Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Tebo

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 16:49 WIB

Program TMMD Berjalan Dengan Baik, Bupati Tebo Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Jalannya

Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI

Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI

Kabarjambikito.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa Membangun Desa (TMMD)merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan

Program ini dilakukan di desa-desa yang membutuhkan pembangunan. Seperti Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, hingga kini terus berjalan. Dibangunnya akses jalan antar desa kedepan lebih mempermudah segala urusan.

Bupati Tebo, Dr H. Sukandar dalam kesempatan memantau program TMMD bersama Tim Wasev Mabes TNI, berpesan kepada masyarakat di RT 17 simpang semangko, Kamis (30/9). Bila sudah selesai program TMMD nanti maka jaga dengan baik semua yang sudah dibangun.

BACA LAINNYA  Berjuang Untuk Rambutan Masam dan Pulau, Risno Minta Jalan di Belakang Desa Rambutan Masam Dibangun Tahun 2022

“Kalau sudah selesai TMMD, jaga dan rawatlah jalan dan bangunan yang lain agar nilai manfaat tetap dapat dirasakan oleh masyarakat. Selama ini saya lihat, peran aktif masyarakat membantu Satgas sudah sangat baik. Seperti budaya saling bantu membantu dalam segala kegiatan,”ucap Sukandar kepada Sidakpost.id media partner Kabarjambikito.com.

Sukandar juga sangat mengapresiasi kerja keras satgas di lapangan. Karena tak kenal lelah TNI secara ihklas telah membangun kabupaten Tebo yang dikemas dalam program TMMD 112 Kodim 0416 Bungo Tebo di Kecamatan Tebo Ilir.

BACA LAINNYA  Harga Karet Melonjak, Petani Karet Muaro Jambi Sumbringah

“Setelah selesai program TMMD nanti jalan yang sudah dibangun akan dianggarkan pengerasan serta jembatan yang berada di tenga-tengah jalan
Semua itu bertujuan agar jalan ini manfaatnya lebih besar dan tahan lama,”katanya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Menerima Kunjungan Audensi Perpani

Sementara ketua RT 17 Simpang Semangko, Maman Suparman sangat bersyukur Pemerintah Kabupaten Tebo yang telah menggelontorkan dana di program TMMD sehingga desa terisolir menjadi lebih maju karena akses jalan sudah lancar dari sebelumnya.

“Selaku warga Tebo kami bangga dan senang di tahun 2021 program TMMD dipusatkan di desa kami. Kami juga merasakan kebersamaan antara TNI dan warga selama 18 hari berjalan sungguh sangat luar biasa,”katanya.

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Rakor Persoalan Batubara, Ini Janji Gubernur Al Haris

Kabar Daerah

Rapat Ekspose Bersama BSI, Bupati Harapkan Peran BSI Dalam CSR

Ekonomi

Maulana Cek Ketahanan Pangan Jelang Tahun Baru 2022, Cabe Makin Pedas

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Anggarkan 31 Unit Power Thresher Untuk Petani Padi

Kota Jambi

Maulana Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Pulau Pandan, Warga: Terimakasih Pak

Kabar Daerah

Maulana Buka Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan

Kabar Daerah

Operasi Lilin 2021, Peran Penting Masyarakat Untuk Saling Menjaga Situasi Tetap Kondusif

Kabar Daerah

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi