Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

Home / Pendidikan

Jumat, 14 Januari 2022 - 14:46 WIB

Program Subuh Bagi SMA / SMK Al Haris: Sholat Subuh Mengubah Karakter Muda Lebih Baik

Haris usai melaksanakan Sholat Subuh Berjama’ah, di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin

Haris usai melaksanakan Sholat Subuh Berjama’ah, di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya akan memberlakukan rapor subuh bagi siswa siswi SMA dan SMK se Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikatakan Al Haris usai melaksanakan Sholat Subuh Berjama’ah, di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Jum’at (14/01/2022).

Usai melaksanakan sholat subuh berjama’ah, Al Haris menyaksikan Pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Merangin Periode 2021-2026.

“Kami telah menyiapkan program bagi siswa- siswi SMA dan SMK yaitu rapor subuh agar mereka terbiasa dalam melakukan sholat subuh secara berjamaah. Program ini bertujuan untuk menanamkan dalam diri mereka kebiasaan sholat subuh secara berjamaah yang diharapkan mengubah karakter generasi muda agar lebih mendekat diri kepada Allah SWT,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Orang yang Memperoleh Syafaat Khusus di Hari Kiamat

“Kita mengharapkan program sholat subuh berjamaah benar benar tertanam dalam diri generasi muda. Kita berupaya menanamkan nilai nilai agama kepada generasi muda melalui program sholat subuh berjamaah dan mengharapkan bantuan dari DMI agar membina generasi muda, khususnya di Kabupaten Merangin,” lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, DMI merupakan lembaga yang selalu mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, dimana masjid tidak hanya untuk melakukan ibadah saja tapi juga memiliki nilai nilai lainnya.

BACA LAINNYA  Kecelakaan Maut di Mendalo, Pengendara Motor Vario Meninggal Dunia

“Pelantikan kepengurusan yang baru ini kita harapkan mampu menjalankan peran strategis untuk menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga harus mendukung kemajuan sosial masyarakat antara lain pusat pendidikan, pusat kesehatan bahkan pusat ketahanan ekonomi,” tutur Al Haris.

Al Haris menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi memiliki program revitalisasi masjid masjid yang ada di Provinsi Jambi dengan membuatkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur tentang revitalisasi masjid-masjid di desa, dusun dan lainnya.

BACA LAINNYA  Optimalkan PAD, Wawako Maulana Minta Hotel dan Mal di Jambi Pasang Tapping Box

“Tahun 2021 kemarin, kita sudah mengeluarkan anggaran lebih kurang senilai Rp.32 miliar untuk revitalisasi masjid dan ke depannya kami menerima usulan-usulan untuk revitalisasi masjid melalui verifikasi dari DMI. Kami meminta DMI untuk mengawasi anggaran sehingga peruntukkannya benar benar dialokasikan untuk keperluan masjid itu sendiri,” pungkas Al Haris.

Ketua DMI Provinsi Jambi Ir.H.Havis Husaini,M.M., secara langsung melantik Pengurus Harian DMI Kabupaten Merangin masa bakti 2021-2026, dimana sebagai Ketua Harian DMI Kabupaten Merangin adalah H. Arfandi Ibnu Hajar.

(Adv)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Senin Depan Belajar Tatap Muka di Mulai di Kota Jambi

Batanghari

Lounching Buku Karya Lokal, Zulva Fadhil: Ayo Putra Putri Batanghari Semangat Berkarya

Batanghari

Parah !! Sembako Doorprize Untuk Vaksinasi Masih Ditilap

Pendidikan

Gubernur Al Haris Yakinkan Mendikbud Ristek, Jambi Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Kota Jambi

Wawako Maulana Apresiasi Peserta Asal Jambi Yang Lolos Ke Final Kihajar STEM 2021

Kabar Daerah

Mursyid Sonsang: Guru Bukan Hanya Mengajar Ilmu Pengetahuan, Tapi Membuat Siswa Berahlak Mulia

Pendidikan

Dampak Perkembangan Teknologi Melalui Industri Komunikasi dan Informasi Terhadap Perilaku Seksual Remaja

Batanghari

Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah