Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kabar Daerah · 2 Okt 2021 16:49 WIB

Program TMMD Berjalan Dengan Baik, Bupati Tebo Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Jalannya


 Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI Perbesar

Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI

Kabarjambikito.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa Membangun Desa (TMMD)merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan

Program ini dilakukan di desa-desa yang membutuhkan pembangunan. Seperti Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, hingga kini terus berjalan. Dibangunnya akses jalan antar desa kedepan lebih mempermudah segala urusan.

Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI, berpesan kepada masyarakat di RT 17 simpang semangko, Kamis (30/9). Bila sudah selesai program TMMD nanti maka jaga dengan baik semua yang sudah dibangun.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Pengedalian Inflasi 2021 Secara Virtual

“Kalau sudah selesai TMMD, jaga dan rawatlah jalan dan bangunan yang lain agar nilai manfaat tetap dapat dirasakan oleh masyarakat. Selama ini saya lihat, peran aktif masyarakat membantu Satgas sudah sangat baik. Seperti budaya saling bantu membantu dalam segala kegiatan,”ucap Sukandar kepada Sidakpost.id media partner Kabarjambikito.com.

Sukandar juga sangat mengapresiasi kerja keras satgas di lapangan. Karena tak kenal lelah TNI secara ihklas telah membangun kabupaten Tebo yang dikemas dalam program TMMD 112 Kodim 0416 Bungo Tebo di Kecamatan Tebo Ilir.

BACA LAINNYA  26 Ekor Buaya Ganas Berhasil Dijerat Tim BKSDA Jambi

“Setelah selesai program TMMD nanti jalan yang sudah dibangun akan dianggarkan pengerasan serta jembatan yang berada di tenga-tengah jalan
Semua itu bertujuan agar jalan ini manfaatnya lebih besar dan tahan lama,”katanya.

BACA LAINNYA  Bersama Wabup Hairan, Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Tinjau Kafilah

Sementara ketua RT 17 Simpang Semangko, Maman Suparman sangat bersyukur Pemerintah Kabupaten Tebo yang telah menggelontorkan dana di program TMMD sehingga desa terisolir menjadi lebih maju karena akses jalan sudah lancar dari sebelumnya.

“Selaku warga Tebo kami bangga dan senang di tahun 2021 program TMMD dipusatkan di desa kami. Kami juga merasakan kebersamaan antara TNI dan warga selama 18 hari berjalan sungguh sangat luar biasa,”katanya.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari