Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Olahraga · 15 Feb 2022 00:21 WIB

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Sandy Walsh dan Jordi Amat Main ?


 Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timnas Timor Leste Dom Lucas dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp. Perbesar

Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timnas Timor Leste Dom Lucas dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

NASIONAL – ‘Akankah SEA Games 2021 di Vietnam mendatang menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk menurunkan dua pemain naturalisasinya, Sandy Walsh dan Jordi Amat?

Dalam waktu dekat, negara-negara Asia Tenggara akan disibukkan dengan event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Dari sekian cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, sepak bola menjadi cabor yang dinanti-nantikan oleh setiap negara Asia Tenggara di ajang ini.

Biasanya, untuk cabor sepak bola setiap negara akan menurunkan pemain-pemain berusia U-23 di SEA Games layaknya pesta olahraga lainnya.

BACA LAINNYA  Hari Terakhir Festival Ngneng Budayo Rambutan Masam, Sekda Batanghari Makan Masakan Emak-emak

Hanya saja, menurut media Vietnam The Thao 247, negara kontestan SEA Games 2021 nantinya boleh menggunakan maksimal tiga pemain senior atau pemain yang berusia di atas 23 tahun.

Hal ini tentu menjadi berkah bagi Timnas Indonesia yang bisa saja menurunkan dua pemain naturalisasinya, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat di ajang ini sebagai ajang perkenalan dengan skuat Garuda.

Sebagaimana diketahui, baik Sandy Walsh dan Jordi Ama berada di tahap terakhir sebelum melakukan naturalisasi setelah dokumen keduanya dilaporkan lengkap.

BACA LAINNYA  Pasca Gempa, 6 Warga Pasaman Barat Hilang

Dua pemain yang bermain di Liga Belgia atau Jupiler Pro League ini pun tinggal menunggu waktu sebelum diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.

Jika proses naturalisasi keduanya selesai pada April 2022 mendatang, besar kemungkinan keduanya bisa diikutkan di SEA Games 2021 oleh Shin Tae-yong pada Mei mendatang.

Apalagi jika menilik fakta bahwa Jupiler Pro League, kompetisi yang menaungi kedua pemain ini akan berakhir pada akhir April 2022.

Kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa saja menutupi kemungkinan absennya trio pemain Timnas Indonesia senior yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam yang harus membela tim-timnya.

BACA LAINNYA  Lawan Telaga Dewa, Tim KJK Berhasil Juara 3

Jika benar Sandy Walsh dan Jordi Amat disertakan Shin Tae-yong di SEA Games 2021 Vietnam nanti, beginilah prediksi penampakan starting line up Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Kiper: Muhammad Riyandi
Bek: Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya; Ronaldo Kwateh, Ramai Rumakiek, Hanis Saghara

(Suara com)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

7 Atlet Jambi Perkuat Indonesia di SEA Games XXXI/2021-Hanoi Vietnam

11 Mei 2022 - 20:07 WIB

Memeriahkan Idul Fitri, KJK Cup Buka Turnamen Volly Ball

11 Mei 2022 - 08:56 WIB

KJK Berhasil Raih Juara 1 Lawan Rimba Dewa

19 April 2022 - 05:03 WIB

BSU FC Bertengger di Puncak Klasemen Group A, Bonus Bakal Cair

29 Maret 2022 - 16:15 WIB

Liga Futsal Mayday, Tim Futsal PT. BSU Unggul 4-1 Atas KSBSI FC

29 Maret 2022 - 16:10 WIB

Lawan Telaga Dewa, Tim KJK Berhasil Juara 3

25 Maret 2022 - 08:47 WIB

Trending di Olahraga