirutan Polres Muaro Jambi.

“Ini adalah prestasi anggota Reskrim Polres Muaro jambi dan jajaran untuk menggungkap kasus illegal, diantara jajaran Polres yang tersebar di Provinsi Jambi” ungkap Ardi.

Di ketahui Dari 17 laporan kasus ilegal drilling, serta 17 tersangka dan illegal logging 4 kasus, yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi, berhasil di tuntaskan.

Baca Juga   Kapolres Muaro Jambi: Puluhan Kubik Kayu, dan Puluhan Ribu Liter Minyak Ilegal Driling Telah Kita Amankan

” Alhamdulillah kita Polres Muaro Jambi jadi rengking satu dalam mengungkapkan kasus ilegal drilling dan illegal logging ,”jelasnya.

Sementara itu Polres Muaro Jambi akan lebih aktif dan preventif lagi dalam mengungkapkan kasus ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di bumi sailun salimbai.

Tak segan-segan, jika ada laporan tindakan ilegal drilling dan illegal logging PMJ akan bergerak cepat melakukan penindakan dan penangkapan.

“Iya begitu kita dapat laporan Tim Rajawali kita dari Polres Muaro Jambi akan siap melakukan pengungkapan, dan tak segan-segan kedapatan melakukan aktivitas ilegal drilling dan illegal logging akan dilakukan proses hukum,”tutupnya.

(Jun)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Diduga PT BBS Cemari Sungai, Bupati Masna Busro: Jika Tak Ada Progres Kita Beri Sanksi Tegas

Muaro Jambi

Anggota Dewan Muaro Jambi Reses, Berbagai Aspirasi Masyarakat Ditampung

Muaro Jambi

Jangan Kendor Saat Bertugas, Ketua Bhayangkari PMJ Beri Semangat Untuk Pak Polisi

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi, BBS Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

Muaro Jambi

Dihadapan  Masnah, Kapolda Jambi : Ibu Beruntung Punya Kapolres Cerdas

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro Resmikan Desa Persiapan Air Merah

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait Dukung Kemajuan UMKM di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Penumpang Asal Bekasi Mengaku Hanya di Jambi Ada Pos Penyekatan Peniadaan Mudik 2021