LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Batanghari / Politik

Kamis, 27 Mei 2021 - 10:00 WIB

Polres Batanghari Kerahkan 95 Personil Amankan PSU

Kabarjambikito.com – Guna mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi di wilayah Kabupaten Batanghari pada Kamis 27 Mei 2021, Polres Batanghari kerahkan 95 orang personil untuk membantu mengamankan jalannya PSU di 7 TPS.

Kepala Bagian Operasional Polres Batanghari Kompol Abdul Roni mengatakan, untuk pengamanan pihaknya telah menyiagakan 95 orang Anggota Kepolisian, yang akan di tugaskan di setiap TPS dan Kecamatan yang menggelar PSU.

Baca Juga   Terima Hasil PSU Pilgub Jambi, Tim CE-Ratu Nyatakan Tidak Ada Gugatan ke MK

“Setiap TPS ditugaskan Lima orang anggota, yang terdiri dari empat orang Personil dan satu orang Perwira. Selain bertugas menjaga pelaksanaan pencoblosan, para Anggotanya juga bertugas menjaga keamanan logistik, mulai pengawalan dari kantor KPU hingga kantor Desa atau tempat yang akan di tunjuk untuk penyimpanan logistik,” ujarnya kepada gerak12.com (partner media ini).

Baca Juga   Selain Tamu Undangan, Parpol Pengusung Fadhil-Bakhtiar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari

Abdul Roni menambahkan, dari 95 personil tersebut, ditempatkan di 7 TPS dan 4 Kecamatan, dan setiap personil akan bertugas hingga perhitungan suara selesai.

Baca Juga   Pelaksanaan PSU Gurbernur Jambi 27 Mei, Berikut Tahapannya

Jika pelaksanaan pencoblosan itu selesai, maka seluruh petugas yang berada di TPS akan digeser ke Kecamatan untuk membantu tingkat keamanan.

“Mengingat situasi PSU saat ini terbilang sangat rawan dari Pilkada sebelumnya. Makanya sistem keamanan saat ini berbeda dari sebelumnya,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Politik

PSU Pilgub Jambi, Bawaslu Gunakan Anggaran Sisa Pilkada

Batanghari

PSU di Sengkati Kecil Mersam, Warga: Gubernur Terpilih Nanti Jangan Lupa Desa Kami

Batanghari

Usai Pelantikan Dari Jambi, Berikut Titik Pertemuan Fadhil-Bakhtiar

Politik

Jika PSU Diundur, Nazli : Potensi Konflik Tinggi

Batanghari

Dialog Interaktif, BNNK Batanghari Kenali Bahayanya Narkoba Kepada Anak Remaja

Batanghari

Gelar Rapat Paripurna DPRD Batanghari, Fadhil-Bakhtiar Ajak Semua Elemen Masyarakat Berkontribusi Untuk Batanghari

Politik

Unggul di PSU Pilgub Jambi, Al Haris: Hasil Ini Adalah Raihan Rakyat Jambi

Batanghari

Bupati Batanghari Sambut Kunker Anggota DPR RI Hasbi Ansori