LIVE TV
Tiga Pekan Jelang PSU, Bawaslu Perketat DPT yang TSM Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat

Home / Hukrim

Kamis, 11 Februari 2021 - 12:20 WIB

Polda Jambi Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba dengan Cara di Blender dan Dibakar

Kabarjambikito.com— Polda Jambi Musnahkan Puluhan Kilo Gram Narkoba dan Ratusan Batang Ganja Di Pemakaman Yayasan Aneka Kesejahteraan Sosial, KM 12, Pondok Meja, Kabupaten Muaro Jambi, pada Kamis (11/2/2021) siang.

Barang Bukti yang dimusnahkan yakni Narkotika Jenis Shabu sebanyak 27.766,843 Gram, Daun Ganja Kering sebanyak 29.238,95 Gram beserta 865 Batang ganja, dan Extacy sebanyak 1.690 Butir atau seberat 661,105 Gram.

Barang Bukti yang di Musnahkan ini merupakan hasil sitaan yang berhasil Ungkap oleh Ditresnarkoba Polda Jambi, Polresta Jambi dan Polres Bungo dengan tersangka sebanyak 20 orang tersangka yang di amankan.

Baca Juga   BNNK Jambi Musnahkan Barang Bukti Sabu dengan Cara di Blender

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang di Wakilkan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jambi, Brigjen Pol Yudawan Menyebut dalam Pemberantasan Narkoba di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan lurah memerlukan sinergi antara semua pihak untuk menyelamatkan Generasi Bangsa terkhusus di Provinsi Jambi.

“Dengan semakin maraknya dan peredaran gelap narkotika ini mengancam dan merusak generasi bangsa, dan secara sistematis dalam melancarkan aksinya, dalam satu komitment untuk mencegah peredaran narkoba di provinsi jambi yang kita cintai” sebut Waka Polda Kambi

Menurut pria berpangkat Jendral Bintang Satu tersebut, secara geografis provinsi Jambi sebagai perlintasan peredaran narkoba, dan pemberantasan narkoba bukan hanya bicara soal penegakan hukum.

Baca Juga   Dua Ibu Rumah Tangga Diciduk Ditresnarkoba Polda Jambi di Loket Bus Simpang Rimbo

Akan tetapi kita semua juga harus menyadarkan para pengguna agar tidak lagi menggunakan dan mencegah masyarakat agar tidak menjadi korban.

Brigjen Pol Yudawan menuturkan pemusnahan barang bukti ini tidak di lakukan seperti biasa mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.

“Kita laksanakan tidak seperti biasa yang biasa kita lakukan mengingat bahwa pandemi masih menjadi momok menakutkan di masyarakat” imbuh Yudawan.

Lebih lanjut dikatakan yudawan Pemusnahan barang bukti narkoba yang berhasil di sita ini merupakan Sebagai bagian proses penyidikan, dan di sisihkan sebagian untuk pembuktian di pengadilan.

Baca Juga   Punya Anggota 12 Ribuan JDC Nyatakan Dukung Al Haris-Sani

Sementara itu dengan di musnahkan puluhan kilogram Narkoba tersebut, Yudawan mengatakan, ratusan ribu masyarakat dan generasi muda bangsa di provinsi Jambi terselamatkan.

“233.572 jiwa dimana ini akan di gunakan tentu ini akan menjadi hal rumit bagi generasi kedepan” tutup Wakapolda Jambi dalam sambutannya dalam acara Pemusnahan Barang Bukti

Sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti, Diddokes Polda Jambi, mengecek barang bukti dengan sample yang diambil dari barang Blbukti yang ada dengan hasil Semua postif mengandung zat Narkotika.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Kasus Menteri Edhy Prabowo, Tersangka Diduga Terima Rp 9,8 M

Hukrim

Setelah Lakukan Pengintaian, Kepala BNNK Batanghari Turun Lansung Tangkap Bandar Narkoba

Hukrim

Rachland Nashidik Bilang Kasus Penembakan 6 Laskar FPI Bisa Dibawa ke PBB

Hukrim

Butuh Biaya Persalinan Istri, Tukang Bangunan Gelapkan Motor Teman Sendiri

Hukrim

Bawaslu Kebut 3 Laporan Pelanggaran Kampanye CE-Ratu

Hukrim

Silaturahmi dengan Ulama di Rimbo Ulu, Haris-Sani Disebut Pasangan Ideal Menyentuh Santri dan Ulama

Hukrim

Lawatan Politik di Sungai Gelam, Pak Dul Silaturahmi dengan Warga Desa Parit

Hukrim

Selain Penutupan Sumur Minyak Ilegal, Pondok di Lokasi Ikut di Robohkan