Menu

Mode Gelap
Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Kebakaran Dzulhijah MuaraBulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah · 2 Okt 2021 16:49 WIB

Program TMMD Berjalan Dengan Baik, Bupati Tebo Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Jalannya


 Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI Perbesar

Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI

Kabarjambikito.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa Membangun Desa (TMMD)merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan

Program ini dilakukan di desa-desa yang membutuhkan pembangunan. Seperti Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, hingga kini terus berjalan. Dibangunnya akses jalan antar desa kedepan lebih mempermudah segala urusan.

Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI, berpesan kepada masyarakat di RT 17 simpang semangko, Kamis (30/9). Bila sudah selesai program TMMD nanti maka jaga dengan baik semua yang sudah dibangun.

BACA LAINNYA  Program BPNT Banyak Saldo Yang Kosong, Warga Marosebo Ulu Gigit Jari

“Kalau sudah selesai TMMD, jaga dan rawatlah jalan dan bangunan yang lain agar nilai manfaat tetap dapat dirasakan oleh masyarakat. Selama ini saya lihat, peran aktif masyarakat membantu Satgas sudah sangat baik. Seperti budaya saling bantu membantu dalam segala kegiatan,”ucap Sukandar kepada Sidakpost.id media partner Kabarjambikito.com.

Sukandar juga sangat mengapresiasi kerja keras satgas di lapangan. Karena tak kenal lelah TNI secara ihklas telah membangun kabupaten Tebo yang dikemas dalam program TMMD 112 Kodim 0416 Bungo Tebo di Kecamatan Tebo Ilir.

BACA LAINNYA  Pembahasan RAPBD, Edi Purwanto: Kita Harus Ngebut

“Setelah selesai program TMMD nanti jalan yang sudah dibangun akan dianggarkan pengerasan serta jembatan yang berada di tenga-tengah jalan
Semua itu bertujuan agar jalan ini manfaatnya lebih besar dan tahan lama,”katanya.

BACA LAINNYA  Braakk!!! Adu Kambing Fuso VS Innova, Nyaris Menelan Korban Jiwa

Sementara ketua RT 17 Simpang Semangko, Maman Suparman sangat bersyukur Pemerintah Kabupaten Tebo yang telah menggelontorkan dana di program TMMD sehingga desa terisolir menjadi lebih maju karena akses jalan sudah lancar dari sebelumnya.

“Selaku warga Tebo kami bangga dan senang di tahun 2021 program TMMD dipusatkan di desa kami. Kami juga merasakan kebersamaan antara TNI dan warga selama 18 hari berjalan sungguh sangat luar biasa,”katanya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo

24 Juni 2022 - 22:15 WIB

Dandim 0416/ Bute Letkol Inf Afrianto Maskare Kunjungi Serbuan Teritorial

31 Mei 2022 - 16:26 WIB

Jambiprima.com Terverifikasi Dewan Pers

24 April 2022 - 10:49 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega, M.PSi: Pemimpin Itu Harus Memiliki Jiwa Empati

17 Februari 2022 - 08:11 WIB

Trending di Kabar Terbaru