Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Batanghari / Ekonomi / Kabar Daerah

Minggu, 3 Oktober 2021 - 23:33 WIB

Program BPNT Banyak Saldo Yang Kosong, Warga Marosebo Ulu Gigit Jari

Kartu Keluarga Sejahtera

Kartu Keluarga Sejahtera

Kabarjambikito.com – Program BPNT diluncurkan diharapkan dapat memberikan keleluasaan bagi penerima manfaat program dalam meringankan warga. Namun dalam beberapa waktu terakhir tentu sangat menjadi tanda tanya oleh warga kecamatan Marosebo Ulu, kabupaten Batanghari.

Pasalny, bntuan Pangan Non-Tunai (BPNT) banyak tidak adab isinya alias zonk. Kekosongan saldo bantuan program BPNT tersebut diketahui sejak pada bulan April 2021 hingga saat kini.

Dengan kondisi tersebut,bouhan warga miskin atau lansia pun tidak menikmati Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut. Dan kejadian ini terdapat dibeberapa desa wilayah Kecamatan Marosebo Ulu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Kabarjambikito.com, warga Desa Peninjauan mengungkapkan, bahwa terakhir menerima manfaat program BPNT tersebut hanya pada bulan April 2021.

BACA LAINNYA  Kapolda Cek Langsung Lapas LPKA Muara Bulian, Begini Cara Tahanan Kabur

“Kami menerima manfaat program BPNT terakhir pada bulan April 2021. Namun, sampai saat ini tak kunjung datang, kami sebagai warga hanya bisa menunggu dan berharap,”sebut warga yang enggan menyebutkan namanya.

Terkait hal ini, warga sudah menanyakan kepada ketua pengurus BPNT untuk mengetahui apa penyebabnya.

“Saya sudah berupaya menghubungi pendamping Kecamatan, Tetapi kontaknya tidak bisa dihubungi lagi. Sekarang sudah saya sampaikan permasalahan ini kepada Pemerintah desa,” katanya.

Menurut Pemdes Peninjaua, kejadian ini memang ada. beberapa minggu yang lalu ketua petugas BPNT sudah mendatangi pihak Pemdes, terkait Kartu BPNT yang saldonya kosong.

“Kami juga sudah menyampaikan hal ini ke Dinas Sosial Kabupaten Batanghari satu minggu yang lalu. Namun, belum ada perkembangannya,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Berikan Bantuan Kredit,¬†Apa Benar?

Pemdes peninjauan juga menilai Pendamping BPNT Kecamatan sulit untuk dijumpai dan dihubungi.

“Sangat disayangkan sekali masa-masa Pandemi Covid-19 banyak warga yang gigit jari, Apalagi bantuan program BPNT sangat membantu warga,” Tambahnya.

Dalam hal tersebut pendamping desa diduga lalai dalam menjalankan tugasnya.

“Diduga oknum Pendamping BPNT Kecamatan ini, kerja asal-asalan dalam menjalankan tupoksinya sebagai pengurus Pendamping BPNT Kecamatan Marosebo Ulu,” Ujar Warga dengan wajah kesal.

Tidak hanya di Desa Peninjauan, namun hal yang sama juga alami oleh warga di Desa Teluk Leban, Kecamatan Marosebo Ulu.

BACA LAINNYA  Warga Minta Pemkot Jambi Tindak Tegas Masalah Bangunan Liar Charles Robin Lie

“Sangat disayangkan sekali dan kasihan melihat warga, pulang hanya membawa tangan kosong. Saya sudah pernah juga sampaikan hal ini kepada Dinas sosial Kabupaten Batanghari, Terkait Saldo BPNT banyak yang kosong. Namun, sampai saat ini belum ada perkembangannya,” Kata NS Anggota BPD desa Teluk Leban.

Sementara, Camat Marosebo Ulu, Budimansyah SE saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa BPNT petugasnya langsung kordinasi ke dinas sosial.

“BPNT itu program bantuan pusat, memang untuk BPNT ini ada petugasnya. BPNT langsung ke Dinsos, dan pihak Dinsos Batanghari tidak pernah kordinasi dengan saya,” tuturnya via WhatsApp.

Hingga berita ini diturunkan, pendamping BPNT Kecamatan Marsebo Ulu dan Kadis Dinsos Batanghari belum bisa dikonfirmasi.(Edo)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Al Haris Terima Penghargaan Baznas Award 2022 Kategori Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia

Bisnis

Eksplorasi Pertamina Temukan Minyak di Jambi

Kabar Daerah

Dirgahayu TNI ke 76, Bupati Masnah Potong Tumpeng

Ekonomi

Khawatir Sembako Naik Jelang Nataru, Gubernur Al Haris Sidak ke Pasar Tradisional Angso Duo

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi di Kota Jambi

Kabar Daerah

Suara Bulat Nyatakan Sikap Untuk Panglima Adri Terus Pimpin MPW Pemuda Pancasila Jambi

Provinsi Jambi

Awal 2022, Kapolda Jambi Genjot Vaksinasi dan Sarankan Dishub Pasang Rambu-rambu

Kabar Daerah

Tatap Muka Dengan Para Kades, Kapolda Jambi Ajak Kades Ikut Vaksinasi