LIVE TV
Sidang Pemeriksaan DKPP, Asnawi : Hal Ini Sah-sah Saja Selain Bikin Emosi Sistem Pembayaran COD Bisa Membawa Pidana Buah Kelapa Bertunas Pisang Ditawari Rp 10 juta PIK-R Syubbanul Mufied IAI N Batanghari  Raih Prestasi di Kancah Nasional Al Haris Himbau Relawan dan Timses Tidak Ramai Ikut Pelantikan Gubernur di Jakarta

Home / Muaro Jambi

Jumat, 4 Juni 2021 - 13:08 WIB

Polres Berikan Penjelasan Kepada Emak-emak Yang Takut di Suntik Vaksin,

Kabarjambikito.com — Tahap vaksinasi kepada masyarakat di yang berusia lanjut masih terus berlangsung, namun masyarakat di desa penyengat olak masih takut untuk di suntik vaksin.

Hal tersebut langsung terlontar dari mulut ibu-ibu yang akan di suntik vaksin di puskesmas non rawat inap Penyengat Olak saat di tanya Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto gejala apa yang di rasakan oleh masyarakat sebelum vaksin.

Baca Juga   Masnah Busro Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

” Kami sudah makan pak, tapi sedikit pusing ” jawab ibu-ibu yang masih menunggu antrean vaksin di Puskesmas Penyengat Olak, Jum’at (04/06/2021)

Kendati demikian Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto terus memupuk keyakinan masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin.

” Jangan takut untuk di vaksin, di suntik vaksin agar kita tetap sehat, disuntik itu seperti digigit semut tidak sakit ” Ujarnya kepada ibu-ibu lanjut usia.

Baca Juga   Makin Mantap!! di TPS 16 Desa Mandalo Darat Haris-Sani Memang Telak

Menurut kaca mata kepala desa, masyarakatnya menjadi takut untuk disuntik vaksin akibat terpengaruh dari media yang mereka lihat.

Dikatakannya bahwa pihak pemerintah desa Penyengat Olak telah berusaha penuh untuk menyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman untuk kebaikan bersama.

“Kalau untuk upaya sudah kita samapaikan kepada RT, dan sudah kita sampaikan di masjid dan kader-kader posyandu, tapi kembali kepada masyarakat dimana mereka ini melihat di media setelah di suntik ada ini dan itu, tapi kita sudah berupaya menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman ” Sebut Kades Rutomi. AR

Baca Juga   Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Lantik Pj Sekda

Wakapolres Muaro Jambi, Kompol Novrizal dan Kasatlantas AKP Nafrizal serta Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan bersama Kepala Desa Penyengat Olak, Rutomi. AR turut mendampingi Kapolres saat meninjau vaksin di desa-nya.

(Jun)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Selain Berikan Ratusan Sertifikat Gratis, Bupati Masnah Busro Juga Beri Bantuan Sembako

Muaro Jambi

Buka PPK Kades dan Perangkatnya, Bupati Masnah Busro: Hat- Hati Dalam Pengelola Dana Desa

Muaro Jambi

Warga Muaro Jambi Dihebohkan Seekor Ular Raksasa

Muaro Jambi

Sidang Pemeriksaan DKPP, Asnawi : Hal Ini Sah-sah Saja

Muaro Jambi

Masnah Busro Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

Muaro Jambi

Lagi… Warga Sampaikan Keluhan di Medsos, Terkait Jalan Rusak

Muaro Jambi

PSU Pilgub, Warga Muaro Jambi Rindu Sosok Ulama

Muaro Jambi

Dihadapan  Masnah, Kapolda Jambi : Ibu Beruntung Punya Kapolres Cerdas