Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Wisata Budaya · 29 Sep 2021 21:31 WIB

Promosi Wisata Online Strategi Mengatasi Kurangi Anggaran


 Gubernur Jambi, Dr.Al Haris, S.Sos,M.H., dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digita Perbesar

Gubernur Jambi, Dr.Al Haris, S.Sos,M.H., dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digita

Kabarjambikito.com -Gubernur Jambi, Dr.Al Haris, S.Sos,M.H., dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digital, Rabu (29/9).

Kegiatan Webinar ini terprogram pada Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika, Kementrian Kominfo dan diprakasai oleh anggota DPR RI asal Jambi Hasbi Anshory.

Gubernur menjelaskan bahwa Digital Marketing Pariwisata, merupakan sebuah pendekatan marketing pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture dan kekuatan budaya sebagai kunci promosi. Contohnya adalah medium film, sosial media seperti Instagram story dan unggahan Facebook, animasi hingga teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Minta Seluruh OPD Kabupaten/ Kota Segera Buat Regulasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020

“Dalam visi dan misi Jambi Mantap, kami juga memiliki sasaran untuk meningkatkan peran sektor pariwisata serta industri kecil dan menengah pendukung, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengembangkan seni dan budaya.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Strategi promosi online yang digunakan ini untuk menarik banyak wisatawan dari luar atau pun dalam negeri. Selain itu juga merupakan salah satu strategi untuk mengatasi kurangnya anggaran promosi pariwisata. Terlebih lagi pariwisata juga memiliki kontribusi dengan penerimaan devisa Negara,”ujar Gubernur.

Disampaikan Gubernur bahwa beberapa keunggulan dalam penggunaan digital marketing pariwisata yaitu kecepatan penyebaran, kemudahan evaluasi, jangkauan lebih luas, murah dan efektif, serta tidak ada batasan geografis.

BACA LAINNYA  Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

“Ada khusus, nilai penting pariwisata di Provinsi Jambi yaitu ; memiliki 4 Taman Nasional; memiliki warisan budaya Candi Muaro Jambi; memiliki warisan Alam GNM Jambi; Gunung Kerinci, tertinggi di Sumatera; Sungai Batanghari, terpanjang di Sumatera; KEE Koridor Gajah di Tebo; KEE Mangrove Pantai Cemara di Tanjabtim. Ini semua memiliki nilai yang sangat baik jika dikembangkan,”katanya.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Peringati Hari Batik Nasional, Hesti Haris Kenalkan Buku Sejarah dan Filosofi Batik Jambi

10 Oktober 2021 - 12:00 WIB

Tingkatkan Pendapatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jambi Latih Pelaku Becak

27 September 2021 - 10:32 WIB

Wabup Bakhtiar Ajak Anak Muda Promosi Wisata Batanghari

26 September 2021 - 08:10 WIB

Festival Candi Muaro Jambi, Bupati Masnah Busro Ajak Bangkit Budaya Lama

25 September 2021 - 13:21 WIB

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

24 September 2021 - 23:42 WIB

Trending di Wisata Budaya